Obat Vertigo Alami Yang Ampuh Dan Manjur Dari Tumbuhan

Share dan Tag Temanmu di :

Obat vertigo alami adalah sejenis obat-obatan yang berindak untuk mengatasi vertigo, dengan memanfaatkan tumbuhan herbal yang murah dan mudah di dapatkan di sekitar kita. Bahkan obat alami untuk vertigo ini di ketahui sangat aman untuk ibu hamil, menyusui bahkan anak sekalipun.


Namun sebelum kita mengetahui lebih lanjut seputar obat herbal vertigo yang ampuh ini, ada baiknya apabila kita memahami penjelasan penyebab dan gejala vertigo secara singkat berikut.

Mengenal sedikit tentang gejala dan penyebab vertigo

Vertigo merupakan suatu kondisi yang dapat di kenali dengan gejala berupa sensasi diri sendiri maupun sekelilingnya terasa berputar dan terjadi secara tiba-tiba. Serangan vertigo sendiri umumnya bervariasi. Seperti pada vertigo ringan, serangan tidak begitu terasa, sehingga tidak menghambat rutinitas penderitanya. Namun pada kasus yang parah, serangan bisa berlangsung selama beberapa hari sehingga penderitanya tidak dapat beraktivitas secara normal.

Adapun selain sensasi berputar, gejala vertigo lainnya dapat terjadi adalah hilangnya kesimbangan. Tanda-tanda ini akan memicu penderita vertigo mengalami kesulitan untuk berdiri maupun berjalan, mual, muntah, berkeringat, pusing bahkan sering kali di iringi dengan dengan nistagmnus atau gerakan mata yang tidak normal.

Pada umumnya, penyebab vertigo sendiri di sebabkan oleh adanya gangguan pada telinga bagian dalam. Kondisi tersebut sontak menyebabkan masalah pada mekanisme tubuh. Adapaun selain dari pada itu, beberapa kondisi juga dapat menjadi pemicu vertigo seperti migrain, penyakit meniere, perubahan posisi kepala tertentu, gangguan pada otak, inflamasi pada saraf vestibular di telinga bagian dalam, obat-obatan tertentu yang menyebabkan keruksakan telinga hingga akibat terjadinya trauma atau luka pada leher.

Nah, jika anda kini tengah menderita sakit vertigo, sebaiknya jangan di biarkan begitu saja. Selain mengganggu rutinitas, gejala vertigo yang tidak segera di atasi juga nyatanya dapat menambah intensitas keparahan dari penyakit vertigo itu sendiri. Setelah anda berkonsultasi dengan dokter dan mengetahui secara pasti penyebabnya, anda bisa melanjutkan perawatan vertigo di rumah dengan memanfaatkan obat herbal alami vertigo yang bisa anda racik sendiri di rumah.

Obat vertigo alami yang ampuh dan paling manjur dari tumbuhan

Berikut beberapa tanaman obat alami vertigo yang bisa anda jadikan sebagai solusi alternatif terbaik untuk pengobatan vertigo yang aman dan cepat.

1. Jahe

Bahan alami yang satu ini telah lama di gunakan sebagai bahan aktif untuk mengatasi rasa mual, muntah, sakit perut dan juga sakit kepala yang di akibatkan vertigo. Di dalamya sendiri mengandung senyawa fenol, gingerol dan shagaol yang mampu meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Bahkan jahe juga mampu secara efektif meningkatkan aliran darah dari bagian otak ke telinga ataupun sebaliknya. Selain mengonsumsi air rebusannya, anda juga bisa menikmati obat tradisional vertigo ini dengan minuman lainnya seperti susu dan juga teh.

2. Ginkgo biloba

Tanaman yang satu ini telah terbukti mampu mengobati berbagai keluhan sakit kepala termasuk sakit kpala yang di sebabkan karena vertigo. Tumbuhan yang satu ini sendiri bisa mengobati vertigo dengan cara meningktakan aliran darah ke telinga dan juga otak untuk mendukung proses produksi sel darah merah.

3. Madu dan ketumbar

Eamuan yang satu ini juga terlbilang cuikup efektif untuk di jadikan sebagai obat penyakit vertigo lami. Cara membuatnyapun mudah. Anda bisa menyeduh biji ketumbar dan rendam dalam air selama 24 jam. Setelah itu, ambil airnya dan hangatkan airnya kembali. Tambahkan sedikit madu dan minum selagi hangat. Anda juga bisa menambahkan sedikit perasan air jeruk lemon agar rasanya semakin segar.

4. Seledri

Rasa letih dan pusing yang di akibatkan oleh vertigo ternyata bisa di atasi dengan mengonsumsi jus seledri. Selain menjadi obat yang ampuh untuk vertigo, dengan mengonsumsi jus seledri juga nyatanya mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

5. Jeruk nipis

Bahan alami yang satu ini juga mengandung beragam nutrisi yang dapat mengatasi vertigo. Seperti minyak atsiri yang terkandung di dalamnya mampu untuk meredam gejala vertigo berupa mual dan muntah. Kandungan glikosida yang terkandung di dalam manfaat jeruk nipis ini pun di ketahui dapat memperlancar peredaran darah serta meredakan gejala vertigo yang lainnya.

Adapun untuk memanfaatkannya sebagai obat alami untuk sakitn vertigo, anda bisa mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan menggunakan air panas atau teh. Tambahkan garam sdikit, aduk hingga tercampur merata dan konsumsi segara. Untuk hasil yang terbaik, konsumsi ramuan ini 2x sehari.

6. Kayu manis

Apabila anda kurang suka dengan aroma jahe, anda bisa memilih alternatif lain untuk pengobatan vertigo seperti halnya menggunakan kayu manis. Di balik rasa kayu manis yang pedas, wangi dan hangat, ternyata di dalamnya juga ternyata mengandung banyak sekali senyawa yang salah beberapa di antaranya sangat bermanfaat untuk penyembuhan vertigo.

Adapun untuk cara meramunya sangat mudah. Anda bisa merebus 1 jari kayu manis, 10 gram asam trengguli, 60 gram rambut jagung, 30 gram daun seledri dan juga air 600 cc, hingga akhirnya tersisa hanya 200 cc. Setelah itu saring, dn minum airnya selagi hangat.

7. Kulit manggis dan dun sirsak

Perpaduan dari 2 bahan alami ini sangat cocok untuk di jadikan sebagai obat alami hilangkan vertigo. Seperti yang di ketahu, kulit manggis mengandung antioksidan tinggi (xhantone), vitamin B1, B2 dan C, serta kaya akan kalsium, sodium, potassium dan juga zat besi. Sedangkan daun sirsak di ketahui memiliki kandungan acetogenins, lemak, fosfor, kalsium, vitamin A, B dan masih banyak yang lainnya.

Adapun untuk peroses pengolahannya, anda bisa menyiapkan daun sirsak yang sudah tua 10 lembar dan rebus dengan menggunakan 1 liter air hingga tersisa 1 gelas saja, Saring dan dindinkan, Di smping itu siapkan 2 buah manggis segar dan matang, cuci bersih dan buang gagang serta mahkota berwarna hijaunya. Lalu potong menjadi 4 bagian (beserta daging dan gijinya), campurkan dengan rebuisan air sirsak dan blender hingga halus. Setelah itu, saring dan minum 3x sehari dan satuy kali minum 30 ml atau 3 sendok makan

8. Pegagan

Tanaman yang satu ini juga sangat baik untuk mengatasi gejala vertigo. Di dalamnya mengandung anti-infeksi, antitoxic, antibakteri yang mana membuat tanaman obat herbal yang satu ini sangat ampuh untuk mengatasi bakteri yang dapat menginfeksi telinga dalam anda. Hasilnya, tentu gejala-gejala vertigo yang anda rasakan bisa segera reda.

Untuk cara mengolahnya, anda bisa menyiapkan segenggam daun pegagan, kemudian masukan ke dalam panci yang diisi dengan 3 gelas air hingga tersisa hanya 1 gelas air. Setelah itu saring dan minum selagi hangat. Untuk memperkaya rasa, anda juga bisa menambahkan 1 sendok madu ke dalamnya.

Selain dari pada itu, masih banyak lagi obat vertigo alami yang bisa anda manfaatkan dari tumbuhan maupun bahan alami lainnya seperti amla, minyak wijen, almond, bunga melati, smbiloto, jus lemon, strawberry dan yogurt, kembang sepatu dan masih banyak lagi ang lainnya. Adapun pada ibu hamil sebaiknya di konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter agar aman untuk di konsumsi. Semoga bermanfaat!

By Nida Saripah - Alami Jum'at, 13 Oktober 2017 13:01:36

Related Post :
Ibu Hamil
Posisi Tidur Ibu Hamil…

Posisi tidur ibu hamil…

Tips
Cara Mencegah dan Mengobati…

Komedo merupakan salah satu…

Manfaat
Jangan Abaikan Kacang Merah!…

Jangan abaikan kacang merah!…

Ibu Dan Anak
Tips Mengatasi Penyakit Kulit…

Jenis penyakit yang memang…

Penyakit
Kenali Penyebab Sakit Kepala…

Kenali penyebab sakit kepala…

Penyakit
Gejala Penyakit Demam Berdarah…

Penyakit demam berdarah merupakan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Bagaimana cara menghilangkan penebalan dinding rahim secara alami

    0 Balasan

    Alami

    Dok...sy mau nanya bagaimana cara mengkonsumsi kunyit untuk pengobatan penebalan dinding rahim pada wanita....?Dan brpa lama harus mengkonsumsi kunyit tsb sampai sembuh....?

  • Demam rematik/Jantung rematik

    0 Balasan

    Alami

    Apakah gnc jelly gamat bisa mengobati demam rematik

  • pengiriman barang

    0 Balasan

    Alami

    Sore;mau tanya bila sy pesan hari ini; kapankah smp nya ke alamat sy ? Sy di pondok kelapa Jaktim Makasih

  • qnc

    0 Balasan

    Alami

    saya pesan qnc jelly gamat kok produksi dari cv jogja natural herbal ya pak, apakah sama

  • sakit liver

    0 Balasan

    Alami

    menggunakan kunyit sma jahe merah bisa mengobati tidak


Alami
Alami
Alami
Obat Bisul Alami Agar Cepat Pecah Dan Sembuh

Obat bisul alami yang bernanah…

Kirim Pertanyaan
Top