Kenali Berbagai Penyebab Perut Terasa Panas

Share dan Tag Temanmu di :

Pernah atau sering mengalami perut terasa panas? Bila anda sering mengalami keluhan ini, sebaiknya periksakan diri anda pada dokter. Bisa jadi anda sedang mengalami masalah pencernaan. Karena perut terasa panas dapat menandakan bahwa seseorang sedang mengalami masalah pencernaan. Bahkan penyebab perut terasa panas pun beragam.


Penyebab Perut Terasa Panas

Pola makan yang tidak sehat

Berbagai faktor yang menjadi penyebab perut terasa panas dan salah satunya adalah pola makan yang kurang yaitu terlalu banyak mengkonsumi makanan yang pedas dan berlemak jenuh. Oleh karena itu bagi anda yang suka mengalami perut terasa panas setelah mengkonsumi makanan pedas dan berlemak jenuh, maka sebaiknya batasi konsumsi kedua jenis makanan ini.

Gaya hidup tidak sehat

Selain pola makan, gaya hidup tidak sehat yang lainnya yang menjadi faktor penyebab perut terasa panas adalah sering melakukan kebiasaan buruk minum minuman alkohol dan merokok. Dan salah satu bahaya konsumsi minuman beralkohol adalah dapat mengiritasi pencernaan, bila pencernaan iritasi maka perut menjadi terasa panas.

Banyak minum minuman yang berkafein dan bersoda

Minuman berkafein dan bersoda merupakan minuman kesukaan anda? hati-hati jangan berlebihan meminumnya. Karena bila banyak minum minuman bisa mengiritasi dinding lambung dan akibatnya perut menjadi tidak nyaman sebab perut terasa panas dan nyeri.

Alergi makanan

Apakah anda pernah megkonsumsi minuman atau makanan kemudian perut menjadi panas seperti terbakar? Bisa jadi anda alergi terhadap makanan atau minuman yang anda konsumsi tersebut. Selain panas di perut, biasanya disertai dengan gejala lainnya yaitu batuk dan diare.

Efek samping obat non steroid


Ada beberapa jenis obat yang memiliki potensi tinggi munculnya gastritis yaitu obat non steroid dan obat pereda rasa nyeri pada kepala yaitu ibuprofen dan aspirin. Perlu anda ketahui bahwa gastritis bisa menimbulkan gejala perut terasa panas dan tidak nyaman.

Dispepsia

Salah satu keluhan yang bisa menyebabkan perut terasa panas yaitu dispepsia. Gejala lain dispepsia selain perut terasa panas yaitu teras tidak nyaman pada perut bagian atas, sering bersendawa dan perut kembung.

GERD

Anda sering mengalami panas di bagian perut? hati-hati bisa jadi itu merupakan gejala penyakit. Salah satu penyakit yang ditandai dengan gejala perut terasa panas yaitu GERD. Selain itu, gejala lain GERD yaitu nafas berbunyi, dan batuk berdahak atau kering.

Gastritis

Gastritis adalah penyakit yang menyerang lambung. Gejalanya yaitu perut terasa panas, mual, muntah, perut kembung, cegukan, dan nyeri ulu hati.

Setelah mengetahui penyebab perut terasa panas, sebaiknya selalu menjaga kesehatan supaya anda terhindar dari berbagai penyakit dan keluhan perut yang terasa panas.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Jum'at, 13 Oktober 2017 14:48:58

Related Post :
Kesehatan
Pantangan Makanan Untuk Penderita…

Berikut adalah berbagai pantangan…

Kesehatan
Penyakit yang Bisa Timbul…

Penggunaan kipas angin dan…

Kesehatan
Pilihan Makanan Sehat Bagi…

Selain mengkonsumsi obat yang…

Penyakit
Cara Mengurangi Dampak Penyakit…

Penyakit lupus atau Lupus…

Manfaat
Kandungan Gizi dan Manfaat…

Singkong yang biasa digunakan…

Kesehatan
Panduan Pola Makan Sehat…

Panduan pola makan sehat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Ingin Menjalankan Pola Hidup Sehat? Mulai Ganti Makanan Ini!

Olahraga secara teratur memang merupakan…

Kesehatan
Prosedur Operasi untuk Pengobatan Fistula Ani

Pembedahan merupakan salah satu metode…

Kesehatan
Cara Yang Benar Membersihkan Botol Susu Bayi Agar Steril

Cara yang benar membersihkan botol…

Kirim Pertanyaan
Top