Waspada! Ini Berbagai Gejala Usus Turun Pada Pria Dan Wanita

Share dan Tag Temanmu di :

Gejala usus turun pada pria dan wanita sebaiknya perlu anda waspadai sejak dini. Karena sejatinya, kondisi yang umum di sebut dengan hernia ini memerlukan penanganan yang tepat. Adapun berbagai ciri usus turun selengkapnya bisa anda ketahui dalam ulasan singkat berikut ini.


Usus turun yang mana juga di ketahui sebagai kondisi yang dinamanakan hernia atau turun berok ini merupan suatu kondisi dimana usus menekan otot maupun jaringan ikat lemah di sekitarnya. Tak jarang, usus maupun organ lainnya yang menekan tersebut mencuat ke posisi yang tidak seharusnya.

Penyebab akibat usus turun sendiri cukup beragam, mulai dari peningkatan tekanan pada rongga perut, sering mengangkat beban berat, kehamilan, obesitas, tertekan akibat cairan di perut, mengejan saat BAB, batuk atau bersin pada kondisi kronis. Bahkan pada sebagian orang, dinding perut yang lemah juga bia menjadi pemicu hernia inguinalis. Bahkan kondisi ini bisa berkembang menjadi lebih buruk akibat faktor beratnya aktifitas fisik, batuk pada perokok aktif dan juga usia lanjut.

Mengenal ciri-ciri dan gejala usus turun pada pria maupun wanita sejak dini

Agar kondisi usus turun ini bisa di atasi dengan penanaganan yang tepat, bukan hanya penyebab yang perlu di ketahui, melainkan berbagai gejala penyakit usus turun juga penting untuk anda kenali. Adapun berbagai gejala yag di maksud diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Timbul benjolan pada selangkangan. Biasanya benjolan yang timbul terasa maupun tidak terasa sakit, dapat berubah warna dan juga dapat di dorong masuk. Selain di selangkangan, benjolan yang timbul pula dapat muncul di daerah perut lainnya. Pada umumnya, benjolan ini dapat meningkat ukurannya pada saat berdiri atau pada saat tekanan perut meningkat.

2. Nyeri perut bagian bawah. Gejala hernia atau usus turun lainnya yang sering kali  di alami oleh penderitanya adalah nyeri pada perut bagian bawah. Meski kondisi ini selalu di anggap sebagai sakit perut biasa, namun apabila anda menmukan benjolan di area selangkangan maka anda patutu untuk curiga.

3. Nyeri pada paha. Selain di perut bawah, sebagian penderitanya mengalami rasa nyeri pada paha yang tidak normal. Bahkan pada umumnya, gejala usus turun pada orang dewasa juga di tandai dengan nyeri di lipatan paha yang berada di bagian bawah.

4. Nyeri saat buang air kecil. Selain  berpotensi terjadinya infeksi saluran kemih, nyeri pada saat buang air kecil juga bisa saja menandakan bahwa usus anda turun, terlebih jika anda mengalami beberapa gejala utama usus turun di atas. Bahkan selain nyeri pada saat buang air kecil, air seni yang di keluarkan sedikit dan juga kandung kemih yang terasa penuh juga bisa menyertai.

5. Mual dan muntah. Gejala berupa mual dan muntah sering kali di anggap sebagai sebuah pertanda adanya ketidakberesan pada sistem pencernaan. Namun perhatikan gejala lainnya yang kiranya lebih meyakinkan anda bahwa ada ketidakberesan pada usus, seperti mual dan muntah di barengi dengan rasa nyeri yang telah di sebutkn sebelumnya, maka ada baiknya anda segera memeriksakannya ke dokter.

6. Tubuh terasa pegal. Selain merasakan rasa nyeri pada bberapa area tubuh tertentu, penderita usus turun juga sering kali merasa cepat lelah dan juga pegal-pegal. Meski kondisi tersebut sering di anggap biasa, namun apabila nyeri otot maupun tulang di barengi dengan rasa nyeri yang telah di sebutkan sebelumnya, maka tentu kondisi ini bukan gejala biasa, melainkan bisa menjadi gejala kondisi tubuh tertentu seperti usus turun salah satunya.

7. Demam tinggi. Gejala lainnya yang mungkin dapat di alami oleh penderita usus turun adalah demam tinggi. Penyebabnya bisa karena rasa sakit yang tak tertahankan di bagian bawah area perut amaupun sekitar daerah tersebut.

8. Detak jantung yang cepat. Jika anda kini mengalami detak jantung yang cepat tanpa alasan yang jelas, di mana di tambah juga dengan nyeri di selangkangan maupun perut bagian bawah anda harus cukup curiga. Lantaran bisa saja ini menjadi potensi gejala dari usus turun sehingga anda patut untuk mewaspadainya.

9. Sulit untuk berjalan. Pada saat kandung kemih terasa penuh yang juga di iringi dengan nyeri pada area perut dan paha, tentunya dapat membuatnya penderita tidak nyaman saat berjalan. Bahkan pada kondisi yang sangat parah, penderita akan mengalami kesulitan untuk berjalan sendiri.

Nah, itulah berbagai gejala usus turun yang sebaiknya anda waspadai sejak dini. Namun jika anda maupun kerabat telah mengalami kondisi ini, jangan panik terlebih dahulu. Karena selain operasi kini telah hadir pengobatan usus turun secara alami tanpa operasi, yaitu dengan obat usus turun herbal QnC Jelly Gamat. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini bermanfaat.

By Nida Saripah - Penyakit Senin, 16 Oktober 2017 11:43:13

Related Post :
Manfaat
Ini Dia Manfaat Sehat…

Informasi tentang kandungan gizi…

Ibu Hamil
Begini Posisi Yang Aman…

Begini posisi yang aman…

Tips
Cara Mengecilkan Perut Setelah…

Cara mengecilkan perut setelah…

Daun
Khasiat Manfaat Daun Sukun…

Khasiat dan manfaat daun…

Penyakit
Penyakit Dan Gangguan Pada…

Penyakit atau gangguan sistem…

Kesehatan
Mengetahui Makna Kadar Trigliserida…

Cara mengetahui makna dibalik…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Ketahui Ciri-ciri Gejala Penyakit Kolera

Ketahui ciri-ciri gejala penyakit kolera…

Penyakit
Mengenali Kondisi Gangguan Hilang Ingatan atau Amnesia

Hilang ingatan atau amnesia merupakan…

Penyakit
3 Jenis Gangguan pada Indung Telur yang Perlu Diwaspadai

Indung telur merupakan bagian penting…

Kirim Pertanyaan
Top