Lakukan Hal Berikut Bila Tidak Ingin Terkena Artritis

Share dan Tag Temanmu di :

Selain mengetahui penyebab , gejala dan jenis-jenis artritis. Ketahui juga bagaimana cara mencegahnya. Apalagi bagi anda yang memiliki riwayat keluarga dengan artritis, kemungkinan anda juga akan terkena penyakit tersebut sehingga anda harus mencegah artritis sejak dini.


Artritis adalah suatu kondisi dimana satu atau lebih persendian mengalami peradangan. Dan peradangan ini bisa disebabkan oleh berbagai hal diantaranya infeksi, rusaknya tulang rawan, penyakit autoimun, cedera lama, genetik, dan kurangnya cairan sinovial.

Cara Mencegah Arthritis

Olahraga secara rutin

Hal mudah yang bisa dilakukan untuk mencegah arthritis yaitu olahraga secara rutin. Lakukan olahraga 3 kali seminggu atau minimal 1 kali dalam seminggu. Banyak orang yang berasalasan karena sibuk kerja sehingga tidak ada waktu untuk olahraga, namun sebaiknya usahakan untuk berolahraga minimal 1 kali dalam seminggu di saat libur kerja. Lakukan olahraga yang ringan saja misalnya jalan kaki dan jogging.

Batasi konsumsi makanan jeroan

Cara mencegah gejala arthritis agar tidak kambuh adalah mengurangi konsumsi makanan jeroan seperti empela ati, hati, usus, kikil dan masih banyak lagi. Karena jika sering mengkonsumsi jeroan bahkan berlebihan mengkonsumsinya maka berbahaya bagi kesehatan salah satunya dapat menyebabkan resiko artritis. Terlebih lagi bagi yang sudah menderita artritis, tidak boleh mengkonsumsi jeroan karena jika anda mengkonsumsinya dapat memunculkan serangan artritis.

Kurangi aktivitas yang berat

Cara mencegah arthritis yaitu dengan mengurnagi aktivitas yang berat misalnya lari maraton, mengangkat beban yang berat dan masih banyak lagi. Apalagi bagi anda yang menderita arthritis harus mengurangi aktivitas yang berat, karena bila anda sering melakukan aktivitas yang berat tersebut maka akan memperparah penyakit arthritis yang sedang anda alami. Oleh karena itu, bagi anda yang sedang menderita arthritis dan masih sering mengangkat beban yang berat, maka mulai sekarang kurangi aktivitas berat tersebut supaya penyakit anda tidak bertambah parah.

Menurunkan berat badan

Salah satu faktor yang dapat meningkatkan resiko arthritis adalah memiliki berat badan berlebih. Oleh karena itu bagi anda yang memiliki berat badan berlebih, maka turunkan berat badan bila anda ingin terhindar dari arthritis. Apalagi bagi anda yang tengah menderita arthritis dan memiliki berat badan berlebih harus menurunkan berat badan anda.

Hindari duduk terlalu lama

Cara mencegah artritis juga yaitu hindari duduk terlalu lama. Karena duduk terlalu lama bisa menyebabkan kekakuan pada sendi yang merupakan salah satu gejala artritis. Bahkan ada dampak buruk lainnya dari duduk terlalu lama. Namun, bagi anda yang memang diharuskan untuk duduk lama karena tuntutan pekerjaannya. Maka sebaiknya lakukan peregangan saat anda bekerja supaya sendi-sendi anda tidak kaku.

Itulah cara pencegahan artritis. Bagi anda yang belum pernah menderita arthritis maka cegah dai mulai sekarang. Namun pencegahan sebaiknya dilakukan sejak dini supaya kelak tua nanti tidak terkena artritis.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Jum'at, 20 Oktober 2017 11:33:19

Related Post :
Kesehatan
Manakah Yang Lebih Cepat…

Manakah yang lebih cepat…

Penyakit
Ini yang Perlu Anda…

Sebagian besar kasus kanker…

Alami
Cara mengatasi Sakit Kepala…

Cara mengatasi sakit kepala…

Kesehatan
Faktor Penyebab Makanan Terkontaminasi

Faktor penyebab makanan terkontaminasi…

Kesehatan
Kebaikan yang Bisa Didapat…

Memiliki kualitas tidur yang…

Penyakit
Mengenal Lebih Dekat Tentang…

Jika anda ingin mengenal…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Cara Mengatasi Ejakulasi Dini dengan Ramuan Alami

Cara mengatasi ejakulasi dini dengan…

Kesehatan
Penyakit Lain Yang Terjadi Akibat Darah Tinggi

Waspadalah terhadap penyakit darah tinggi,…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top