Ramuan Alami untuk Bantu Atasi Bercak Penuaan di Tangan

Share dan Tag Temanmu di :

Walaupun pada umumnya tanda penuaan sering timbul di bagian wajah, namun tidak menutup kemungkinan tanpa penuaan juga timbul pada tangan. Beberapa tanda penuaan yang basa timbul diantaranya seperti keriput dan bercak pada tangan. 

Umumnya tanda penuaan ini timbul pada usia 40 tahun, namun tidak menutup kemungkinan juga bisa timbul lebih awal sebagai tanda penuaan dini


Hal ini tentu akan mengganggu penampilan, terutama bagi mereka yang selalu memperhatikan penampilan. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Berikut ini merupakan resep ramuan alami untuk bantu atasi bercak penuaan di tangan yang bisa digunakan, yaitu :

  • Santan dan krim lidah buaya

Kombinasi kedua bahan ini kaya akan kandungan antioksidan dan protein. Ramuan ini merupakan solusi untuk mengatasi hiperpigmentasi pada tangan. Penyerapan ramuan ini dapat mengurangi bercak dan mencegah timbulnya tanda penuaan lainnya. 

Untuk membuat ramuan ini cukup mudah. Siapkan 6 sendok makan santan dan 4 sendok makan gel lidah buaya. Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada tangan dan diamkan kurang lebih selama 40 menit kemudian bilas dengan air bersih.

  • Baking soda dan madu

Baking soda dan madu memang telah diketahui memiliki manfaat untuk kecantikan. Baking soda merupakan produk yang dapat membantu mengatasi kulit mati. Ketika dikombinasikan dengan lemon dan madu, maka ramuan ini dapat membantu mengatasi bercak dan noda hitam yang terdapat di tangan. 

Cara membuatnya, yaitu campurkan 2 sendok makan baking soda, 1 sendok makan jus lemon, dan 4 sendok makan madu. Aduk hingga menjadi pasta. Gosokkan pasta tersebut pada kulit selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. 

  • Alpukat dan lemon

Kombinasi antara buah alpukat, lemon, dan yoghurt menjadi ramuan alami yang dapat membantu mengembalikan kelembaban kulit dan efektif untuk mengurangi tampilan bercak dan kerutan yang timbul di tangan. 

Cara pembuatannya, siapkan buah alpukat matang, jus lemon, dan 3 sendok makan yoghurt. Campurkan semua bahan tersebut dan aduk hingga tercampur rata. Kemudian gosokkan pada punggung tangan dan biarkan selama 20 menit. Bilas hingga bersih. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan ramuan ini pada malam hari selama 2 minggu. 

Itulah beberapa resep ramuan alami untuk atasi bercak penuaan di tangan. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat dan membantu menjadi solusi terbaik untuk membantu mengatasi keluhan Anda. 

By Sri Maryati - Alami Sabtu, 21 Oktober 2017 13:55:26

Related Post :
Obat Kimia
Gabapentin Obat Pengendali Gejala…

Gabapentin Obat Pengendali Gejala…

Penyakit
Mengetahui Komplikasi Pada Penderita…

Jika ditangani secara baik,…

Tips
Cara Sehat Menurunkan Asam…

Selain dengan obat, menurunkan…

Obat Kimia
Obat Untuk Mengatasi Penyakit…

Obat betahistine untuk mengatasi…

Kewanitaan
Benarkah Penderita Kista Ovarium…

Benarkah Penderita Kista Ovarium…

Kesehatan
Akibat Memakai Bra Saat…

Akibat memakai bra saat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
7 Bahan Alami Ini Bisa Bantu Atasi Kudis

Mengobati penyakit kulit kudis bisa…

Alami
Obat TBC Tradisional Dari Bahan Alami Berkhasiat

Obat TBC tradisional dari bahan…

Alami
Ramuan Alami Untuk Mengobati Kista Bartholin Sampai Tuntas

Ramuan alami untuk mengobati kista…

Kirim Pertanyaan
Top