Wajib Coba! 8 Buah Yang Baik Dikonsumsi Untuk Bayi 6 Bulan

Share dan Tag Temanmu di :

Bayi yang sudah berusia 6 bulan tidak hanya diberikan ASI saja tapi juga dapat diberikan makanan pendamping ASI atau MPASI. Buah dan sayuran adalah salah satu makanan yang baik dikonsumsi untuk bayi 6 bulan keatas. Namun tahukah anda buah apa saja yang baik dikonsumsi oleh bayi 6 bulan? Simak informasi tentang buah yang baik dikonsumsi untuk bayi 6 bulan.


Buah Yang Baik Dikonsumsi Untuk Bayi 6 Bulan

Pisang

Buah yang baik dikonsumsi bayi 6 bulan adalah buah pisang. Sediakan buah pisang, kupas kulitnya dan keruk daging buahnya kemudian berikan langsung pada bayi. Bila usia buah hati anda 8 bulan, anda bisa menambahkan sereal.

Jeruk


Selain pisang, buah yang baik dikonsumsi untuk bayi 6 bulan ke atas yaitu jeruk. Karena jeruk ada bijinya, jadi jangan memberikan langsung pada bayi anda. Tapi harus diolah dahulu dengan cara di peras. Peras jeruk yang sudah dicuci bersih, kemudian saring dan ambil airnya. Berikan sari air jeruk pada buah hati anda yang sudah berusia 6 bulan.

Apel

Apel juga merupakan buah yang baik dikonsumsi oleh bayi 6 bulan keatas. Karena bayi di usia 6 bulan belum bisa menggigit makanan, maka blender buah apel hingga lembut.

Caranya: Cuci dahulu buah apel, kupas kulit buahnya dan potong kecil-kecil. Rendam apel dengan air sampai benar-benar lunak kemudian blender.

Pir

Buah pir tidak hanya bisa dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa saja, tapi juga bisa dikonsumsi oleh bayi usia 6 bulan keatas. Hanya saja buah ini tidak bisa di makan secara langsung oleh bayi tapi harus dikukus dan di blender dahulu.

Caranya:

  • Cuci bersih buah pir dan kupas.
  • Setelah dikupas potong buah pir kecil-kecil
  • Kukus sampai lunak dan setelah di kukus blender sampai halus.

Buah naga

Buah yang dapat dikonsumsi bayi 6 bulan adalah buah naga. Selain memiliki kandungan nutrisi, buah ini juga memiliki tekstur yang lunak dan berair sehingga aman dikonsumsi bayi usia 6 bulan keatas.

Pepaya

Salah satu manfaat mengkonsumsi buah pepaya untuk kesehatan adalah dapat mengatasi sembelit. Bahkan buah ini tidak hanya dapat dikonsumsi oleh anak-anak dan orang dewasa saja tapi juga dapat dikonsumsi bayi usia 6 bulan keatas. Hanya saja anak-anak dan orang dewasa bisa mengkonsumsi buah pepaya secara langsung tanpa perlu di jus. Sedangkan untuk bayi 6 bulan harus dijus dan berikan jus pepaya pada buah hati anda.

Itulah buah-buahan yang bisa dikonsumsi bayi 6 bulan keatas. Agar buah hati anda tidak bosan, jangan berikan buah itu-itu saja. Tapi cobalah berikan si kecil buah yang berbeda di setiap harinya, misalnya hari ini diberi buah pepaya besok berikan si kecil buah pisang dan hari esoknya lagi berikan buah yang berbeda. Selain buah, cobalah berikan sayuran pada si kecil, supaya si kecil tidak bosan.

By Rizka Ardiana - Ibu Dan Anak Sabtu, 21 Oktober 2017 14:12:57

Related Post :
Kesehatan
Waspadai Ini 3 Bahaya…

Waspadai ini 3 bahaya…

Kesehatan
Kadar Trigliserida Tinggi Memicu…

Tingginya kadar trigliserida dalam…

Daun
Berbagai Khasiat Dan Manfaat…

Kegunaan dan manfaat daun…

Penyakit
Jenis-Jenis Penyakit Pada Telinga…

Berikut adalah berbagai macam…

Daun
Ini Dia Manfaat Dari…

Beragam manfaat dan khasiat…

Tips
Cara Membuat Kopi Hijau…

Cara membuat kopi hijau…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Penghilang rasa perih pada luka bakar yang melepuh pada bayi

    1 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Cara menghilangkan rasa perih pada luka bakar yang melepuh dan berair pada balita umur 7 bulan?

  • Susu formula

    1 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Dok saya ibu dari bayi berumur 6 bulan, dan saya beri asi perah dan susu formula sejak dari 1 bulan, susu formula nya bebelove 1 sejak awal bayi saya tdak…

  • Vaksin rubella

    0 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Apakah boleh anak yg sedang terkena amandel stadium 3 ,ikut suntik vaksin MR?

  • Susah buang air besar

    1 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Susah bab

  • susah buang air besar pada anak

    1 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Selamat siang, Anak saya saat ini baru berusia 10 bulan dan sudah beberapa hari ini buang air besarnya tidak lancar. Saya khawatir kondisi ini terjadig lama dan bisa membahayakan kondisi…


Ibu Dan Anak
Ibu Dan Anak
Begini Cara Mudah Mengatasi Bayi Kuning di Rumah

Begini cara mudah mengatasi bayi…

Ibu Dan Anak
Kirim Pertanyaan
Top