Ini Bahaya Mata Minus Tanpa Memakai Kacamata

Share dan Tag Temanmu di :

Pada zaman sekarang banyak anak-anak yang sudah memakai kacamata diusia yang belum remaja, biasanya disebabkan karena menonton TV terlalu dekat atau membaca ditempat gelap dan bisa juga disebabkan oleh virus. Pada mulanya memakai kacamata akan merasa terganggu karena merasa tidak nyaman atau karena belum terbiasa memakai kacamata namun jika sering memakai kacamata mata akan merasa cepat lelah yang akibatnya akan berpengaruh pada bagian kepala yang akan merasakan pusing karena memakai kacamata terlalu lama.


Seseorang yang memiliki mata minus kacamata memang sangat membantu penglihatannya namun tahukah anda jika kacamata bukan solusi yang tepat untuk mata minus? Memakai kacamata atau tidak pada mata minus memang mempunyai pengaruh masing-masing. Berikut ini ada beberapa bahaya mata minus tanpa memakai kacamata, diantaranya :

  • Minusnya semakin bertambah

Orang beranggapan melepas kacamata akan membantu melatih mata agar lebih fokus dan membantu menurunkan minus secara perlahan namun ternyata jika melepaskan kacamata tidak akan menimbulkan efek bertambahnya minus, melepas kacamata berfungsi untuk mengistirahatkan mata seperti dalam keadaan tidur harus melepas kacamata.

  • Mata menjadi cepat lelah

Jika seorang mengalami mata minus dan tidak memakai kacamata maka matanya akan merasa cepat lelah yang akibatnya mata akan bertambah minusnya. Selain itu, mata yang sangat lelah rentan terkena penyakit seperti sakit mata dan iritasi ringan yang terjadi pada mata karena mata yang lelah gampang sekali virus yang masuk kedalam sehingga menjadi sakit mata dan memerah.

  • Rabun jauh

Rabun jauh yaitu orang yang tidak bisa melihat sesuatu dari kejauhan dan kebanyakan dialami oleh anak muda. Rabun jauh membuat seorang menjadi tidak nyaman karena merasa cukup kesusahan dalam hal untuk melihat sesuatu dengan teliti dan jelas sehingga akibatnya menjadi gejala mata minus seperti fokusnya terbagi.

  • Sakit mata

Orang yang matanya minus jika tidak memakai kacamata rentan terkena virus yang cepat menyebar sehingga sering mengalami sakit mata yang mungkin terlihat biasa namun sangat membuat seorang merasa sangat menderita karena keluar air terus-menerus pada bagian mata dan mata menjadi berwarna merah yang terasa panas.

  • Kebutaan dini

Kebutaan dini banyak terjadi pada anak-anak yang masa kecilnya sudah memakai kacamata dan lenasa yang tebal. Apabila dalam jangka panjang lensa itu dilepas maka mata akan belajar fokus pandangan sendiri sehingga mata akan menjadi cepat lelaj dan akhirnya mata yang gampang lelah akan mengalami kebutaan dini atau kebutaan sesaat karena cara kerja mata yang memaksa untuk fokus pada pandangan secara berlebihan. Hal tersebut biasanya terjadi pada orang tua yang dari usia mudanya sudah memakai kacamata yang memiliki lensa yang tebal.

Itulah beberapa bahaya mata minus tanpa memakai kacamata yang harus anda ketahui dan jangan lupa bagi penderita mata minus harus selalu memakai kacamata kecuali saat tidur harus melepas kacamata.

By Ana Rediana - Kesehatan Senin, 23 Oktober 2017 10:11:59

Related Post :
Ibu Dan Anak
Bahaya Terlalu Sering Mengoleskan…

Mengoleskan minyak telon pada…

Daun
Mengenal Lebih Dekat Khasiat…

Selain sering kali di…

Manfaat
5 Jenis Buah yang…

Terdapat beberapa jenis buah…

Obat Kimia
Sulfadiazine Antibiotik Sulfonamide Untuk…

Sulfadiazine tergolong ke dalam…

Penyakit
Ini Langkah Pengobatan Scabies…

Beberapa langkah pengobatan scabies…

Tips
Tips Memilih Minyak Goreng…

Minyak adalah salah satu…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Kesehatan
Kesehatan
Awas! Konsumsi Daging Anjing Ternyata Berbahaya Bagi Tubuh

Dibeberapa negara, daging anjing memang…

Kirim Pertanyaan
Top