Tak Disangka! Ternyata Keputihan Juga Memiliki Manfaat

Share dan Tag Temanmu di :

Keputihan merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami oleh wanita. Masalah ini sering kali membuat penderitanya merasa cemas dan khawatir, karena keputihan sering kali dihubungkan sebagai tanda dari berbagai gangguan kesehatan ringan, seperti infeksi jamur hingga berat, seperti kanker serviks

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena sebenarnya keputihan itu wajar terjadi dan ternyata keputihan juga memiliki manfaat. Keputihan merupakan cara miss V untuk melindungi dirinya. Secara alami vagina akan memebrsihkan diri dari bakteri, iritasi, serta infeksi bacterial vaginosis dengan memunculkan keputihan. Selama keputihan tidak mengganggu kenyamanan, maka hal tersebut adalah normal. 

Wujud keputihan yang normal yaitu berbentuk lendir tak berwarna atau berwarna putih, tidak berbau, juga tidak menimbulkan rasa gatal, agak kental atau bisa juga sedikit cair. 


Pada dasarnya keputihan ini bisa terjadi pada wanita di semua usia. Jadi, Anda tidak perlu khawatir dnegan keputihan yang dialami. Jumlah keputihan yang dialami setiap wanita juga berbeda tergantung pada kondisi tubuh masing-masing. 

Biasanya keputihan akan timbul lebih banyak dan sering ketika memasuki masa kehamilan aatu sedang menggunakan KB. Selain itu, keputihan juga bisa timbuk jika Anda mengalami beberapa kondisi tertentu, seperti stres, memasuki masa ovulasi, dan gairah seksual yang meningkat. 

Namun, tidak menutup kemungkinan jika keputihan yang Anda alami merupakan keputihan abnormal. Untuk mengetahuinya, Anda perlu mengetahui beberapa tanda keputihan abnormal, seperti keputihan berbau menyengat, berwarna agak kekuningan atau kehijauan, serta memiliki tekstur seperti keju cottage. 

Disamping itu, jika keputihan yang dialami disebabkan oleh infeksi, maka akan timbul gejala-gejala lain, seperti gatal, terasa perih di bagian vagina, terdapat luka, timbul darah saat berhubungan seks atau ketika tidak saat haid, serta pinggul terasa sakit. 

Untuk menghindari keputihan abnormal, ada banyak cara yang bisa dilakukan agar vagina tetap sehat dan terhindar dari infeksi. Namun, hal yang paling utama adalah menjaga kebersihan vagina.

By Sri Maryati - Kesehatan Jum'at, 27 Oktober 2017 15:27:14

Related Post :
Kesehatan
Makanan Ini Berbahaya Jika…

Meskipun asma bisa dicegah…

Manfaat
Inilah Berbagai Manfaat Kacang…

Beragam manfaat kacang almond…

Alami
Obat Kanker Kelenjar Getah…

Obat kanker kelenjar getah…

Alami
Obat Herbal Hidrosalping Paling…

Obat herbal hirosalping atau…

Ibu Dan Anak
Bayi Sering Berkeringat Dingin?…

Berikut adalah berbagai penyebab…

Daun
Berbagai Khasiat Dan Manfaat…

Berikut adalah khasiat dan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Mengenal Penyebab Gejala Dan Penanganan Intususepsi

Tahukah anda apa itu intususepsi?…

Kesehatan
Makanan Sehat Ini Berbahaya Jika Dikonsumsi Bersamaan

Makanan sehat ini berbahaya jika…

Kesehatan
Waspada! Ternyata Stres Juga Bisa Menular

Banyak yang berpikir jika stres…

Kirim Pertanyaan
Top