Tips Memilih Sabun Untuk Kulit Sensitif Bayi Yang Tepat

Share dan Tag Temanmu di :

Orang yang memiliki kulit sensitif perlu membutuhkan perawatan dan produk khusus terutama jenis sabunnya khususnya pada bayi. Jika salah memilih produk perawatan maka kulit bayi akan mengalami masalah dan hindarilah memakai produk yang umum digunakan untuk orang dewasa karena tidak sesuai untuk kondisi kulit bayi karena masih tipis dan halus sehingga rentan mengalami masalah kulit daripada orang dewasa. Sebaiknya perawatan kulit bayi sensitif dengan memakai produk dengan formula yang dikhususkan untuk kulit sensitif pada bayi.


Cara Merawat Kebersihan dan Kesehatan Kulit Bayi

Cara merawat kebersihan dan kesehatan kulit bayi bisa dilakukan dengan memandikan bayi memakai sabun khusus bayi yang mampu membersihkan dan menjaga kelembaban kulit bayi dengan baik dan tak lupa juga untuk membersihkan wajah, leher, dan tangan bayi dengan lap bersih setiap harinya. Selain itu, ketika memandikan bayi jangan tidak boleh lebih dari 10 menit karena dapat membuat kulit bayi menjadi lebih kering dan mudah iritasi serta hindari penggunaan air yang terlalu panas ataupun dingin dan disarankan untuk memandikan bayi dengan air hangat dengan suhu sekitar 37 derajat celcius ataupun seperti suhu tubuh.

Perlu anda perhatikan juga, supaya kulit sensitif bayi terhindar dari biangkeringat maka anda bisa mencoba memakaikan pakaian dari bahan serat alami misalnya katun atau melonggarkan pakaian yang dipakainya untuk menjaga sirkulasi udara dan menjaga penyerapan keringat dengan baik dan tak lupa untuk selalu melihat dan mengganti popok bayi setiap waktu agar terhindar dari ruam popok pada bayi.

Tips Memilih Sabun Bayi Untuk Kulit Sensitif  yang Tepat

  • Hindari produk dengan label antibakteri

Pada produk khusus bayi kandungan tersebut memang tidak umum meskipun terkesan lebih bermanfaat untuk menjaga kesehatan bayi namun faktanya penggunaan sabun antibakteri pada bayi besar kemungkinan justru akan menyebabkan iritasi kulit.

  • Mengandung gliserin

Sabun bayi yang mengandung gliserin dapat melembabkan kulit bayi sehingga mampu mencegah kulit kering dan iritasi.

  • Hypoallergenic

Apabila pada kemasan sabun bayi ada keterangan Hypoallergenic berarti itu kemungkinan produk yang memiliki resiko kecil menyebabkan reaksi iritasi atau reaksi alergi.

  • Bebas paraben

Paraben yaitu bahan pengawet yang dan pencegah kontaminasi bakteri atau jamur yang sering digunakan pada sebuah produk. Namun perlu diwaspadai, karena produk dengan kandungan paraben kemungkinan dapat meningkatkan resiko terkena kanker.

  • pH seimbang

Sangat penting sabun bayi yang memiliki pH seimbang. Anda bisa memilih sabun bayi dengan keterangan pH balanced yaitu kadar pH sabun yang telah diseimbangkan dan disesuaikan agar mendekati nilai pH kulit bayi sehingga mampu membantu menjaga kesehatan lapisan kulit bayi.

  • Bebas alkohol dan pewangi berbahaya

Jika memilih sabun bayi disarankan yang bebas alkohol atau pewangi berbahaya agar terhindar dari resiko kulit bayi yang mengalami iritasi.

Agar kulit bayi tetap lembab dan terhidrasi dengan baik maka setelah memandikan bayi anda jangan lupa untuk mengoleskan pelembab ke kulit bayi kemudian ganti popok bayi secara teratur dan bersihkan dengan teliti agar terhindari dari iritasi kulit.

Memang sangat perlu perhatian khusu untuk memilih perawatan termasuk sabun untuk kulit sensitif bayi. Maka sebagai orang tua harus lebih teliti dalam memilih produk perawatan kulit sensitif bayi agar kesehatan kulit bayi tetap terjaga dan terhindari dari kulit iritasi bayi.

By Ana Rediana - Tips Jum'at, 27 Oktober 2017 15:35:23

Related Post :
Penyakit
Mengenal Gejala Faktor Risiko…

Informasi tentang polip usus,…

Kesehatan
Lakukan Hal Berikut Bila…

Tidak ingin terkena artritis?…

Kesehatan
Mengenal Gangguan Bipolar yang…

Baru-baru ini Mariah Carey…

Penyakit
Mengenal Bahaya Kolesterol Tinggi…

Kolesterol merupakan senyawa lemak…

Obat Kimia
Obat Penyakit Aritmia Jantung…

Amiodarone bisa menjadi solusi…

Manfaat
Menangkal Radikal Bebas dengan…

Coklat merupakan makanan yang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Sederhana Jaga Kesehatan Mata Bagi Pecandu Gadget

Penggunaan gadget dapat menimbulkan berbagai…

Tips
Tips
Cara Ampuh Mengatasi Migrain Sebelah Kanan

Cara ampuh mengatasi migrain atau…

Kirim Pertanyaan
Top