Cara Diet Pisang Yang Benar Dan Sehat Untuk Turunkan Berat Badan

Share dan Tag Temanmu di :

Cara diet pisang yang benar sebaiknya di ketahui, terlebih oleh orang yang kini ingin melakukan metode diet ini. Karena tanpa di dasari dengan petunjuk yang jelas, metode tersebut bukan hanya tidak efektif, melainkan menjadi diet tidak sehat. Adapun untuk memaksimalkan program diet pisang anda, sebaiknya simak informasi selengkapnya berikut ini.


Pada saat ini, berbagai metode diet telah banyak di gencarkan, mulai dari pada diet secara alami hingga menerapakan diet instan. Adapun bagi anda yang ingin mencoba menjalani program diet secara alami, di samping anda mengonsumsi suplemen pelangsing alami slimming capsule, anda bisa menerapkan program diet pisang.

Diet pisang sendiri di kenal dengan istilah morning banana diet atau diet asa-banana. Metode diet ini untuk pertama kalinya di kenalkan oleh Sumiko Wanatabe, yang merupakan seorang apoteker di jepang. Adapun inti dari diet pisang ini adalah mendorong anda untuk makan buah saat lapar dan juga mengurangi porsi makan. Anda juga harus paham betul tentang perasaan lapar dan kenyang. Dan makan setelah jam 8 malam juga tidak di sarankan dalam diet ini.

Cara diet pisang yang benar dan sehat untuk turunkan berat badan

Berikut adalah panduan terlengkap yang bisa anda terapkan untuk diet pisang agar mendapatkan hasil yang baik.

1. Masukan pisang dalam menu Sarapan

Untuk anda yang kini ingin menurunkan berat badan, salah satu cara terbaik adalah dengan mengubah gaya hidup dengan sarapan yang sehat setiap pagi. Pastikan anda makan dalam waktu 30-60 menit dari bangun tidur, sehingga proses metabolisme tubuh anda berjalan normal. Dengan sarapan juga dapat mencegah rasa lapar berlebih di siang hari, sehingga anda tidak membuat pilihan yang buruk dalam memilih makanan untuk mengatasi rasa lapar tersebut.

Adapun sarapan dengan makanan yang mengandung pati resisten, di ketahui dapat membuat anda tetap merasa kenyang hingga mampu membakar lebih banyak kalori di dalam tubuh. Seperti halnya pisang. Bahkan tak hanya baik untuk diet, pisang juga memiliki manfaat lainnya untuk kesehatan lainnya seperti melancarkan pencernaan, menurunkan tekanan darah tinggi, pencegahan penyakit stroke, menyedikan energi serta sumber magnesium yang baik.

Pada diet pisang sendiri, saat sarapan anda di haruskan untuk makan pisang dan minum air putih saja. Buah pisang yang di konsumsipun tidak boleh di masak atau di bekukan terlebih dahulu. Anda juga dapat mengganti pisang dengan buah lainnya, namun cukup satu jenis saja. Jika anda masih merasa lapar, tunggu 15-30 menit untuk mengonsumsi makanan lainnya.

2. Masukan pisang dalam menu makan siang dan malam

Pada dasarnya, tidak ada aturan ketat untuk makan siang dan malam pada metode diet pisang ini. Anda juga bisa mengonsumsi berbagai jenis makanan apapun  yang anda inginkan. Namun, anda harus berhenti saat merasa kenyang sekitar 80% dari kebutuhan makan anda.

3. Menjadikan pisang sebagai makanan ringan

Makanan ringan hanya di perbolehkan satu kali saja, yaitu pada siang atau sore hari. Ini merupakan satu-satunya waktu di mana anda bisa mengonsumsi makanan yang manis. Meski begitu, diet ini juga perlu menghindari es krim, susu dan produk olahannya.

4. Istrirahat yang cukup

Metode diet pisang juga memastikan anda untuk fokus pada waktu tirdur  yangh cukup antara 7 hingga 9 jam. Karena ketika anda lelah akibat kurang tidur, kemungkinan untuk makan secara berlebihan dan mengonsumsi makanan yang tidak sehat akan meningkat.

Selain dari pada itu, dalam diet yang sehat juga nyatanya perlu di imbangi dengan latihan fisik atau olahraga yang teratur. Sehingga penerapan metode diet ini memiliki kesempatan yang lebih baik dalam jangka panjang untuk menurunkan berat badan dan juga meningkatkan kesehatan. Sehingga anda tidak perlu melakukan diet ekstrim yang bisa mengganggu kesehatan.

Meski keefektifan cara diet pisang ini masih mengalami pro dan kontra, namun jenis diet ini juga nyatanya menjadi solusi yang baik bagi anda yang tengah menderita diabetes. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter apabila anda memiliki kondisi medis tertentu yang membuat anda tidak dapat mengonsumsi pisang. Akan tetapi, anda tetap di sarankan untuk berolahraga secara maksimal untuk membantu anda dalam menurunkan berat badan.

By Nida Saripah - Kesehatan Sabtu, 28 Oktober 2017 11:43:36

Related Post :
Tips
Susah Tidur? Begini Cara…

Cara mengatasi susah tidur…

Kesehatan
Inilah Jenis Penyakit Gigi…

Berbagai jenis penyakit pada…

Kesehatan
Waspadai Inilah Bahaya Minum…

Waspadai Bahaya Minum Kopi…

Daun
Manfaat Daun Sendok Bagi…

Ketahui kandungan, khasiat dan…

Manfaat
Kandungan Dan manfaat Daun…

Bagi masyarakat Indonesia, daun…

Kesehatan
Pertolongan Pertama Pada Penderita…

Pertolongan pertama pada penderita…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Tak Disangka! Bentol Kecil Bisa Jadi Gejala Penyakit Kanker

Jangan sepelekan sebuah bentol kecil…

Kesehatan
Mengenal Gejala Penyebab Dan Pencegahan Sesak Nafas

Informasi tentang sesak nafas, penyebab,…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top