Ketahui Penyebab Anak Tetap Kurus Meski Makan Banyak

Share dan Tag Temanmu di :

Penyebab anak tetap kurus meski makan banyak sangat penting untuk diketahui oleh orangtua, terlebih untuk para orangtua yang memiliki anak kurus padahal si kecil tidak susah makan. Namun, tetap anda juga harus memperhatikan kandungan gizi yang ada pada makanan yang akan anda berikan pada buah hati anda. Karena salah satu penyebab anak kurus adalah anak mengkonsumsi makanan yang kandungan gizinya tidak seimbang.


Penyebab Anak Tetap Kurus Meski Makan Banyak

Genetik

Penyebab anak tetap kurus padahal makan banyak dan gizinya pun tercukupi adalah faktor genetik. Bila keluarga anda atau anda sendiri atau suami anda mempunyai tubuh yang kurus maka anak anda pun kemungkin memiliki kondisi yang sama seperti anda atau keluarga anda.

Anak suka memilih makanan

Penyebab anak tetap kurus meski makannya banyak yaitu anak yang suka memilih makanan misalnya makannya ingin selalu dengan daging ayam atau sosis atau makanan enak lainnya, tapi tidak suka makan sayur. Tapi tidak semua anak suka mengkonsumsi makanan enak saja, ada juga anak yang menyukai semua makanan diantaranya sayuran, ikan, daging dan makanan lainnya.

Kekurangan kalori

Selain asupan vitamin, mineral dan seratnya tercukupi perhatikan juga jumlah kalori yang ada pada makanan yang akan diberikan pada buah hati anda. Tentunya asupan kalorinya jangan terlalu berlebihan jangan pula kurang. Karena kekurangan kalori menjadi penyebab anak kurus meskipun anak makan banyak.

Pola makan tidak teratur

Salah satu pemicu berat badan anak sulit naik adalah pola makan tidak teratur misalnya jadwal makan anak berantakan. Padahal jadwal makan anak harus sangat diperhatikan. Bila buah hati anda jarang sarapan, maka mulai dari besok biasakan sarapan pagi sebelum anak pergi sekolah. Tidak hanya makan pagi saja, biasakan juga anak makan siang.

Alergi makanan

Setiap anak berbeda-beda, ada yang alergi terhadap makanan ada yang tidak. Alergi makanan dapat membuat penyerapan gizi tidak berjalan dengan baik. Sehingga tubuh anak tetap kurus padahal anak makan banyak.

Masalah kesehatan

Ada beberapa kondisi kesehatan yang dapat menghambat kenaikan berat badan pada anak yaitu penyakit kerongkongan, gangguan saluran pencernaan, TBC, infeksi saluran kemih dan cacingan.

Mungkin bagi sebagian orangtua akan memberikan obat penggemuk badan pada anaknya yang kurus. Namun hati-hati harus selectif memberikan obat atau suplemen penggemuk badan pada buah hati anda. Obat penggemuk badan tradisional bisa menjadi solusi untuk anda yang sedang mencari obat tradisional untuk menambah berat badan buah hati anda.

By Rizka Ardiana - Ibu Dan Anak Senin, 30 Oktober 2017 14:39:31

Related Post :
Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Khasiat dan manfaat daun…

Alami
Cara Mengobati Panu Menahun…

Cara mengobati panu menahun…

Kesehatan
Jenis Makanan Yang Baik…

Jenis makanan yang baik…

Penyakit
Mengenal Penyakit Infeksi Saluran…

Penyakit unfeksi saluran kemih…

Kesehatan
Gaya Hidup Sehat untuk…

Ada banyak cara yang…

Manfaat
Manfaat Bunga Melati Untuk…

Bunga melati mempunyai nama…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Penghilang rasa perih pada luka bakar yang melepuh pada bayi

    1 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Cara menghilangkan rasa perih pada luka bakar yang melepuh dan berair pada balita umur 7 bulan?

  • Susu formula

    1 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Dok saya ibu dari bayi berumur 6 bulan, dan saya beri asi perah dan susu formula sejak dari 1 bulan, susu formula nya bebelove 1 sejak awal bayi saya tdak…

  • Vaksin rubella

    0 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Apakah boleh anak yg sedang terkena amandel stadium 3 ,ikut suntik vaksin MR?

  • Susah buang air besar

    1 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Susah bab

  • susah buang air besar pada anak

    1 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Selamat siang, Anak saya saat ini baru berusia 10 bulan dan sudah beberapa hari ini buang air besarnya tidak lancar. Saya khawatir kondisi ini terjadig lama dan bisa membahayakan kondisi…


Ibu Dan Anak
Waspadai! Ini Penyebab Dan Ciri-ciri Malnutrisi Pada Anak

Informasi tentang ciri dan tanda…

Ibu Dan Anak
Waspada Asap Rokok Bisa Menginfeksi Paru-Paru Anak

Kebiasaan merokok yang sering dilakukan…

Ibu Dan Anak
Kirim Pertanyaan
Top