Manfaat Daun Karet Kebo Untuk Stroke Dan Kesehatan Lainnya

Share dan Tag Temanmu di :

Manfaat daun karet kebo di yakini oleh sebagian masyarakat mampu mengobati penyakit stroke dan masalah kesehatan lainnya. Meski begitu, sebagiannya lagi masih belum mengetahui sama sekali akan hal ini.


Daun karet kebo adalah nama daun dari tumbuhan karet kebo yang berasal dari India. Namun meski begitu, tumbuhan yang memiliki nama latin Ficus elastica ini juga banyak di temukan di Indonesia, China bahkan beberapa negara di Eropa. Pada umumnya, tanaman ini sering kali di tanam di pekarangan yang luas hingga di jadikan tanaman hias yang rindang dan di tanam di pekarangan rumah.

Daun karet kebo sendiri di ketahui mengandung berbagai senyawa alami yang baik untuk kesehatan. Bahkan selain dari pada, berbagai kandungan di dalamnyapun di percai dapat membantu mengobati berbagai jenis penyakit salah satunya adalah penyakit stroke. Oleh karena itu, tak heran jika herbal yang satu ini di manfaatkan oleh masyarakat india dan beberapa negara lainnya untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Khasiat dan manfaat daun karet kebo bagi kesehatan

Berikut adalah khasiat daun karet kebo bagi kesehatan dan pengobatan berbagai jenis penyakit yang perlu anda ketahui.

1. Mengobati stroke

Penyakit stroke adalah salah satu di antara penyakit yang di sebut-sebut mampu diatasi dengan pemanfaatan daun karet kebo. Daun ini sendiri di percayai memiliki kandungan alami yang cocok untuk mengatasi gejala serta pencegahan penyakit stroke datang kembali menyerang tubuh anda.

2. Mengobati bisul

Daun karet kebo juga bisa dimanfaatkan sebagai obat bisul alami. Daun ini bisa membantu kulit anda agar bisul yang menyerang bisa cepat kering dan juga sembuh.

3. Menjaga kesehatan lambung

Tanaman obat herbal ini juga sangat baik untuk menyehatkan lambung. Daun ini sendiri akan menjaga kesehatan lambung anda agar tetap berfungsi secara maksimal dalam menyerap berbagai sari makanan yang anda konsumsi.

4. Mengobati penyakit maag

Selain mampu menyehatkan lambung, daun karet kebo juga memiliki kemampuan dalam mengobati penyakit maag. Berbagai senyawa di dalamnya mampu menurunkan asam lambung yang naik, sehingga maag dapat di sembuhkan dengan segera.

5. Melancarkan aliran darah

Fungsi lainnya dari daun karet kebo juga di ketahui mampu melancarkan aliran darah di dalam tubuh anda. Dengan begitu anda akan terhindar dari penyakit penyumbatan darah.

6. Mencegah hipertensi

Mungkin tak pernah di sangka sebelumnya oleh anda, bahwa daun kebo juga bisa menjadi pencegahan hipertensi. Daun ini sendiri akan membantu tubuh untuk mengatasi tekanan darah yang naik agar tetap terkontrol dan juga seimbang.

7. Melancarkan haid

Tak hanya menyehatkan, manfaat dari daun karet kebo juga nyatanya mampu mengatasi masalah kewanitaan seperti melancarkan haid. Sebab haid yang lancar mampu meningkatkan kesehatan dan mencegah timbulnya penyebab penyakit pada wanita.

8. Mengatasi keputihan

Selain dapat melnacrakan haid, daun ini juga di percaya dapat mengurangi keputihan yang tidak berbau sedap. Sehingga daerah kewanitaan andapun akan menjadi lebih sehat.

9.Menghilangkan rasa nyeri

Tahukah anda? ternyata daun lkaret kebo ini ternyata memkliki kandungan zat analgetik lho di dalamnya. Sehingga tak sedikit dari pada yang mengetahui meracik daun ini menjadi ramuan alami untuk menghilangkan rasa nyeri, baik yang di akibatkan oleh peradangan maupun luka.

Apabila rasa sakit mumncul pada permukaan kulit, anda bisa memabalurkan tumbukan daun karet kebo pada bagian kulit yang bermasalah. Namun apabila anda mengalami rasa nyeri pada gigi, anda bisa memanfaatkan rebusan daun karet kebo sebagai obat kumur.

10. Mengatasi pembengkakan

Di sampai mampu meredakan rasa nyeri, daun ini juga  di percatya mampu mengatasi peradangan atau pembengkakan pada tubuh. Hal tersebut lantaran di dalamnya juga mengat antiinflamasi yang mampu mempercepat pemulihan peradangan. Untuk penerapannya, anda bisa menmeplkan tumbukan daun kebo pada bagian tubuh yang bermasalah secara teratur.

Selain dari pada masih banyak lagi khasiat dan manfaat daun karet kebo untuk kesehatan. Diantaranya seperti dapat menyehatkan kulit dan juga usus. Mungkin sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat dan bisa menmabah wawasan anda seputar dunia herbal.

By Nida Saripah - Daun Selasa, 31 Oktober 2017 15:18:49

Related Post :
Penyakit
Mengenal Gejala Dan Penyebab…

Tahukah anda apa itu…

Kesehatan
Ketahui Posisi Duduk Yang…

Ketahui posisi duduk yang…

Tips
Cara Menggunakan Minyak Zaitun…

Anda sedang mengidap wasir…

Manfaat
Ini Dia Manfaat Coklat…

Tidak hanya buah dan…

Kesehatan
Penyebab dan Langkah Pengobatan…

Penyebab dan langkah pengobatan…

Manfaat
Memanfaatkan Kebaikan Kacang Edamame…

Kacang edamame atau disebut…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • kesehatan

    0 Balasan

    Daun

    Dok.. Saya mau nanya,, khasiat daun murbay bisa engga buat penyakit radang pembuluh darah? Terimakasih

  • Daun sukun obat gagal ginjal

    0 Balasan

    Daun

    Kalau sudah terlanjur cuci darah apa masih bisa dengan daun sukun?

  • Daruju

    1 Balasan

    Daun

    Dmna org jual daruju ,bush dan daun ny,ttmksh

  • Cara diet dgn daun mint

    1 Balasan

    Daun

    Cara membuat nya gmana

  • Daun belalai gajah

    1 Balasan

    Daun

    Daun belalai gajah, bisa didapat dimana?


Kirim Pertanyaan
Top