Kismis Si Kecil Yang Kaya Akan Manfaat Untuk Kesehatan

Share dan Tag Temanmu di :

Kismis adalah salah satu camilan yang sering dikonsumsi banyak orang, bahkan sering dijadikan toping di atas kue, roti dan puding. Namun tidak semua orang tahu bahwa kismis memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, bila dikonsumsi secara rutin. Alasan memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan, karena kismis memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Kandungan gizi yang ada pada kismis yaitu kalium, kalsium, magnesium, zat besi, asam folat, karoten, leutein, vitamin B, vitamin C dan masih banyak lagi.


Manfaat Kismis Untuk Kesehatan

Memperkecil resiko kanker

Manfaat mengkonsumsi kismis untuk kesehatan yaitu mampu memperkecil resiko penyakit kanker. Hal ini dikarenakan kismis memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang bisa mencegah penyebaran, pertumbuhan dan perkembangan sel-sel kanker. Sehingga bisa memperkecil atau mengurangi resiko kanker. Mencegah lebih baik daripada mengobati, karena pengobatan kanker yang terbilang mahal. Sehingga bagi anda yang yang tidak menderita kanker, sebaiknya cegah kanker sedini mungkin dengan cara menerapkan gaya hidup sehat termasuk pola makan sehat yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan antioksidan yang tinggi salah satunya kismis.

Mencegah gejala anemia

Selain kaya akan kandungan antioksidan, kismis juga mempunyai kandungan zat besi yang tinggi. Seperti yang telah kita ketahui bahwa kandungan zat besi bermanfaat untuk mencegah anemia dan gejalanya seperti lemas, mudah lelah, dan masih banyak lagi. bagi anda yang pernah mengalami anemia, supaya gejala anemia tidak kambuh lagi maka konsumsi makanan yang mengandung zat besi yang tinggi salah satunya kismis.

Kesehatan tulang

Manfaat mengkonsumsi kismis secara rutin bagi kesehatan adalah sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang. Hal ini dikarenakan kismis memiliki kandungan yang baik yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Dan kandungan tersebut adalah kalsium, dan vitamin K. Oleh karena itu, bila ingin memiliki tulang yang kuat dan sehat maka konsumsi makanan yang mengandung vitamin K dan kalsium salah satunya kismis. Selain itu juga konsumsi susu secara rutin.

Kesehatan mata


Selain bagus untuk kesehatan tulang, makan kismis secara rutin juga sangat bagus untuk kesehatan mata. Hal ini dikarenakan kismis memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kesehatan mata yaitu kandungan vitamin A. Selain menjaga kesehatan mata, manfaat kismis untuk kesehatan yaitu mencegah gangguan pada mata seperti katarak dan rabun.

Kesehatan pencernaan

Ingin memiliki pencernaan yang sehat? konsumsi makanan yang mengandung serat. Kismis bisa anda konsumsi secara rutin karena makanan ini mengandung serat. Selain menjaga kesehatan pencernaan, kismis juga bermanfaat untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit. Sehingga kismis bisa dikonsumsi oleh orang yang sembelit.

Kesehatan jantung

Tidak ingin terkena penyakit jantung? maka terapkan gaya hidup sehat dari sejak dini yaitu dengan mengkonsumsi makanan sehat dan mengandung vitamin serta mineral seperti kismis. Selain pola makan sehat, hindari merokok, hindari konsumsi minuman alkohol dan olahraga secara rutin.

Kesehatan gigi

Tidak hanya mata yang harus dijaga agar selalu sehat, tapi gigi juga harus dijaga agar selalu sehat dan kuat. Cara menjaga kesehatan gigi yaitu dengan menyikat gigi, minum minuman yang sehat, dan makan makanan yang sehat. Salah satu makanan yang dapat menjaga kesehatan gigi adalah kismis. Oleh karena itu konsumsi kismis secara rutin. Karena kismis memiliki kandungan nutrisi dan zat besi yang bermanfaat sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi.

Menurunkan kolesterol jahat

Manfaat kismis bagi kesehatan adalah dapat membantu menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Oleh karena itu, bagi anda yang menderita kolesterol tinggi, konsumsi kismis terutama kismis yang berwarna hitam.

Itulah manfaat sehat dibalik manisnya kismis. Masih banyak lagi manfaat mengkonsumsi kismis secara rutin yaitu dapat meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan libido dan mencegah peradangan.

By Rizka Ardiana - Manfaat Kamis, 02 November 2017 10:02:09

Related Post :
Penyakit
Berbagai Komplikasi Penyakit Impetigo…

Berikut adalah berbagai komoplikasi…

Kesehatan
Daftar Makanan Sehat Bagi…

Berikut adalah darftar menu…

Penyakit
Mengenal Gejala Penyebab Dan…

Gerakan yang kita lakukan…

Obat Kimia
Obat Penetralisir Asam Lambung…

Obat Penetralisir Asam Lambung…

Kesehatan
Makanan Yang Tidak Boleh…

Tidak semua jenis makanan…

Penyakit
Penyebab Gejala Dan Cara…

Diare merupakan suatu kondisi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Manfaat
Manfaat
Khasiat Dan Manfaat Ubi Ungu Untuk Kesehatan Tubuh

Menurut penelitian, ubi ungu mengandung…

Kirim Pertanyaan
Top