Sebaiknya Hindari Gerakan Yoga Ini Saat Sedang Haid

Share dan Tag Temanmu di :

Ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Yoga merupakan salah satu diantaranya. Banyak masyarakat yang kini gemar melakukan yoga, selain karena tidak memerlukan peralatan yang banyak dan bisa dilakukan dimana saja, yoga juga diyakini baik bagi kesehatan, baik dari segi fisik, mental, ataupun spiritual.

Hal ini disebabkan karena yoga bukan hanya sekedar olahraga yang bisa mengencangkan otot dan membakar lemak, tetapi juga bisa memperbaiki postur tubuh. Maka dari itu, tidak sedikit orang yang memiliki masalah pada tulang punggung berlatih yoga. 


Yoga juga sangat baik dilakukan oleh wanita. Ini dikarenakan banyak pose yoga yang bermanfaat untuk sistem reproduksi, termasuk untuk melancarkan menstruasi atau haid.

Namun sayangnya, tidak semua gerakan yoga baik dilakukan saat Anda sedang haid. Hal ini tidak banyak diketahui, terutama oleh wanita yang belajar yoga di rumah dengan DVD atau youtube. 

Agar Anda tidak salah dan akhirnya menimbulkan dampak negatif bagi tubuh, sebaiknya hindari gerakan yoga ini saat sedang haid !

  • Plow Pose

Pose yoga yang satu ini memang cukup berbahaya. Pasalnya pose ini membuat pembuluh darah di rahim membesar. Hal ini akan membuat darah haid yang keluar lebih banyak.

  • Handstand

Sebenarnya gerakan ini tidak berbahaya. Namun, pose ini bukan sekadar iversion, tetapi juga gerakan asan yang memerlukan banyak tenaga. Nah, bagi Anda yang sedang haid, biasanya tenaga yang dimiliki tidak sebanyak hari-hari biasa. Maka dari itu, alangkah baiknya Anda tidak memaksakan diri untuk melakukan gerakan ini, dan pilihlah pose lain yang bisa membuat Anda lebih nyaman. 

  • Scorpion Pose

Pose ini memerlukan tenaga yang banyak. Selain itu, scorpion pose juga akan memberikan tekanan pada punggung. Akibatnya, Anda bisa merasakan nyeri punggung di masa menstruasi Anda. 

  • Headstand

Pose ini juga memerlukan tenaga yang luar biasa banyak. Nah, jika orang lain ingin melakukan pose ini, namun Anda merasa tidak kuat, maka sebaiknya Anda mencoba supta baddha konasana. Pose ini lebih santai dan baik untuk membuka area kewanitaan agar haid lebih lancar. 

Itulah beberapa gerakan yoga yang sebaiknya dihindari saat haid. Jika Anda ingin melakukan yoga pada saat haid, alangkah baiknya memilih pose yoga yang lebih aman dan juga membuat Anda nyaman ketika melakukannya.Semoga bermanfaat.

By Sri Maryati - Kesehatan Jum'at, 03 November 2017 14:29:47

Related Post :
Daun
Ini Khasiat Daun Kemuning…

Inilah berbagai manfaat dan…

Kesehatan
Waspada! Metode Cuci Dry…

Metode cuci dry cleaning…

Manfaat
Mengetahui Manfaat Teh Cengkeh…

Cengkeh merupakan salah satu…

Kesehatan
Waspadai Barang-Barang Berikut Jika…

Menjaga kebersihan dapur sangat…

Kesehatan
Penting! Ketahui Masa Subur…

Jika kini anda menginginkan…

Obat Kimia
Obat Dexamethasone Dipakai Untuk…

Efek samping dan fungsi…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Kesehatan
Terapi Jus Sayur dan Buah untuk Mengatasi Rematik

Selain dengan mengonsumsi obat-obatan, ada…

Kesehatan
Awas Bawang Merah Palsu! Ini Dampaknya Bagi Kesehatan Tubuh

Saat ini masyarakat tengah dihebohkan…

Kirim Pertanyaan
Top