Hindari Makanan dan Minuman Penyebab Kista Semakin Parah

Share dan Tag Temanmu di :

Kista yaitu suatu jenis penyakit yang menyerang perempuan, kista bisa dibilang penyakit yang sangat berbahaya dan penderita kista biasanya akan merasakan nyeri setiap kali mengalami haid bahkan pada kondisi yang lebih parah dapat memicu penderita jatuh pingsan akibat menahan nyeri apalagi jika penderita kista ingin sembuh total maka harus bersedia diangkat bagian rahimnya sehingga menyebabkan tidak bisa memiliki keturunan.


Faktor pemicu kista memang sangat banyak seperti dari gaya hidup dan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Maka dalam memiliih makanan sangat penting dan harus selektif karena makanan yaitu suatu komponen yang memberikan pengaruh secara langsung terhadap tubuh.

Jika anda menderita kista stadium awal dan belum parah ada baiknya perhatikan pola hidu sehat untuk mempercepat penyembuhan dan harus selektif dalam memilih makanan karena ada jenis-jenis makanan yang bisa memicu kista semakin parah, diantaranya :

  • Buah anggur dan durian

Anda yang menderita kista sebaiknya hindari kedua buah ini selama dalam masa pengobatan karena kedua buah tersebut memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi sehingga bisa membuat kista semakin berkembang dan dapat memperparah penyakit kista.

  • Toge dan sawi putih

Toge dan sawi putih memang sangat bagus untuk kesuburan reproduksi namun bagi penderita kista sebaiknya hindari makanan ini karena senyawa dan zat-zat yang ada pada toge bisa menstimulasi pembesaran sel-sel kista dalam rahim sedangkan sawi putih dapat menghambat efektivitas dan khasiat obat kista yang anda minum.

  • Seafood

Seafood yaitu jenis makanan yang lezat dan sehat bagi tubuh namun untuk penderita kista sebaiknya hindari makanan ini karena bisa memperparah kondisi penyakit kista. Perlu anda ketahui, kandungan kolesterol yang ada pada seafood bisa merangsang perkembangan sel-sel kista semakin banyak.

  • Softdrink

Softdrink yaitu minuman kaleng yang mengandung bahan-bahan karsinogen berupa alkohol dan soda yang dapat memicu kista semakin berkembang menjadi lebih parah maka sebaiknya hindarilah softdrink untuk proses pemulihan kista.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan penyakit kista. Sebaiknya hindari semua jenis makanan diatas untuk proses pemulihan dan mencegah berkembangnya kista dan mulailah untuk menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang sehat.

By Ana Rediana - Penyakit Jum'at, 03 November 2017 15:26:05

Related Post :
Penyakit
Tes Deteksi Serta Metode…

Tes deteksi serta metode…

Penyakit
Gejala Asam Urat Yang…

Penyakit asam urat atau…

Penyakit
Diagnosa Penyakit Jantung Koroner…

Diagnosa penyakit jantung koroner…

Kesehatan
Jenis Makanan Untuk Mengobati…

Jenis makanan untuk mengobati…

Kesehatan
Selain Melangsingkan Makanan Ini…

Tidak hanya menyehatkan dan…

Obat Cina
Obat Mata Rabun Jauh…

Obat mata rabun jauh…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Varikokel

    0 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih

  • keluhan

    1 Balasan

    Penyakit

    Anak saya mengalami tipes


Penyakit
Ketahui Perbedaan Antara Flu Dan Pilek

Tentu anda sudah mengetahui istilah…

Penyakit
Pengobatan Konjungtivitis Berdasarkan Jenis Penyebabnya

Konjungtivitis dibagi menjadi 3 jenis…

Penyakit
Waspada! Ini Efek Samping Cuci Darah Bagi Kesehatan Anda

Selain membawa manfaat, efek samping…

Kirim Pertanyaan
Top