Luar Biasa! Ini Khasiat Daun Sirih Merah Untuk Pengobatan Kanker

Share dan Tag Temanmu di :

Khasiat daun sirih merah ternyata tak hanya baik untuk gigi, melainkan sangat baik untuk kesehatan dan pengobatan beragam jenis penyakit. Bahkan yang lebih mencengangkan lagi, herba yang satu ini juga di ketahui cukup efektif untuk pengobatan kanker. Informasi selengkapnya, bisa anda simak dalam ulasan singkat berikut.


Kanker adalah sejenis penyakit mematikan yang tak kenal batasan usia, jenis kelamin dan dapat menyerang siapa saja. Bahkan penyakit ini sendiri di kategorikan sebagai penyakit mematikan no 1 di dunia. Bahkan jika penyakit ini telah terlanjur menincak pada stadium lanjut, biasaya pilihan satu-satunya  yang dapat di dalakukan adalah melakukan operasi untuk menghambat perkembangan kanker.

Beberapa jenis metode pengobatan lainnya untuk kanker yang biasa di lakukan adalah radioterapi, kemoterapi dan metode lain yang menggunakan bahan kimia. Akan tetapi semuanya d ketahui memiliki efek samping yang tak kalah bahaya untuk tubuh, jika di lakukan dalam waktu yang cukup lama.

Namun bagi aynag kini telah positif mengidap kanker jangan berkecil hati. Karena beberapa jenis tanaman obat herbal yang sering kita temukan, di yakini memiliki kemampuan yang luar biasa dalam membantu pengobatan berbagai jenis kanker. Dan salah di antaranya adalah daun sirih merah. Bahkan selama ini telah banyak yang membuktikan manfaat daun sirih untuk kanker, terlebih untuk kanker payudara.

Manfaat dan khasiat daun sirih merah untuk mengobati kanker

Sejak ribuan abad lalu, tanaman sirih merah telah di percayai memiliki khasiat yang tinggi untuk menjaga kesehatan. Bahkan dari penelitian-penelitian yang di lakukan pada masa sekarang, hasil yang di peroleh menunjukkan bahwa terdapat banyak sekali  kandungan yang terdapat di dalam tanaman ini untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit terlebih pada bagian daunnya.


Tanaman ini sangat mudah di jumpai di kawasan tropis. Daun sirih merah sendiri berbentuk bundar mengkilap seperti jantung serta tidak mengeluarkan bunga. Ujung daun meruncing dan lancip. Proses pertumbuhannya sendiri adalah secara merambat.

Adapun terkait khasiatnya yang  di percayai cukup efektif dalam membantu pengobatan kanker terutama jenis kanker payudara, di karenakan di dalamnya terkandung senyawa fitokimia berupa tanin, saponin, alkaloid, dan flavonoid. Berbagai  senyawa tersebut di ketahui memiliki potensi besar untuk melawan kanker. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, kandungan-kandungan senyawa tersebut tidak menimbulkan efek negatif yang dapat membahayakan tubuh, karena semua kandungannya bersifat herbal.

BaHkan berbagai penelitian yang di lakukan oleh beberapa lembaga pun menjelaskan, bahwasannya manfaat daun sirih merah untuk kanker payudara khususnya berasal dari mekanisme-mekanisme yang berbeda-beda. Salah satunya yakni memberikan perlindngan pada sel DNA tubuh agar tidak menjadi rusak.

Bahkan zat flafonoid yang terkandung di dalam daun sirih merah sendiri memiliki sifat antioksidan, sehingga mampu membersihkan radikal bebas yang mengotori sel dalam orgab tubuh. Dan radikal bebas ini sendiri di ketahui adalah penyebab utama dari terjankitnya serangan kanker.

Bagaimana cara mengolah daun sirih untuk kanker?

Adapun tehnik atau cara mengolah daun sirih merah untuk di jadikan obat herbal kanker ternyata sangat mudah dan praktis di lakukan. Anda cukup mengolahnya cara merebus arau menyeduh daun sirih merah menggunakan air panas. Selanjutnya, air rebusan atau seduhan daun sirih merah tersebut di minumkan pada penderita kanker secara teratur.

Warna air yang berubah menjadi berah menandakan jika zat-zat yang berada di dalam daun sirih merah tersebut telah larut. Namun jika anda kurang menykai rasa maupun aromanya, anda bisa mencampur rammuan daun sirih merah ini dengan sedikit madu asli.

Selain dengan cara mengonsumsi air rebusan atau air seduhannya, metode lainnya pengobatan daun sirih untuk kanker juga bisa di lakukan dengan cara mengunyah daunnya secara langsung. Namun rasanya yang terlalu pahit, jarang ada orang yang menerapkan teknik ke dua ini.

Selain di minum secara langusng, khusus untuk penanganan kanker payudara, pemanfaatan daun sirih merah bisa di lakukan dengan cara yang berbeda. Pertama anda bisa sediakan daun sirih merah sebanyak 15 lembar, daun iler 7 lembar serta daun sambiloto sebanyak 1 genggam lalu di rebus bersama 3 gelas air hingga mendidih. Setelah dingin saring dan air rebusan tersebut bisa di kompreskan  pada payudara yang terkena kanker sebanyak 3-4 kali perhari, Jangan lupa untuk pengompresannya harus menggunakan kain kasa bersih.

Untuk hasil yang maksimal, sangat di sarankan agar kopnsumnsi ramuan daun sirih merah ini di lakukan setiap hari. Karena jika di lakukan secara rutin, maka tubuh dapat membentuk suatu sistem perlindungan dari berbagai macam serangan zat-zat atau radikal bebas yang menjadi sumber pemicu munculnya kanker.

Namun tentunya dengan takaran yang pas ya. Karena jika ramuan alami ini di konsumsi secara berlebihan juga tidak baik bahkan dapat menimbulkan masalah pada pncernaan dan juga lambung itu. Untuk itu, anda bisa menanyakannya terlebih dahulu pada pakar herbalis.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar manfaat dan khasiat daun sirih merah untuk kanker. Adapun bagi anda yang ingin merasakan khasiat daun sirih merah untuk kanker secara praktis kini telah hadir produk herbal walatra zedoril 7 yang di olah menggunakan nano teknologi. Semoga bermanfaat!

By Nida Saripah - Daun Jum'at, 03 November 2017 16:09:47

Related Post :
Kesehatan
Mengenal Gejala Sariawan Dan…

Bila anda mengalami gejala…

Kesehatan
Kenali Penyebab Dada Terasa…

Selain mengonsumsi makanan atau…

Alami
Gusi Berdarah? Coba Atasi…

Cara alami atasi gusi…

Penyakit
Dampak Setelah Operasi Ganglion…

Dampak setelah operasi ganglion…

Tips
Tips Sehat Untuk Ibu…

Berikut adalah berbagai tips…

Tips
Cara Alami Menghilangkan Lipoma…

Cara alami menghilangkan lipoma…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • kesehatan

    0 Balasan

    Daun

    Dok.. Saya mau nanya,, khasiat daun murbay bisa engga buat penyakit radang pembuluh darah? Terimakasih

  • Daun sukun obat gagal ginjal

    0 Balasan

    Daun

    Kalau sudah terlanjur cuci darah apa masih bisa dengan daun sukun?

  • Daruju

    1 Balasan

    Daun

    Dmna org jual daruju ,bush dan daun ny,ttmksh

  • Cara diet dgn daun mint

    1 Balasan

    Daun

    Cara membuat nya gmana

  • Daun belalai gajah

    1 Balasan

    Daun

    Daun belalai gajah, bisa didapat dimana?


Daun
Manfaat Daun Urang Aring Selain Untuk Menyehatkan Rambut

Selain baik untuk rambut, nyatanya…

Daun
Manfaat Daun Insulin Untuk Diabetes Dan Kesehatan Lainnya

Khasiat dan manfaat daun insulin…

Daun
Kandungan Dan Manfaat Daun Singkong Untuk Kesehatan

Kandungan nutrisi dan manfaat daun…

Kirim Pertanyaan
Top