Mengetahui Kebaikan Habbatussauda untuk Kecantikan Kulit

Share dan Tag Temanmu di :

Habbatussauda atau disebut juga jinten hitam atau yang memiliki nama ilmiah Nigella Sativa memiliki banyak khasiat. Jinten hitam telah dikenal di berbagai belahan dunia sebagai salah satu jenis biji-bijian yang kaya akan manfaat terutama bagi kesehatan, bahkan minyak dari jinten hitam ini sudah sangat populer digunakan untuk penyembuhan dan perawatan sejak ribuan tahun yang lalu. 

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai manfaat jinten hitam untuk kesehatan, nah pada artikel kali ini kami akan memberikan informasi seputar khasiat jinten hitam bagi kecantikan kulit. Simak uraian lengkapnya disini !!

Mengetahui Kebaikan Habbatussauda untuk Kecantikan Kulit


Jinten hitam atau habbatussauda merupakan sebuah tanaman yang termasuk dalan kelompok tanaman bunga, batang pohonnya memiliki tinggi sekitar 23-50 cm. Batangnya tegak, daunnya runcing bergaris dan bercabang. Jinten hitam memiliki bunga yang beraturan dan berbentuk bumbungan. Didalam bunga-bunga yang mengatup inilah terdapat biji-biji jinten. Setiap bunga biasanya terdiri dari 3 hingga 7 butir folikel jinten hitam. 

Biji jinten berwarna hitam pekat, jika dimakan biasanya meninggalkan warna atau noda biru tua pada gigi. Sejak jaman Mesir kuno, habbatussauda sdudah dikenal sebagai salah satu biji-bijian yang bermanfaat utnuk kecantikan. Para wanita Mesir kuno sering memanfaatkannya untuk merawat kecantikan kulit mereka. 

Untuk mendapatkan kebaikan habbatussauda untuk kecantikan kulit ini sendiri cukup mudah, Anda bisa meminum atau mengoleskan jinten hitam atau minyak jinten hitam pada kulit. Kandungannya yang kaya akan vitamin dan omega membuat orang yang mengonsumsi atau menggunakannya akan memiliki kulit yang halus serta lembut. Selain itu, jinten hitam juga dikenal dapat melawan penuaan dini atau berfungsi sebagai anti aging. 

Jinten hitam efektif untuk meremajakan kulit. Cara penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan minyak jinten hitam pada wajah yang sebelumnya sudah dibasahi terlebih dulu. Kemudian tutup wajah dengan handuk lembab dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih. Lakukan perawatan ini beberapa kali dalam seminggu untuk menghilangkan kerutan serta mempertahankan keremajaan kulit.

Tidak hanya itu, minyak jinten juga berfungsi untuk mengurangi rasa sakit dan iritasi pada kulit yang terluka. Jadi, bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat, maka habbatussauda ini bisa anda manfaat sebagai obat jerawat. Hebatnya lagi, hasil dari olesan minyak jinten hitam pada luka ini bisa Anda lihat dalam waktu hanya beberapa jam setelah penggunaan.

Begitu banyaknya khasiat serta manfaat yang dimilikinya membuat jintan hitam atau habbatussauda ini cukup banyak diminati oleh masyarakat. Bahkan, kini telah banyak produk-produk habbatussauda yang dapat membantu memudahkan Anda dalam penggunaannya. 

Walatra Habbaza Softgel merupakan salah satu produk habbatussauda terbaik yang memiliki kualitas dan keamanan yang terjamin. Disamping itu, Walatra Habbaza Softgel juga dilengkapi dengan kandungan minyak zaitu, sehingga khasiat dan manfaatnya lebih lengkap. 

Semoga bermanfaat.

By Sri Maryati - Kulit Sabtu, 04 November 2017 14:46:17

Related Post :
Kesehatan
Selain Sakit Ini Penyebab…

Beragam penyebab mulut terasa…

Ibu Hamil
Mengerikan ! Ini Bahaya…

Mengerikan ! Ini bahaya…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Mengenal khasiat dan manfaat…

Penyakit
Hal-Hal Yang Dapat Membahayakan…

Hal-Hal Yang Dapat Membahayakan…

Penyakit
Ini Penyebab Gastritis Dan…

Informasi tentang penyebab gastritis,…

Penyakit
Gejala Penyebab Dan Pengobatan…

Mengenal gejala, penyebab, diagnosis…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Kulit
5 Langkah Sederhana Untuk Mencegah Kulit Kering Saat Puasa

Terdapat 10 langkah sederhana yang…

Kulit
Kulit
Kirim Pertanyaan
Top