Benarkah Kopi dan Habbatussauda Bisa Tingkatkan Stamina ?

Share dan Tag Temanmu di :

Siapa yang tidak suka dengan kopi. Kopi merupakan salah satu minuman yang cukup banyak digemari. Biasanya kopi dikonsumsi pada pagi hari sebelum beraktivitas untuk meningkatkan semangat dan menghilangkan kantuk. Selain itu, tidak sedikit pula orang yang mengonsumsi kopi pada malam hari sebelum tidur, bisa untuk teman begadang atau hanya karena kebiasaan. 

Namun, terkadang ada rasa cemas yang mengiringi sebelum minum kopi karena efek kafein yang ada didalamnya. Untuk mengurangi efek dari kafein yang dapat meningkatkan degup jantung, biasanya kopi dicampur dengan krim atau susu. Namun, menurut CEO sekaligus Classic Worldwide International Group (CWIG), Dato' Sri Dr. Rozaini Husan, perlu ada formulasi kopi dengan bahan lain yang memiliki nilai nutrisi tinggi. 


"Masyarakat sekarang sudah semakin terbiasa dengan minum kopi untuk mengawali hari. Untuk itu kami memberikan alternatif kopi dengan kandungan nutrisi seperti jintan hitam atau Habbatussauda, Madu, Luban, Maqui Berry, Acai Berry dan ekstrak biji kopi arabika yang dapat membantu meningkatkan vitalitas dan kesehatan," katanya ketika ditemui usai acara 'Satu Juta Kopi Sejuta Semangat' dan peluncuran 'Kopi Pak Belalang ORI' pada Sabtu (14/5) di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Ia menyebutkan bahwa habbatussauda atau jintan hitam merupakan makanan yang dipercaya umat mulsim sebagai sunnah Nabi Muhammad saw. Selain itu, habbatussauda juga sudah sejak lama digunakan sebagai solusi pengobatan herbal untuk meningkatkan stamina, nutrisi sel otak, produksi ASI, mengurangi lemak dalam tubuh, anti radang, anti aging, dan antioksidan. Terlebih lagi, kini banyak produk-produk habbatussauda yang menawarkan berbagai khasiat serta bisa memudahkan Anda dalam penggunaannya, salah satunya yaitu Walatra Habbaza Softgel.

Khasiat Habbatussauda untuk Tingkatkan Stamina

Rendahnya libido pada pria bisa disebabkan oleh testosteron yang rendah, karena hormon tersebut yang membentuk karakteristik androgenik (sifat macho). namun, hormon testosteron tinggi juga bukan jaminan memiliki libido tinggi, karena hormon testosteron hanya akan berfungsi maksimal jika berbentuk free testosteron (hormon testosteron yang aktif). 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Prof Eulis Datau SpPD dari Universitas Sam Ratulangi Manado, diketahui bahwa free testosteron akan mengalami peningkatan dalam setiap 50 mg per kilogram habbatussauda.

Diduga, kandungan zinc (seng) didalam habbatussauda yang memicu bentuk free testosteron tersebut. Hingga saat ini memang belum ada studi yang benar-benar fokus dan membelah kandungan habbatussauda, namun salah satu zat yang diduga mengaktifkan testosteron adalah seng. 

Selain itu, kandungan lain yang dimiliki habbatussauda, seperti luban, disebutkan juga memiliki manfaat bagi kesehatan, seperti menyembuhkan flu, asma, dan sebagai relaksasi. 

Meskipun kopi dan habbatussauda bisa tingkatkan stamina, namun, perlu diketahui, mengonsumsi habbatussauda bukan berarti jaminan akan sehat trus, karena percuma saja jika hanya mengonsumsi habbatussauda secara terus menerus tetapi tidak menjaga pola hidup yang lainnya. Semoga bermanfaat.

By Sri Maryati - Kesehatan Senin, 06 November 2017 13:40:13

Related Post :
Penyakit
Waspadai Ciri-ciri Kanker Rahim…

Waspadai kanker rahim sejak…

Penyakit
Mengenal Gejala Penyebab Dan…

Mengenal tanda dan gejala,…

Manfaat
Mengenali Kebaikan Buah Persik…

Selain memiliki rasa yang…

Alami
Obat Radang Ginjal Alami…

Selain pengobatan medis, penderita…

Penyakit
Gejala Penyebab dan Ciri-ciri…

Gejala penyebab dan ciri-ciri…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Mengenal khasiat dan manfaat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Hipertensi

    0 Balasan

    Kesehatan

    Apakah aman jika saya di beri obat amlodipine dn candesartan untuk diminum bersamaan karema tekanan darah saya tinngi

  • HSV dan ambeien

    0 Balasan

    Kesehatan

    Cara pakai soman untuk pengobatan HSV dan ambeien bagaimana ya?

  • Sakit perut saat haid apakah berbahaya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya sering kali sakit perut atau kram saat haid berlangsung mulai dari pertama kali saya mengalami menstruasi. Namun biasanya nyeri itu hanya berlangsung 1-2 hari pertama haid. Namun, beberapa bulan…

  • Buat Obat infeksi paru-paru

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah bisa buat obat infeksi paru-paru untuk anak-anak ?...

  • menyembuhkan suara serak

    1 Balasan

    Kesehatan

    apakah yang harus dilakukan bila suara serak dalam seminggu tidak dapat sembuh?


Kesehatan
Komplikasi dan Cara Mencegah Penyakit Infeksi Paru

Meskipun dapat diobati, namun terdapat…

Kesehatan
Metode Terapi Mengurangi Mata Minus Paling Efektif

Metode terapi mengurangi mata minus…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top