Gaya Hidup Sehat Yang Bisa Diterapkan Penderita Kanker

Share dan Tag Temanmu di :

Apa yang anda lakukan saat anda didiagnosa terkena kanker? Apakah anda akan membiarkan tanpa melakukan pengobatan atau melakukan pengobatan yang telah disarankan oleh dokter? Sebaiknya lakukan pengobatan secara medis maupun secara alami. Selain itu juga  penderita kanker juga harus menerapkan gaya hidup sehat supaya jenis kanker yang anda idap tidak menyebar ke organ lainnya dan supaya tidak menimbulkan komplikasi serius.


Gaya Hidup Sehat Yang Bisa Diterapkan Penderita Kanker

Olahraga

Gaya hidup sehat yang bisa diterapkan penderita kanker yaitu olahraga. Sehingga olahraga tidak hanya dilakukan untuk orang yang sehat saja, tapi juga dapat dilakukan oleh penderita kanker supaya penderita penyakit ini tetap fit.

Kurangi konsumsi gula

Pola hidup sehat yang dapat diterapkan penderita kanker adalah kurangi penggunaan gula. Namun, bagi anda tidak bisa jauh-jauh dari makanan manis maka bila anda mengolah makanan yang memakai gula maka gantilah pemanis buatan dengan pemanis alami. Selain itu ganti makanan manis dengan buah-buahan yang segar.

Kurangi peradangan

Selain olahraga, tips sehat bagi penderita kanker adalah kurangi peradangan. Sebab akan menghambat kemampuan alam tubuh melawan kanker bila peradangan terjadi di dalam tubuh anda. Untuk mengurangi peradangan dalam tubuh yaitu dengan cara tidak mengkonsumsi makanan olahan dan konsumsi makanan yang mengandung senyawa anti-inflamasi.

Mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan phytonutrients

Gaya hidup sehat untuk penderita kanker usus yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang kandungan phytonutrients. Manfaat mengonsumsi jenis makanan ini yaitu mencegah kanker usus dan jenis kanker lainnya dan menjaga kesehatan usus.  

Konsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan

Pola hidup sehat bagi penderita kanker yaitu mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan dengan beragam warna. Sehingga tidak hanya mengonsumsi buah-buahan atau sayur-sayuran yang berwarna hijau saja, tapi juga konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang berwarna merah dan oranye gelap.

Batasi mengonsumsi daging merah


Anda menderita kanker usus besar? maka ketahuilah apa saja makanan yang anda kurangi dan hindari. Dan salah satu makanan yang harus anda batasi adalah daging merah. Bila memang daging merah merupakan makanan favorit anda maka anda bisa mengkonsumsi namun harus dibatasi yaitu 510 gram per minggu.

Konsumsi tomat


Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa mengkonsumsi tomat bisa menurunkan risiko berbagai kanker diantaranya kanker lidah, kanker paru-paru, kanker prostat dan kanker lainnya.

Pola hidup sehat lainnya yang bisa diterapkan penderita kanker yaitu mengonsumsi teh hijau, konsumsi anggur, hindari minum minuman alkohol dan konsumsi polong-polongan.

Sehingga selain melakukan pengobatan kanker secara medis taupun secara alami, maka penderita kanker juga harus menerapkan gaya hidup sehat. Dan untuk pengobatan kanker, selain secara medis pengobatan alternatif untuk penderita kanker yaitu dengan walatra zedoril 7.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Senin, 06 November 2017 14:04:03

Related Post :
Kesehatan
Metode Pengobatan Pembengkakan Kelenjar…

Pengobatan pada penderita pembengkakan…

Penyakit
Jenis Penyakit Pada Sistem…

Informasi tentang jenis penyakit…

Daun
Manfaat Daun Jati Cina…

Selain untuk melangsingkan tubuh,…

Alami
Obat Biang Keringat Pada…

Obat biang keringat alami…

Penyakit
Cara Efektif Mengatasi Penyakit…

Cara efektif mengatasi penyakit…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Mengenal khasiat dan manfaat…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Kesehatan
Kenali Penyebab Penyakit Gondok Dan Gejalanya

Meskipun penyebab penyakit gondok belum…

Kesehatan
Waspadai Inilah Bahaya Minum Kopi Setelah Minum Obat

Waspadai Bahaya Minum Kopi Setelah…

Kirim Pertanyaan
Top