Inilah Efek Samping Facial Wajah Yang Perlu Diwaspadai

Share dan Tag Temanmu di :

Facial wajah yaitu salah satu langkah perawatan wajah yang sering dilakukan oleh semua orang terutama wanita. Facial wajah memang menjadikan kulit lebih bercahaya, mulus, dan lembut yang dipercaya dapat membantu menghilangkan komedo, flek pada wajah, dan jerawat. Namun perlu anda ketahui, facial wajah memiliki efek samping yang dapat merugikan tak berarti facial wajah tidak baik untuk kulit hanya setiap jenis perawatan termasuk facial wajah memiliki resiko.


Sebelum anda melakukan facial wajah, tentunya harus mengetahui beberapa dampak negatif dari perawatan wajah seperti :

  • Jerawat

Ternyata facial wajah dapat membuat kondisi jerawat semakin parah dari mulai peradangan dan traumatik seperti yang anda ketahui jerawat tidak boleh dipencet dan ketika di facial perawat tentunya akan memencet jerawat, menekan hingga mengeluarkan jerawat sehingga dapat meradang dan membekas jerwatan yang sulit dihilangkan. Oleh sebab itu, bila kondisi kulit sedang berjerawat maka anda janganlah melakukan facial agar jerawat tidak tumbuh semakin banyak.

  • Kulit berminyak

Facial wajah untuk kulit berminyak memang dianjurkan guna untuk mengurangi minyak diwajah namun jika terlalu sering facial dan mengabaikan jadwal facial kustru akan menghilangkan kelembapan alami pada kulit. Apabila tidak segera dihentikan maka dapat mengganggu keseimbangan pH kulit sehingga kulit akan menjadi kusam dan kering tidak sehat.

  • Iritasi

Iritasi yaitu efek samping dari facial wajah yang sering ditemukan. Untuk anda yang memiliki kulit sensitif ada baiknya berpikir dahulu jika ingin melakukan facial wajah karena krim dan obat yang dipakai untuk facial wajah biasanya mengandung bahan kimia dengan konsentrasi tinggi yang tentunya dapat membahayakan kulit sensitif anda yang pada umumnya gejala yang dirasakan seperti iritasi dan gatal.

  • Ruam dan kemerahan

Ruam dan kemerahan yaitu efek kelanjutan dari iritasi kulit, kemungkinan bahan kimia yang dipakai facial wajah terlalu kuat dan tidak sesuai dengan jenis kulit sehingga muka akan kemerahan bahkan dapat memicu pembengkakan dan peradangan pada kulit.

  • Memicu jaringan parut

Dapat memicu jaringan parut ketika proses mengeluarkan komedo biasanya memakai alat khusus dan bila tidak dilakukan dengan tehnik yang tepat akan memicu luka sehingga hal terburuk dari hal ini yaitu terbentuknya jaringan parut sehingga membuat kulit wajah tidak mulus lagi.

Tips Menghindari Efek Samping Akibat Facial Wajah

  • Pilihlah klinik kecantikan yang tepat

Sebelum melakukan facial pilihlah kecantikan yang tepat agar terhindar dari efek samping. Ketika di klinik tidak ada salahnya anda bertanya pada orang-orang disana apakah klinik kecantikan tersebut terpercaya atau tidak dan agar lebih aman lagi, minta pada ahli kecantikan untuk tak memakai alat bila tidak disterilkan terlebih dulu karena peralatan kotor bekas orang lain dapat membuat anda berjerawat setelah facial.

  • Sampaikan keinginan anda

Supaya ahli kecantikan yang menangani anda tetap steril pastikan memakai sarung tangan karet dan seharusnya facial tidak terlalu sakit, mintalah ahli kecantikan mengurangi kekuatannya jika anda merasa sakit.

  • Rawat wajah setelah facial

Setelah melakukan facial wajah biasanya akan diberi krim untuk menetralisir wajah dan menghentikan sementara pemakaian krim malam yang bermanfaat agar kulit terbebas dari iritasi dan setelah melakukan facial wajah sebaiknya anda menghindari scrubbing dengan bahan yang terlalu kasar. Agar lebih aman cucilah wajah dengan menggunakan milk cleanser.

By Ana Rediana - Kesehatan Senin, 06 November 2017 15:24:33

Related Post :
Penyakit
Gejala Penyebab Dan Pengobatan…

Mengenal gejala, penyebab, diagnosis…

Penyakit
Mengenal Gejala Penyebab Dan…

Informasi tentang rabun dekat…

Kesehatan
Gejala Penyebab Dan Pengobatan…

Gejala, penyebab dan pengobatan…

Kesehatan
Jenis-Jenis Bekas Jerawat yang…

Sbelum menentukan langkah pengobatan,…

Ibu Dan Anak
9 Makanan untuk Memperkuat…

Sistem kekebalan tubuh anak…

Penyakit
Ciri-Ciri Penyakit Jantung Bocor…

Ciri-Ciri Penyakit Jantung Bocor…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Kesehatan
Awas ! Jangan Konsumsi Makanan Kadaluarsa Ini Bahayanya

Informasi tentang bahaya mengkonsumsi makanan…

Kesehatan
Penyebab Timbulnya Tumor Payudara yang Harus Diwaspadai

Untuk mencegah timbulnya tumor di…

Kirim Pertanyaan
Top