Ini Bahaya Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Yang Asin

Share dan Tag Temanmu di :

Suka mengonsumsi makanan yang terasa asin dan gurih? waspadai bahaya kesehatan akan mengintai anda. Memang benar setiap orang mempunyai selera makanan yang berbeda-beda. Ada yang suka makanan asin bahkan terlalu asin, namun ada juga yang tidak terlalu asin. Namun bila terlalu banyak konsumsi makanan yang terasa asin apalagi sering mengkonsumsinya, maka tidak baik pula bagi kesehatan. Oleh karena itu, batasi makan makanan yang terlalu asin dan gurih serta kurangi penggunaan garam.


Bahaya Terlalu Banyak Konsumsi Makanan Yang Asin Bagi Kesehatan

Darah tinggi

Bahaya mengonsumsi makanan yang asin adalah dapat meningkatkan resiko tekanan darah tinggi. Oleh karena itu bagi anda yang sering apabila banyak mengonsumsi makanan yang terasa asin maka kurangi konsumsi makanan tersebut. Terlebih untuk anda yang memiliki riwayat keluarga dengan tekanan darah tinggi dan mengonsumsi makanan yang asin. Selain menjalankan pengobatan darah tinggi, penderita darah tinggi juga harus menerapkan pola hidup sehat misalnya olahraga teratur.

Stroke

Salah satu bahaya makanan yang terasa asin bagi kesehatan bila dikonsumsi terlalu banyak adalah dapat meningkatkan resiko darah tinggi. Dan perlu anda ketahui bahwa tekanan darah tinggi dapat memicu serangan stroke.

Kanker perut

Selain dapat meningkatkan resiko darah tinggi, konsumsi makanan yang terasa asin secara berlebihan dan telalu sering juga bisa meningkatkan resiko kanker perut. Oleh karena itu kurangi penggunaan garam dan kurangi juga konsumsi makanan yang asin.

Serangan jantung koroner

Salah satu bahaya kesehatan yang akan mengintai bila mengonsumsi makanan asin yang terlalu banyak adalah dapat meningkatkan resiko serangan jantung koroner. Dan serangan jantung koroner dapat menyebabkan kematian mendadak.

Obesitas

Salah satu faktor yang dapat menyebabkan obesitas adalah faktor makanan termasuk terlalu banyak konsumsi makanan asin. Tentunya obesitas sangat berbahaya sebab dapat meningkatkan resiko penyakit kronis.

Osteoporosis

Tidak hanya menyebabkan obesitas saja, tapi mengkonsumsi banyak makanan yang terasa asin dapat meningkatkan resiko osteoporosis. Tahukah anda apa itu osteoporosis? osteoporosis ialah pengoroposan tulang, dan penyakit ini sering terjadi pada wanita dibandingkan pria.

Asma

Alasan mengapa tidak boleh terlalu banyak mengkonsumsi makanan asin salah satunya adalah dapat meningkatkan resiko asma. Oleh sebab itu batasi makanan asin jangan terlalu banyak mengkonsumsinya.

Itulah bahayanya bagi kesehatan bila terlalu banyak konsumsi makanan yang terasa asin dan gurih. Bahaya kesehatan lainnya yang dapat mengintai bila anda mengkonsumsi makanan asin secara berlebihan adalah menyebabkan diabetes, demensia, dan menyebabkan penyakit ginjal.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Rabu, 08 November 2017 15:17:45

Related Post :
Kesehatan
Mengenal Penyebab Kerusakan Hati…

Sama hal nya seperti…

Daun
Selain Untuk Kanker Inilah…

Selain untuk kanker, berikut…

Penyakit
Faktor Yang Dapat Meningkatkan…

Meski penyebab kanker rahim…

Kesehatan
Mengenal Vaksin MMR (Mumps…

Mengenal vaksin atau imunisasi…

Daun
Khasiat Manfaat Daun Dewa…

Khasiat dan manfaat dewa…

Manfaat
Kandungan Dan Manfaat Buah…

Melon merupakan buah yang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Kesehatan
Pilihan Olahraga yang Tepat Bagi Penderita Osteoarthritis

Meskipun mengidap penyakit osteoarthritis, Anda…

Kesehatan
Diagnosis Virus Zika Dan Pengobatannya

Virus Zika adalah sebuah virus…

Kirim Pertanyaan
Top