Sering Merasakan Penglihatan Mata Kabur? Ini Solusinya

Share dan Tag Temanmu di :

Pandangan mata kabur bisa terjadi karena saraf optik yang mengalami stress dan menjadi masalah umum yang dialami organ mata. Pandangan mata kabur merupakan menurunnya ketajaman pandangan mata yang dialami pada salah satu bagian mata atau kedua mata atau digambarkan sebagai kemampuan organ mata yang berkurang dalam menguraikan secara lebih terperinci.


Pandangan mata kabur seringkali dihubungkan dengan masalah kesehatan seperti diabetes atau penyakit mata lain yang lebih serius dan efek samping dari migrain.

Cara sembuhkan pandangan mata kabur secara alami dapat dilakukan dengan beberapa bahan yang ada disekitar anda dan dapat melakukan beberapa gerakan yang baik dilakukan untuk terapi mata, berikut penjelasannya dibawah ini.

1. Bayam

Selain memiliki kandungan vitamin A, B, C, E, dan mineral seperti zat besi dan seng, bayam juga memiliki kandungan beberapa komponen kimiawi seperto zeaxanthin dan lutein yang sangat penting untuk mengatasi pandangan mata kabur, katarak, degenerasi dan menjaga kesehatan mata secara menyeluruh.

Konsumsilah setiap hari bayam mentah sebagai smoothies atau tambahkan dengan peterseli.

Agar ada rasa anda bisa menambahkan strawberry dan kismis yang melengkapi gizi.

Cara lainnya, anda bisa mengkonsumsi bayam menjadi sayur bening, sup, atau sandwich dan berbagai jenis makanan lain.

2. Almond

Selain rasanya yang enak almond juga sangat baik dikonsumsi untuk mengatasi pandangan mata kabur serta mampu memperbaiki penglihatan. Dalam kandungan almond terdapat asam lemak omega3, vitamin E, dan berbagai nutrisi penting yang mampu menyembuhkan pandangan mata kabur serta meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.

  • Rendamlah 5 sampai 10 buah kacang almond dalam air selama semalaman.
  • Besok paginya, kupas kulit kacang almond dan haluskan kemudian konsumsi pasta kacang almond bersama dengan 1 gelas susu hangat.
  • Lakukanlah cara tersebut setiap hari dalam beberapa bulan.

3. Daun dewa

Khasiat daun dewa sudah dikenal dari sejakm lama untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti menurunkan kadar kolesterol, mengatasi pembekuan darah, dan gangguan mata seperti pandangan mata kabur serta baenturan yang memicu mata bermasalah. Caranya, rebuslah beberapa lembar daun dewa bersama dengan bagian umbi dan minumlah air rebusan ini hingga pandangan mata kabur anda sembuh total.

4. Rumput mutiara

Rumput mutiara yaitu tanaman yang berkhasiat untuk melancarkan sirkulasi darah terutama disekitar area mata. Pembuluh darah yang tidak lancar disekitar area mata atau mengalami penyumbatan akan mengganggu kinerja organ mata sehingga pandangan akan semakin kabur. Maka untuk mengatasinya anda bisa rebus beberapa lembar daun mutiara dan minum air rebusan daun ini hingga sembuh.

5. Brokoli

Brokoli termasuk sayuran yang berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan penglihatan. Brokoli memeiliki beberapa kandungan penting seperti lutein, vitamin B, dan zeaxanthin yang mampu mengatasi pandangan mata kabur, menguatkan organ mata, mengurangi rasa sakit, dan mengurangi mata lelah.

6. Tanaman pegangan

Tanaman pegangan sangat baik untuk menyembuhkan penglihatan mata kabur dan mengatasi masalah sel saraf mata yang rusak, mata bengkak, dan berbagai masalah mata lain. Caranya, haluskan daun pegangan kemudian peras sarinya dan saring, teteskanlah air tersebut ke mata atau bisa direbus dan diminum air rebusannya.

7. Alpukat

Alpukat buah yang memiliki kandungan betakaroten, lutein, vitamin B, C, dan E yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dan menyembuhkan berbagai masalah pada mata seperti penglihatan mata kabur. Selain itu, khasiat kandungan dalam buah alpukat dapat menurunkan sensitifitas mata terhadap cahaya dan mengurangi ketegangan mata. Maka dari itu, konsumsilah buah ini secara teratur saat mengalami mata kabur dan pada hari berikutnya guna menjaga dan memperbaiki pernglihatan anda.

Itulah beberapa cara alami menyembuhkan penglihatan mata kabur yang sangat ampuh dan juga menjaga kesehatan organ mata secara menyeluruh. Perbanyak juga mengonsumsi makanan yang baik untuk mata seperti buah-buahan, sayuran, dan makanan yang memiliki kandungan vitamin E untuk mempercepat proses penyembuhan.

By Ana Rediana - Tips Selasa, 14 November 2017 15:27:46

Related Post :
Manfaat
Manfaat Buah Pinang untuk…

Manfaat buah pinang atau…

Obat Kimia
Obat Famotidine di Apotek…

Obat Famotidine di Apotek…

Kesehatan
Mengenal Kebutuhan Kalori Sebagai…

Mengenal kebutuhan kalori sebagai…

Manfaat
Kebaikan dan Manfaat Daging…

Mengetahui kandungan nutrisi lengkap…

Penyakit
Tanda-Tanda Kolesterol Tinggi yang…

Meskipun jarang menunjukkan gejala,…

Obat Kimia
Carbamazepine Obat Penyakit Kejang…

Carbamazepine obat penyakit kejang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    0 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Cara Mengatasi Susah Tidur Saat Hamil

Perempuan yang sedang hamil tua…

Tips
Begini Cara Mengolah Belimbing Untuk Turunkan Darah Tinggi

Begini cara mengolah belimbing untuk…

Tips
Latihan Mengerucutkan Bibir Bantu Redakan Sesak Nafas

Terdapat berbagai terapi pengobatan sesak…

Kirim Pertanyaan
Top