Penglihatan Berkurang Di Usia Muda? Ini Penyebabnya

Share dan Tag Temanmu di :

Seiring bertambahnya usia penglihatan akan mulai berkurang. Biasanya mengalami penglihatan berkurang ketika memasuki usia tua. Tapi pada masa kini, banyak orang yang masih usia muda sudah mengalami penglihatan berkurang bahkan sebagian dari mereka memakai kacamata buku. Berbagai faktor yang menjadi penyebab penglihatan berkurang di usia muda salah satunya adalah terlalu lama menatap layar komputer.


Penyebab Penglihatan Berkurang Di Usia Muda

Menatap layar komputer sepanjang hari

Penyebab penglihatan berkurang di usia muda yaitu menatap layar komputer sepanjang hari. Tidak hanya itu, menetap layar laptop, tv dan ponsel sepanjang hari dan setiap hari juga bisa menjadi penyebab penglihatan berkurang.

Salah satu bahaya menatap layar komputer sepanjang hari dan setiap hari makan bisa menyebabkan ketegangan mata digital (digital eye strain/DES). Selain itu, menatap layar ponsel sambil tiduran juga berbahaya karena dapat melemahkan kinerja otot dan saraf-saraf mata.

Terlalu lama memakai lensa kontak

Sebagian dari kita merasa nyaman memakai lensa kontak daripada memakai kacamata. Bahkan lensa kontak juga sering dipakai oleh sebagian orang yang tidak memiliki gangguan mata. Padahal bila terlalu sering memakai lensa kontak terlebih lama memakainya maka bisa berisiko menyebabkan mata rusak dan penglihatan berkurang. Bila memang anda masih tetap ingin memakai lensa kontak maka anda harus tahu cara merawat dan memakai lensa kontak yang benar.

Menggaruk kornea mata

Anda memiliki kebiasaan menggaruk mata? hilangkan kebiasaan itu, karena menggaruk mata dapat merusak kornea mata. Bila kornea mata mengalami luka maka akan menyebabkan mata terasa perih, mata kemerahan dan penglihatan kabur.

Mengidap penyakit glaukoma


Penglihatan berkurang di usia muda juga bisa disebabkan oleh kondisi medis yaitu glaukoma. Penyakit ini tidak menimbulkan gejala apapun. Namun bila penglihatan telah terasa berubah, maka kemungkinan periksakan pada dokter supaya anda mendapatkan penanganan dengan tepat.

Itulah penyebab penglihatan berkurang di usia muda. Bagi anda yang masih muda namun penglihatan berkurang atau menurun maka jaga selalu kesehatan mata anda dengan mengkonsumsi makanan sehat yang baik untuk mata dan bila perlu konsumsi suplemen untuk mata yaitu bernama walatra sehat mata softgel.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Rabu, 15 November 2017 11:32:15

Related Post :
Alami
Obat Batuk Kering Alami…

Obat batuk kering alami…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Khasiat dan manfaat daun…

Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Khasiat dan manfaat daun…

Penyakit
Vokalis Koes Plus Yon…

Komplikasi penyakit diduga kuat…

Tips
Tips Agar Patah Tulang…

Patah tulang merupakan kondisi…

Manfaat
Manfaat Toge Selain untuk…

Toge merupakan sebagai salah…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Kesehatan
Buah-buahan yang Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Rematik

Buah-buahan yang baik dikonsumsi oleh…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top