Luar Biasa! Ini Manfaat Daun Cabai Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Share dan Tag Temanmu di :

Manfaat daun cabai telah lama di yakini berkhasiat untuk kesehatan bahkan kecantikan wajah. Namun untuk lebih lengkapnya, anda bisa bisa menyimak informasi berikut yang mana telah kami rangkum serinci mungkin hanya untuk anda.


Pastinya hampir semua kalangan sudah tahu cabai. Terlebih bagi mereka yang sangat suka sekali mengonsumsi makanan pedas dan juga sambal setiap hari, tentunya sangat tahu akan karakteristik dari cabai. Jika dilihat dari berbagai jenisnya, cabai atau yang memiliki nama latin capsicum annum ini terbagi ke dalam berbagai kultivar. Diantaranya seperti cabe rawit, cabe hijau, cabe merah dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun tak hanya buahnya, bagian tanaman cabe lainnya juga bisa di manfaatkan untuk kesehatan yakni bagian daunnya. Adapun daun cabai sendiri memiliki tekstur yang tidak terlalu besar namun kaya akan khasiat untuk kesehatan. Dan daun ini sendiri sangat berbeda dengan daun yang masih satu kategori, yakni daun paprika.

Daun paprika diketahui sendiri memiliki kandungan racun, sehingga untuk mengolahnya di perlukan cara-cara tertentu, sementara daun cabai sangat mudah untuk di olah karena di ketahui minim akan efek samping.

Meski daun cabe tidak memiliki kandungan yang tidk sebanyak di dalam buahnya, akan tetapi dauni ni tetap mampu mengobati berbagai jenis penyakit. Bhkan penelitian terbaru juga menyebutkan bahwasannya manfaatnya juga bisa di gunakan untuk perawatan kecantikan. Hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran penting kandungan yang terdapat di dalamnya. Adapun  kandungan daun cabe diantaranya adalah Kalsium, Serat dan Zat besi.

Segudang khasiat serta manfaat daun cabai untuk kesehatan dan kecantikan


Berikut adalah kegunaan daun cabai  secara terperinci mulai untuk kesehatan, pengobatan hingga perawatan kecantikan kulit.

1. Menurunkan demam tinggi

Pada umumnya demam atau suhu panas di dalamnm tubuh si sebabakan akibat menurunnya kekebalan tubuh. Adapun selain dengan mengonumsi obat penurun demama dari apotik maupun dokter, ternyata ada cara alternatif lain untuk mengatasinya. Caranya, anda bisa mengonsumi air seduhan daun cabai di pagi hari atau malam hari  menjelang tidur. Ramuan alami ini juga bisa di konsumsi oleh anak-anak agar demamnya semaikn turun.

2. Mengobati gatal akibat alergi

Beberapa orang yang memiliki alergi terhadap makanan seperti halnya pada seefod, dan jika ia mengonsumsinya tak jarang menyebabkan gatal-gatal di sekujur tubuh. Namun sebagai alternatifnya, anda bisa menggunakan daun cabai yang telah di haluskan, kemudian gunakan sebagai lulur tubuh agat rasa gatal lekas hilang.

3. Mengobati bisul atau borok

Jika anda kini tengah mengalami bisul atau luka borok yang tak kunjung mengering, anda bisa mencoba cara alternatif yang satu ini. Caranya cukup dengan mengolsekan daun cabai yang telah di haluskan sebelumnya pada luka tersebut. Kandungan yang terdapat di dalam daun cabe sendiri di dalam daun cabai mampu membuat bisul atau borok semakin cepat mengering. Sehingga tak jarang daun cabai inipun sering kali di sebut sebagai obat bisul alami.

4. Menghilangkan bau mulut

Bau mulut umumnya bisa muncul karena kuragnya menjaga kebersihan mulut yang kemudian timbulah bakteri. Namun dengan cara berkumur air seduhan dari daun cabai ini maka akan membunuh bakteri yang ada di dalam mulut, sehingga bau mulut andapun akan hilang.

5. Mengobati sakit perut

Senyawa yang terdapat di dalam cabai juga di percaya mampu meringankan rasa sakit di dalam perut.  Adapun sakit perut yang di sebabkan akibat masuk angin maupun kembung akan lebih cepat mereda dengan cara membalurkan tumbukan daun cabai pada perut atau anda bisa meminum air seduhannya.

6. Mencegah sakit gigi

Salah satu penyebab sakit gigi sakit maupun keroposnya meyikat gigi sehingga timbulah bakteri yang berasal dari endapan sisa-sisa akanan yang ada di sela gigi. Namun untuk mencegah terjadinya hal tersebut, anda bisa berkumur dengan mnggunakan air seduhan daun cabai secara rutin, sehingga kesehatan gigi anda bisa terjaga.

7. Mencegah terjadinya kram pada perut

Kram perut bisa terjadi akibat beberapa hal. Namun untuk mencegahnya, anda bisa mengoleskan daun cabai yang telah di haluskan pada bagian perut. Dan bahkan akan lebih baik juka andapun mengonsumsi air seduhannya.

8. Mengobati sariawan

Bagi anda yang kini tengah mengalami sariawan berkepanjangan, anda bisa mencoba cara alternatif yang satu ini. Anda cukup berkumur setiap hari, baik itu pagi siang maupun malam dengan air seduhan daun cabai. Cara ini di percaya efektif dalam mempercepat penyembuhan sariawan, sehingga tidak lagi menimbulkan rasa sakit dan juga peradangan di mulut.

9. Melancarkan sistem pencernaan

Sembelit atau susah BAB adalah salah satu ciri istem pencernaan anda sedang bermasalah. Namun untuk penyemuhannya yang mudah, anda bisa mengonumsi air rebusan daun cabai. Ada baiknya anda meminumnya saat malam hari menjelang tidur, agar di pagi harinya BAB anda menjadi lancar.

10. Mengatasi jerawat

Ini merupakan salah satu manfaat daun cabai untuk wajah. Bagi anda ingin mencoba menghilangkan jerawat yang menghiasi wajah anda dengan daun cabai, anda bisa memuatnya sebagai masker wajah. Gunakan masker tersebut setidaknya 3 kali dalam seminggu agar jerawat anda semakin mengering dan kulit wajah anda semakin halus.

11. Untuk perawatan kulit tubuh

Berbagai senyawa yang ada di dalam cabai juga di ketahui memberikan manfaat baik untuk kulit secara menyeluruh. Adapun untuk mendapatkan manfaat daun cabai untuk kulit, anda bisa membuatnya sebagai lulur mandi, sehingga dapat menjaga kesehatan dan menghaluskan kulit anda secara alami.

11. Menghambat tumbuhnya bulu ketiak

Bagi anda khususnya wanita yang ingin menghilangkan bulu ketiak secara permanen, anda bisa melakukannya dengan menumbuk daun cabai kemudian mengoleskannya pada ketiak setidaknya selama 2 sampai 3 menit. Namun janagan terlalu sering, cukup 2-3 kali dalam seminggu untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit ketiak.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar manfaat daun cabai untuk kesehatan dan kecantikan yang luar biasa. Semoga apa yang kami informasikan bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi anda, bahwa sehat dan cantik itu ternyata gak mahal ya! Salam sehat dan cantik!

By Nida Saripah - Daun Kamis, 16 November 2017 15:51:25

Related Post :
Alami
8 Ramuan Alami Untuk…

Tahukan anda bagaimana cara…

Manfaat
Tak Terduga! Inilah Manfaat…

Selain dijadikan bubur sagu…

Tips
Badan Lemas saat Nonton…

Ingin nonton Asian Games…

Kesehatan
Inilah Jenis-jenis Susu Yang…

Jenis-jenis susu yang baik…

Kesehatan
Cara Efektif Menjaga Lambung…

Cara efektif menjaga lambung…

Alami
Obat Alami Miom Rahim…

Miom merupakan pertumbuhan sel-sel…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • kesehatan

    0 Balasan

    Daun

    Dok.. Saya mau nanya,, khasiat daun murbay bisa engga buat penyakit radang pembuluh darah? Terimakasih

  • Daun sukun obat gagal ginjal

    0 Balasan

    Daun

    Kalau sudah terlanjur cuci darah apa masih bisa dengan daun sukun?

  • Daruju

    1 Balasan

    Daun

    Dmna org jual daruju ,bush dan daun ny,ttmksh

  • Cara diet dgn daun mint

    1 Balasan

    Daun

    Cara membuat nya gmana

  • Daun belalai gajah

    1 Balasan

    Daun

    Daun belalai gajah, bisa didapat dimana?


Daun
Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun Tempuyung Untuk Batu Ginjal

Khasiat dan manfaat daun tempuyung…

Daun
Kirim Pertanyaan
Top