Ini Kesalahan Wanita Saat Merawat Area Kewanitaan

Share dan Tag Temanmu di :

Merawat area kewanitaan adalah salah satu keharusan yang harus dilakukan setiap wanita. Sehingga setiap wanita harus mengetahui bagaimana cara merawat organ intim wanita dengan benar. Karena bila salah saat merawat area kewanitaan dikhawatirkan akan berdampak buruk terhadap kesehatan organ intim wanita. Beragam kesalahan yang sering dilakukan wanita saat merawat area kewanitaan.


Beragam Kesalahan Wanita Saat Merawat Area Kewanitaan

Tidak membiasakan cuci tangan sebelum melakukan buang air kecil

Cuci tangan tidak hanya sebelum dan sesudah makan saja, tapi kita juga terutama wanita harus mencuci tangan dahulu dengan sabun sebelum buang air kecil. Sebab tangan ialah sumber segala bakteri, jadi sebelum anda menyentuh area kewanitaan anda maka cuci terlebih dahulu tangan anda.

Membasuh area kewanitaan yang kurang tepat
 
Kesalahan yang masih sering dilakukan oleh wanita saat merawat area kewanitaan adalah membasuh area kewanitaan yaitu dari belakang ke depan. Padahal yang benar adalah dari depan ke belakang. Sebab bila anak membasuh dari belakang ke depan maka bakteri dari anus tersebut akan masuk ke organ intin wanita.

Mencukur semua rambut yang ada di area kewanitaan

Kesalahan yang harus dihindari saat merawat area kewanitaan adalah jangan mencukur semua rambut yang ada di area kewanitaan anda sampai bersih. Sebab rambut yang ada di area kewanitaan dapat berfungsi untuk melindungi dari kotoran.

Menggosok area kewanitaan terlalu keras

Salah satu kesalahan wanita saat merawat area kewanitaan adalah terlalu keras menggosok area kewanitaan dengan tangan. Perlu wanita ketahui bahwa terllau keras menggosok organ intim wanita dengan tangan dapat melukai kulit organ intim kewanitaan anda. Karena kulit organ intim wanita tipis dan sensitif.

Memakai sabun pembersih kewanitaan

Suka memakai sabun pembersih kewanitaan saat membersihkan organ intim kewanitaan anda? mulai sekarang jangan memakai sabun pembersih kewanitaan tersebut karena tidak baik pula untuk kesehatan area kewanitaan. Tips membersihkan area kewanitaan secara alami adalah bersihkan area kewanitaan dengan air hangat dan bersihkan lagi dengan air dingin.    

Kesalahan lainnya yang tidak disadari oleh sebagian wanita adalah tidak mengganti pembalut dan sering memakai panty liner. Itulah kesalahan wanita saat merawat area kewanitaan. Oleh karena itu, bagi anda yang masih suka melakukan salah satu atau beberapa kesalahan saat merawat area kewanitaan anda, maka mulai sekarang jangan ulangi kesalahan tersebut bila area kewanitaan anda ingin selalu sehat dan bersih.

By Rizka Ardiana - Kewanitaan Senin, 20 November 2017 13:52:24

Related Post :
Penyakit
Mengenal Penyakit Infeksi Virus…

Campak merupakan infeksi yang…

Manfaat
Selain Buahnya, Ini Manfaat…

Selain buahnya, ini manfaat…

Tips
Cara Menggunakan Lensa Kontak…

Cara menggunakan lensa kontak…

Kesehatan
Anjuran Makanan Untuk Penderita…

Penderita perut kembung sangat…

Kesehatan
Hindari Makanan yang Sudah…

Makanan yang sudah dihinggapi…

Alami
Obat Penggemuk Badan Tradisional…

Obat penggemuk badan tradisional…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Penebalan dinding rahim dan haid slma 4 bulan tidak berhenti

    0 Balasan

    Kewanitaan

    Saya d fonis dokter penyakit penebalan dinding harim.jadi solusi menghilang kan nya dengan cara apa.? Operasi atau d curet dokter?

  • Telat haid

    0 Balasan

    Kewanitaan

    Malam ka mau bertanua untuk mengkonsumsi obat ovary ituu untuk perkiraan datang haidnya berapa lama ya ?

  • mengapa haid tidak lancar setelah melahirkan?

    1 Balasan

    Kewanitaan

    Sore dok, saya merupakan seorang wanita menikah berusia 25 tahun. 5 bulan ke belakang saya baru melahirkan anak pertama saya. Namun yang mau saya tanyakan, mestruasi saya kini tidak lancar,…

  • timbul benjolan disekitar miss V

    1 Balasan

    Kewanitaan

    Selamat pagi, Baru beberapa hari ini saya mengetahui jika terdapat benjolan di sekitar miss V. benjolannya agak kecil dan terasa perih. apakah itu akan berbahaya ? bagaimana cara mengatasinya ?…

  • Mengapa Siklus Haid Tidak Teratur?

    1 Balasan

    Kewanitaan

    Pagi bu bidan, Saya merupakan wanita yang sudah menikah dan saya memakai alat kontrasepsi suntik Kb sudah hampir 5 bulan. Pada bulan pertama dan kedua, siklus haid saya lancar. Namun…


Kewanitaan
Rekomendasi Terapi Pengobatan Penebalan Dinding Rahim

Penebalan dinding rahim merupakan salah…

Kewanitaan
Kewanitaan
Mewaspadai Risiko Penyakit Kanker Vagina pada Wanita

Sama halnya seperti organ lainnya,…

Kirim Pertanyaan
Top