Tutut Si Keong Sawah Ampuh Sembuhkan Liver

Share dan Tag Temanmu di :

Nama lain dari keong sawah yaitu tutut hewan yang menyeruoai dengan bekicot memang hewan tersebut terlihat menjijikan karena dagingnya yang berlendir. Perlu anda ketahui, tutut sangat kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan karena tutut mengandung protein, kalsium, omega3, 6, 9, mineral, dan berbagai vitamin. Konsumsilah tutut juga dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan diantaranya mengobati wasir, kerontokan rambut, mengontrol kolesterol, mengobati diabetes, hingga sebagai pilihan yang tepat untuk diet. Khasiat lain yang sudah dikenal masayarakat yang ternyata tutut bisa dijadikan sebagai obat liver alami.


Penyakit liver atau sering disebut hepatitis yaitu peradangan pada hati. Hati memiliki fungsi penting dalam sistem metabolisme tubuh yang berperan sebagai alat detoksifikasi dan membentuk antibodi untuk kekebalan tubuh dari serangan berbagai penyakit. Apabila fungsi hati terganggu maka biasanya tubuh akan rentan terkena penyakit salah satunya liver yang juga bentuk komplikasi dari maag kronis.

Penyebab liver diantaranya dari paparan virus hepatitis melalui makanan dari orang yang sudah positif menderita hepatitis, infeksi karena kebiasaan mengkonsumsi alkohol dan obat yang berlebihan sangat berpotensi dalam hal kerusakan hati.

Pengobatan Liver Dengan Tutut

Sebenarnya belum ada penelitian mengenai makan tutut dapat mengobati liver namun beberapa kandungan nutrisi dalam tutut dapat dipercaya meningkatkan kesehatan hati sehingga dapat terhindar dari penyakit liver.

Berikut ini beberapa nutrisi dalam tutut yang bermanfaat untuk hati, diantaranya :

1. Vitamin

Daging tutut memiliki kandungan kaya vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan hati. Agar memperoleh hati yang sehat dan berfungsi dengan baik maka makanan yang dikonsumsi harus memiliki kandungan vitamin yang memang diperlukan oleh hati, beberapa vitamin dan mineral yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan hati yaitu vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin D, vitamin E, zat besi. Beberapa ahli peneliti menunjukan sebagian besar penderita liver juga mengalami kekurangan vitamin D. Maka untuk menjaga kesehatan hati, berbagai asupan jenis vitamin harus dikonsumsi dengan cukup salah satunya dengan mengkonsumsi daging tutut.

2. Protein

Daging tutut yang kaya protein sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh termasuk kesehatan hati. Kandungan protein dalam tutut dipercaya mampu meregenerasi sel atau memperbaiki sel-sel yang rusak. Anda dapat mengkonsumsi daging tutut untuk mempercepat pemulihan sel tubuh yang rusak. Selain itu, kandungan hewani dalam tutut lebih sehat dibanding kandungan protein jenis daging lainnya sehingga mampu meningkatkan kinerja hati untuk mendetoksifikasi. Tutut juga termasuk memiliki harga yang murah dibanding dengan daging ayam atau daging sapi. Selain memiliki kandungan protein, kandungan lemak yang rendah dalam tutut dapat dipercaya mampu menghindari penikmatnya dari serangan penyakit liver.

Meskipun belum ada kepastian mengenai dampak langsung setelah mengkonsumsi daging tutut untuk mengobati liver, namun sebagian orang telah membuktikan khasiat daging tutut mereka mengatakan ada peningkatan kesembuhan setelah rajin mengkonsumsi daging tutut. 

By Ana Rediana - Kesehatan Kamis, 23 November 2017 15:34:30

Related Post :
Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Mengenal khasiat dan manfaat…

Tips
Ini Cara Alami Untuk…

Berbagai cara alami berikut…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Khasiat dan manfaat daun…

Daun
Khasiat Dan Manfaat Daun…

Khasiat dan manfaat daun…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Khasiat dan manfaat daun…

Manfaat
Khasiat dan Manfaat Beras…

Khasiat dan Manfaat Beras…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Bahaya Akibat Terlalu Sering Makan Jeroan Bagi Kesehatan

Bahaya akibat terlalu sering makan…

Kesehatan
Karena Alasan Ini Demam Justru Bermanfaat Bagi Tubuh

Meskipun terkadang mengkhawatirkan, namun ternyata…

Kesehatan
Persiapan yang Perlu Dilakukan Sebelum Bedah Jantung

Sebelum melakukan oprasi bedah jantung,…

Kirim Pertanyaan
Top