Ini Bahayanya Bila Terlalu Banyak Minum Minuman Kemasan

Share dan Tag Temanmu di :

Minuman kemasan adalah salah satu minuman yang sering dikonsumsi oleh banyak orang. Karena minuman kemasan praktis untuk dibawa dan juga memiliki berbagai rasa dan tentunya menyegarkan. Namun dibalik rasanya yang nikmat dan juga menyegarkan, waspadai karena berbahaya bagi kesehatan bila terlalu banyak dan sering minum minuman kemasan.


Bahaya terlalu banyak konsumsi minuman kemasan adalah karena mengandung pemanis dengan kadar yang tinggi. Selain itu minuman kemasan seperti minuman berenergi mengandung bahan kimia yang berbahaya dan tentunya memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh.

Bahaya Minum Minuman Kemasan Bagi Kesehatan

Obesitas

Bahaya terlalu banyak dan sering minum minuman kemasan adalah menyebabkan obesitas. Karena banyak minuman kemasan yang mengandung pemanis buatan yang bisa berdampak buruk untuk kesehatan salah satunya menyebabkan obesitas.

Diabetes

Berbagai penyakit akan mengintai anda bila terlalu banyak konsumsi minuman kemasan, salah satunya adalah diabetes. Oleh karena itu, bila anda sering minum minuman kemasan secara berlebihan. Maka mulai sekarang batasi atau berhenti mengkonsumsi minuman tersebut bila tidak kesehatan anda tidak ingin terganggu.

Tekanan darah tinggi

Selain mengandung pemanis buatan, ada minuman kemasan lainnya yang memiliki kadar kafein yang tinggi. Biasanya terdapat pada kopi yang sudah menjadi minuman kemasan. Bila terlalu banyak mengonsumsi minuman kemasan yang mengandung kadar kafein yang tinggi maka bisa berdampak buruk terhadap keseharian sistem kardiovaskular.   
 
Kanker

Selain tekanan darah tinggi, penyakit yang dapat mengintai anda bila anda mengkonsumsi minuman kemasan secara berlebihan adalah kanker. Sehingga tidak hanya faktor genetik saja, gaya hidup tidak sehat seperti mengonsumsi minuman kemasan juga dapat meningkatkan resiko kanker.

Kerusakan gigi

Bahaya terlalu sering minum minuman kemasan adalah dapat menyebabkan kerusakan pada gigi dan membuat gigi keropos. Sehingga minuman kemasan tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan, terlebih lagi pada anak-anak.

Penyakit jantung

Bahaya sering mengonsumsi minuman kemasan yang mengandung kadar kafein tinggi adalah menimbulkan gejala tekanan darah tinggi dan memicu keluhan penyakit jantung. Oleh karena itu, batasi dan berhenti mengkonsumsi minuman kemasan yang mengandung kadar kafein tinggi, bila tidak ingin terkena tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Bahaya lainnya bagi kesehatan bila mengonsumsi minuman kemasan adalah menimbulkan gangguan ginjal, liver, radang saluran nafas, sakit kepala dan osteoporosis. Setelah mengetahui bahaya minum minuman kemasan, diharapkan bagi anda suka mengonsumsi minuman kemasan untuk membatasi konsumsi minuman kemasan.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Jum'at, 24 November 2017 14:15:14

Related Post :
Obat Kimia
Obat Penurun Kadar Kolesterol…

Obat penurun kadar kolesterol…

Kesehatan
Makanan Pengganti Nasi Untuk…

Makanan Pengganti Nasi Untuk…

Kesehatan
Makanan yang dianjurkan untuk…

Selain mengonsumsi obat rematik,…

Manfaat
Khasiat Nanas Kerang Untuk…

Tahukah anda apa khasiat…

Tips
Badan Lemas saat Nonton…

Ingin nonton Asian Games…

Kesehatan
Apakah Buta Warna Bisa…

Apakah Buta Warna Bisa…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Mengetahui Gejala Ketergantungan Obat dan Cara Mengatasinya

Selain obat-obatan terlarang (narkoba), penggunaan…

Kesehatan
Bahaya Obesitas Bagi Kesehatan Dan Cara Mengatasinya

Bahaya obesitas bagi kesehatan jangan…

Kesehatan
Penyebab Luka pada Penderita Diabetes Sulit Sembuh

Mengenali berbagai penyebab luka pada…

Kirim Pertanyaan
Top