Inilah Manfaat Ajaib Madu Untuk Kesehatan Anak

Share dan Tag Temanmu di :

Manfaat madu untuk kesehatan sudah diketahui oleh orang banyak, sehingga sebagian dari kita mengonsumsi madu setiap hari. Madu tidak hanya bisa dikonsumsi oleh orang dewasa saja, tapi juga bisa dikonsumsi oleh anak yang sudah berusia 1 tahun lebih.


Madu bermanfaat untuk kesehatan karena madu memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang lengkap diantaranya uric acid, asam nikotinal, asam amino, air, sukrosa, maltosa, glukosa, fruktosa, vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, D, E dan K.

Beragam Manfaat Ajaib Madu Untuk Kesehatan Anak

Meredakan batuk dan pilek

Batuk dan pilek adalah gangguan kesehatan yang sering dialami oleh anak. Terkadang si kecil rewel bila mengalami gangguan kesehatan ini. Untuk meredakan batu dan pilek pada anak bisa dengan cara alami yaitu berikan si kecil madu. Campurkan madu ke dalam gelas yang berisi air hangat, kemudian berikan pada buah hati anda yang sedang batuk dan pilek.

Kesehatan tulang

Manfaat madu untuk kesehatan anak adalah dapat meningkatkan pembangunan tulang untuk anak. Hal ini dikarenakan madu memiliki kandungan kalsium yang dapat meningkatkan kesehatan dan kekuatan tulang.

Meningkatkan pertumbuhan anak

Selain bagus untuk kesehatan anak, madu juga bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan anak. Karena madu memiliki kandungan vitamin yang dapat menunjang masa pertumbuhan anak. Oleh karena itu berikan si kecil madu.

Menyehatkan sistem pencernaan anak

Manfaat madu bagi kesehatan anak yang jarang diketahui adalah dapat menyehatkan sistem pencernaan. Tidak hanya untuk menyehatkan sistem pencernaan saja, anak yang mengalami gangguan pencernaan pun bisa mengkonsumsi madu. Campurkan madu ke dalam gelas yang berisi air hangat, kemudian berikan pada buah hati anda yang sedang mengalami gangguan pencernaan.

Meningkatkan kekebalan tubuh anak

Manfaat madu untuk anak adalah dapat meningkatkan kekebalan tubuh anak. Oleh karena itu berikan madu pada anak yang sudah berusia 1 tahun lebih supaya kekebalan tubuh anak anda meningkat. Karena anak rentan terhadap infeksi.

Mengobati luka pada anak

Anak biasanya sering terjatuh dan mengalami luka-luka. Untuk menyembuhkan luka secara alami bisa dengan madu. Caranya oleskan madu pada area yang terkana luka. Selain dapat mengobati luka, madu juga bermanfaat untuk mencegah infeksi pada luka.

Masih banyak lagi manfaat madu untuk anak yaitu sebagai sumber energi bagi anak, melindungi fungsi hati dan menunjang perkembangan otak anak. Setelah mengetahui manfaat ajaib madu untuk kesehatan anak, maka bagi anda yang memiliki anak usia 1 tahun lebih cobalah berikan ia madu. Berbagai produk madu untuk anak yang sudah beredar, namun anda harus selektif dalam memberikan madu pada anak anda. Dan salah satu produk madu yang aman dikonsumsi oleh anak adalah Walatra Hexabumin.

By Rizka Ardiana - Ibu Dan Anak Sabtu, 25 November 2017 10:58:26

Related Post :
Tips
Cara Melakukan Olahraga Mata…

Layaknya tubuh, mata juga…

Kesehatan
Mengetahui Kanker Nasofaring yang…

Baru-baru ini aktor Korea…

Daun
Manfaat Daun Insulin Untuk…

Khasiat dan manfaat daun…

Ibu Dan Anak
Tips Cara Mengajari Bayi…

Tips cara mengajari bayi…

Ibu Hamil
Penyebab Dan Cara Mengatasi…

Penyebab dan cara mengatasi…

Manfaat
Buah Yang Mengandung Senyawa…

Buah Yang Mengandung Senyawa…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Penghilang rasa perih pada luka bakar yang melepuh pada bayi

    1 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Cara menghilangkan rasa perih pada luka bakar yang melepuh dan berair pada balita umur 7 bulan?

  • Susu formula

    1 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Dok saya ibu dari bayi berumur 6 bulan, dan saya beri asi perah dan susu formula sejak dari 1 bulan, susu formula nya bebelove 1 sejak awal bayi saya tdak…

  • Vaksin rubella

    0 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Apakah boleh anak yg sedang terkena amandel stadium 3 ,ikut suntik vaksin MR?

  • Susah buang air besar

    1 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Susah bab

  • susah buang air besar pada anak

    1 Balasan

    Ibu Dan Anak

    Selamat siang, Anak saya saat ini baru berusia 10 bulan dan sudah beberapa hari ini buang air besarnya tidak lancar. Saya khawatir kondisi ini terjadig lama dan bisa membahayakan kondisi…


Ibu Dan Anak
Tips Sederhana Mencegah Flu Pada Anak Di Musim Hujan

Tips sederhana mencegah flu ada…

Ibu Dan Anak
Makanan Sehat Yang Baik Dikonsumsi Anak

Informasi penting untuk para orang…

Ibu Dan Anak
Inilah Kebiasaan Yang Menjadi Penyebab Anak Susah Makan

Inilah berbagai kebiasaan yang menjadi…

Kirim Pertanyaan
Top