Obat Alami Miom Rahim Pada Wanita

Share dan Tag Temanmu di :
Miom merupakan pertumbuhan sel-sel abnormal yang terjadi di sekitar uterus atau rahim namun tidak bersifat ganas seperti kanker. Miom disebut juga mioma, meimioma, atau uteri fibroid. Sekitar 75 persen perempuan memiliki miom. Seringkali seorang perempuan tidak menyadari dirinya memiliki miom karena tidak adanya gejala yang muncul. Kalaupun ada, gejalanya berupa sering buang air kecil, ada rasa nyeri yang parah saat menstruasi pada sekitar rahim, perut, dan punggung bawah, rasa sakit dan tidak nyaman ketika sedang berhubungan seksual, mengalami konstipasi atau sulit buang air besar, hingga mengalami kemandulan dan memiliki masalah pada kehamilan.



Kasus miom umumnya tidak menimbulkan gejala dan tidak memerlukan pengobatan. Miom dengan ukuran kecil bisa menyusut sendiri. Hal ini dikarenakan pertumbuhan miom tidak seperti kanker dan kondisi ini jarang memberikan pengaruh pada kehamilan. Jika Anda terdeteksi memiliki miom, Anda bisa menggunakan obat alami tanpa operasi. Berikut beberapa alternatif yang bisa dilakukan untuk meredakan gejala miom yang muncul:

-Menggunakan kontrasepsi berupa pil. Pil KB memiliki fungsi untuk menghambat sel telur supaya tidak dilepaskan dari ovarium. Pil KB juga bisa meringankan pendarahan berlebih serta membantu mengurangi rasa sakit ketika sedang menstruasi.

-Levonorgestrel intrauterine system (LNG-IUS). LNG-IUS merupakan alat dari plastik yang diletakkan dalam rahim yang berfungsi untuk mengeluarkan hormon progesteron bernama levonorgestrel secara perlahan. Alat ini bekerja dengan memperlambat pertumbuhan dinding rahim agar lebih tipis dan pendarahan menjadi lebih sedikit.

Poin penting dalam membuat miom tidak menimbulkan gejala adalah dengan menjaga kesehatan rahim atau uterus. Rahim mempunyai peranan penting dalam sistem reproduksi wanita yakni sebagai tempat untuk menerima pembuahan sel telur atau ovum yang selanjutnya tertanam ke dalam endometrium. Kemudian ovum akan disimpan dalam rahim sampai berkembang menjadi bayi yang siap dilahirkan.

Menjaga kesehatan rahim salah satunya bisa dilakukan dengan menerapkan gaya hidup sehat serta menjaga asupan makanan. Lalu makanan apa saja yang baik untuk kesehatan rahim?

-Produk olahan susu. Anda bisa rutin mengonsumsi keju, yoghurt, dan susu yang tidak hanya mengandung kalsium, tetapi juga mengandung vitamin D yang berfungsi menjaga kesehatan rahim serta mencegah munculnya tumor pada rahim.

-Sayuran hijau. Sayuran mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk untuk rahim. Sayuran dengan kandungan asam folat sangat baik untuk mempersiapkan kehamilan. Sayuran hijau juga memiliki fungsi untuk mempertahankan keseimbangan basal pada rahim serta membantu mengoptimalkan fungsi sistem saraf. Anda bisa sering mengonsumsi kangkung, brokoli, bayam, dan sayuran hijau lainnya.

-Buah-buahan. Buah-buahan yang bersifat antioksidan dan mengandung vitamin C tinggi bagus dikonsumsi setiap hari seperti kiwi, jeruk, pisang, dan apel.

By Rizka Ardiana - Alami Senin, 01 Agustus 2016 14:59:59

Related Post :
Daun
Manfaat Daun Hingga Akar…

Khasiat dan manfaat daun…

Kesehatan
Pantangan Setelah Operasi Caesar…

Pantangan setelah operasi caesar…

Tips
Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat…

Cara ampuh menghilangkan jerawat…

Kesehatan
Ini Bahaya Mata Minus…

Ini bahaya mata minus…

Ibu Hamil
Ketahui Berbagai Penyebab Keluarnya…

Meski sering kali dianggap…

Penyakit
Bahaya Komplikasi Dan Akibat…

Liver adalah sebuah penyakit…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Obat Telinga Bernanah Menahun Yang Alami Dan Paling Ampuh

Obat telinga bernanah menahun dan…

Alami
Alami
Cara Ampuh Mengobati Kanker Kelenjar Getah Bening Secara Alami

Cara ampuh mengobati kanker kelenjar…

Kirim Pertanyaan
Top