Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Memilih Baby Sitter

Share dan Tag Temanmu di :

Selain baby sitter, sebenarnya orangtua bisa memanfaatkan daycare atau tempat khusus mengasuh bayi. Keuntungan dari jasa baby sitter, bayi akan mendapat perhatian penuh, lebih diawasi, dan dipenuhi kebutuhannya dalam lingkungan rumah yang stabil. Selain daripada itu, ketika melakukan aktivitas diluar rumah baby sitter juga dapat membantu mengantar dan menemani sang anak sambil mengawasi. Namun dengan menggunakan baby sitter mungkin biaya akan relatif lebih mahal dibanding day care. Dan saat baby sitter sakit ataupun berhalangan maka aktivitas dan kegiatan anak dapat terganggu.


Memastikan Baby Sitter Sesuai Kriteria

Dalam pencarian baby sitter yang sesuai dengan keinginan dan cocok, anda dapat meminta rekomendasi dari keluarga atau teman yang dapat dipercaya supaya mendapatkan baby sitter yang bertanggungjawab dan handal. Dan bila anda masih baru berada dilingkungan tersebut anda bisa minta bantuan tetangga. Selain itu, anda juga bisa memperoleh informasi dari sekolah atau tempat penitipan anak terdekat.

Tugas baby sitter sangat penting bayi anak. Maka untuk itu penting juga untuk telitit dalam memilih baby sitter yang harus anda perhatikan seperti beberapa hal diantaranya :

  • Mencari baby sitter yang berpengalaman

Pilihlah usia baby sitter yang memiliki usia yang cukup matang dan tidak terlalu muda untuk menjaga anak anda. Jangan memakai jasa baby sitter yang kurang dari 14 tahun atau yang masih berusia remaja. Selain itu, hal yang sangat penting, baby sitter harus yang telah memiliki pengalaman dalam merawat anak-anak dan kecocokan orang tua dan anak dengan kepribadian baby sitter.

  • Melakukan wawancara

Meskipun telah mendapat rekomendasi dari teman, ada baiknya terlebih dahulu anda mewawancarainya dan tak lupa untuk menyiapkan daftar pertanyaan penting seperti pengalaman mengasuh dan merawat anak-anak serta sertifikat yang menunjukan bahwa baby sitter pernah mengikuti pelatihanTak hanya bisa mengasuh dan merawat anak, baby sitter yang baik juga harus bisa memberikan pertolongan pertama kecelakaan pada anak.

  • Memperhatikan interaksi dengan anak

Ketika mewawancarai baby sitter di rumah, lihatlah bagaimana dia melakukan interaksi langsung dengan anak. Selain itu, anda bisa menanyakan tindakan apa jika anak kecil tidak mematuhi perintahnya atau melakukan hal-hal yang dilarang lalu untuk anak-anak yang lebih besar, bagaimana caranya baby sitter menghibur atau mengajak anak bermain untuk mendukung tumbuh kembangnya.

  • Tetap Mengamati Baby Sitter

Saat pertama kali baby sitter bekerja, ada baiknya selama beberapa hari anda harus berada di rumah untuk mengawasi dan memberi tahu rincian tugas yang harus dikerjakan. Amatilah pekerjaan baby sitter, bagaimana ia berinteraksi dan mengasuh anak anda. Jelaskanlah dari mulai awal apa saja pekerjaan dan tanggungjawabnya serta jangan memberikan pekerjaan lain yang bukan tugasnya.

Berikanlah semua informasi yang dibutuhkan pada baby sitter seperti nomor tlp penting yang dapat dihubungi ketika keadaan darurat dan dimana dia bisa mencari bantuan jika memerlukan pertolongan. Jelaskanlah jadwal harian anak supaya bisa menjalankan jadwal yang sama meskipun anda sedang tidak ada di rumah. Baby sitter berikan informasi apa yang harus dihindari anak.

Untuk mencari baby sitter yang cocok sangat tidak mudah. Apabila anda sudah mendapatkannya maka jaga hubungan baik dengannya supaya ia nyaman dan betah bekerja merawat dan menjaga anak. Kuncinya yaitu buat ia merasa dibutuhkan, dihargai, dan diterima di rumah anda. Ingatlah bahwa ini suatu hubungan yang berkejasama dua arah. Jika anda menghormatiny, maka ia juga akan memperlakukan anda sedemikian mungkin termasuk dengan perlakuan pada anak anda.

By Ana Rediana - Tips Sabtu, 25 November 2017 14:58:02

Related Post :
Alami
Obat Luka Caesar Yang…

Obat luka caesar alami…

Ibu Dan Anak
Bahaya Minuman Berenergi Jika…

Efek buruk dan bahaya…

Kesehatan
Apakah Buta Warna Bisa…

Apakah Buta Warna Bisa…

Penyakit
Mengenal Penyakit Infeksi HSV…

Herpes genital atau HSV…

Kesehatan
Tanpa Disadari Hobi Ini…

Selain bertujuan untuk mengisi…

Kesehatan
Tangan Terasa Kaku? Ternyata…

Beragam penyebab tangan terasa…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Inilah Pertolongan Pertama Pada Serangan Jantung Mendadak

Pertolongan pertama pada serangan jantung…

Tips
Tips Menjaga Kesehatan Anak Saat Pancaroba

Tips menjaga kesehatan anak saat…

Tips
Tips Tingkatkan Kinerja Otak untuk Hindari Alzheimer

Meningkatkan kinerja otak sangat penting…

Kirim Pertanyaan
Top