Tips Aman Agar Cepat Melahirkan Sebelum HPL

Share dan Tag Temanmu di :

Hari perkiraan lahir (HPL) yaitu prediksi tanggal kapan si bayi akan lahir ke dunia. Namun faktanya hanya 2 hingga 5% bayi saja yang benar-benar lahir sesuai tanggal tersebut malah lahir sekitar 40% lahir 2 minggu setelahnya.


Tips Aman Agar Cepat Melahirkan Sebelum HPL

Tips nomor 1 yaitu konsultasi , anda sebaiknya beri tahu dokter jika ingin mencoba tips agar cepat melahirkan sebelum HPL sehingga dokter bisa memberikan saran atau peringatan soal kondisi yang mungkin tidak anda sadari. Pada umumnya dokter akan mengizinkan jika janin memang sudah benar-benar matang dan siap untuk lahir.

1. Aktif berjalan kaki

Harus sering berjalan kaki dengan benar dan santai, lakukanlah terutama saat merasakan kontraksi. Postur yubuh jangan condong ke belakang atau ke depan namun harus tetap tegak. Selain praktis dan murah karena bisa dilakukan dimana saja, tips agar cepat melahirkan sebelum HPL ini yang paling sering dianjurkan dokter.

2. Senam hamil

Melakukan senam hamil memiliki banyak manfaat seperti merangsang supaya posisi bayi lebih dekat ke jalan lahir, mempermudah kontraksi saat melahirkan, dan melemaskan otot jalan lahir.

3. Pijat

Melakukan pijat pada hari HPL atau setelahnya dengan ahli terapis yang telah berpengalaman dibidangnya supaya tidak salah tehnik ketika memijat untuk merileksasikan tubuh dan pikiran anda. Agar anda lebih rileks, gunakan minyak essensial tertentu.

4. Berhubungan intim

Cara ini salah satu cara induksi alami yang seeringkali dianjurkan karena sperma mengandung prostaglandin yang bisa membantu mematangkan leher rahim pada gilirannya untuk mempercepat proses persalinan. Namun hingga saat ini sebuah study melakukan intim sebenarnya tidak terlalu berdampak dan tidak ada bukti kalau leher rahim mengalami perubahan setelah melakukannya. Meskipun tidak ada salahnya untuk tetap mencoba dan saat hamil biasanya tubuh sangat sensitif terhadap hormon dan hasil study yang telah menganalisis 59 study dan menemukan jika hubungan intim tidak membahayakan janin terkecuali jika dokter memang melarang anda melakukan itu.

Selain itu, keuntungan lainnya bisa merileksasikan bahkan ada study yang menyebutkan bahwa banyak diantaranya langsung melahirkan setelah melakukan hubungan intim. Jadi jika anda stress dan gelisah maka bercintalah yang mungkin bisa membantu supaya lebih rileks dan orgasme yang anda rasakan bisa merangsang produksi oksitosin.

5. Makanan pedas atau kare

Apabila anda sudah biasa makan makanan pedas, anda bisa lakukan dalam batas sewajarnya. Sebagian orang mempercayai jika makanan pedas dapat mengiritasi usus sehingga memicu rahim berkontraksi.

Tips lain Agar Cepat Melahirkan

Menjelas persalinan, sebaiknya anda juga mempraktekan beberapa tips berikut dibawah ini:

  • Istirahat yang cukup. Saat waktu malam, maksimalkan waktu tidurmu. Jika ingin aktif bergerak, lakukanlah disiang hari namun jangan terlalu cape agar anda tetap berenergi saat waktu persalinan nanti.
  • Naik tangga, bisa membantu bayi lebih dekat dengan jalan lahir.
  • Hindari berenang atau berendam, sebaiknya gunakan shower atau mandi dengan posisi duduk dibawah pancuran air sehingga lebih nyaman dan duduklah dengan posisi pinggul diatas lutut yang mampu membantu bayi dekat jalan lahir.
  • Sibukan diri. Sangat wajar anda merasa was-was dan cemas namun hal ini bisa membuat stress saat menjelang melahirkan maka solusinya harus tetap menyibukan dari supaya pikiran anda teralihkan.

Pesan untuk ibu hamil bahwa bayi pasti akan keluar jika ia sudah siap dan anda jangan terlalu resah.

By Ana Rediana - Tips Senin, 27 November 2017 15:34:20

Related Post :
Tips
Cara Mengobati Bisul Yang…

Cara mengobati bisul yang…

Daun
Segudang Kebaikan Manfaat Daun…

Berikut adalah khasiat dan…

Manfaat
Khasiat Dan Manfaat Ubi…

Menurut penelitian, ubi ungu…

Daun
Berbagai Khasiat Dan Manfaat…

Berikut adalah berbagai khasiat…

Kesehatan
Mengenal Tingkatan Pada Luka…

Derajat dan tingkatan luka…

Kesehatan
Haid 2 Kali Dalam…

Beragam penyebab haid 2…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Tips Merawat Payudara Agar Tetap Kencang Secara Alami

Tips merawat payudara agar tetap…

Tips
Tips Cara Mencegah Radang Ginjal dan Tipenya

Tips mencegah radang ginjal Interstitial…

Kirim Pertanyaan
Top