Ini Bahayanya Bila Minum Kopi Saat Perut Kosong

Share dan Tag Temanmu di :

Bahaya minum kopi saat perut kosong sangat penting untuk diketahui, terutama untuk anda yang suka minum kopi saat perut kosong atau sebelum melakukan sarapan pagi. Karena sebagian besar orang lebih mendahulukan minum kopi daripada sarapan pagi. Padahal minum kopi saat perut kosong bisa berdampak buruk bagi kesehatan, terutama bagi mereka yang memiliki masalah dengan pencernaannya.


Bahaya Minum Kopi Saat Perut Kosong

Asam lambung tinggi

Bahaya minum kopi saat perut kosong adalah dapat menyebabkan serta memicu asam lambung tinggi. Oleh karena itu, bagi anda mengidap asam lambung tinggi disarankan untuk tidak minum kopi saat perut kosong. Karena bisa memicu kambuhnya asam lambung tinggi yang pernah anda derita.

Menyebabkan gangguan pencernaan


Bahaya minum kopi saat perut kosong bagi kesehatan adalah akan membuat asam lambung menjadi tinggi. Bila asam lambung tinggi maka dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan perut menjadi mulas. Oleh karena bagi anda yang pernah menderita asam lambung tinggi bila penyakit ini tidak ingin kambuh kembali makan batasi minum kopi dan jangan minum kopi saat perut kosong.

Menyebabkan masalah perut

Dampak buruk minum kopi saat perut kosong adalah bisa menyebabkan masalah perut seperti gangguan refluks asam, sindrom iritasi usus dan maag. Dan dampak buruk minum kopi saat perut kosong ini sangat penting untuk diketahui, terlebih lagi bagi anda yang suka mengonsumsi kopi ketika perut kosong.

Gangguan nutrisi

Efek buruk mengonsumsi kopi saat perut kosong adalah dapat menyebabkan gangguan nutrisi termasuk kekurangan magnesium. Selain itu berbagai masalah kesehatan akan mengintai anda bila mengonsumsi kopi saat perut kosong. Masalah kesehatan tersebut diantaranya kerusakan gigi, asma, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, pembekuan darah, migrain, osteoporosis dan masalah kesehatan lainnya.

Mudah cemas dan stres

Bahaya minum kopi saat perut belum diisi dengan makanan atau saat perut kosong adalah dapat menimbulkan rasa cemas dan stres. Oleh karena itu jangan minum kopi saat perut kosong.

Itulah alasan mengapa tidak boleh minum kopi saat perut kosong. Alasan lainnya yaitu dapat menimbulkan gejala dehidrasi, membuat detak jantung lebih cepat dan masih banyak lagi bahayanya bagi kesehatan.

Memang kopi adalah salah satu minuman favorit, terlebih lagi bila diminumnya di pagi hari. Namun bila memang ingin minum kopi di pagi hari, maka jangan minum kopi saat perut kosong. Tapi minumlah kopi setelah sarapan pagi.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Selasa, 28 November 2017 13:21:33

Related Post :
Manfaat
Manfaat Terapi Ikan Bagi…

Manfaat terapi ikan (fish…

Manfaat
Fakta Menarik Seputar Manfaat…

Berikut adalah fakta menarik…

Manfaat
Khasiat Dan Manfaat Temulawak…

Khasiat dan manfaat temulawak…

Tips
Tips Ampuh Atasi Sesak…

Berikut ini merupakan beberapa…

Penyakit
Hepatitis B dan Komplikasinya

Hepatitis B dan komplikasinya…

Manfaat
Manfaat Tidur Cukup Untuk…

Manfaat Tidur Cukup Untuk…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Cara Mengatasi Menopause Dini Pada Wanita

Cara mengatasi menopause dini pada…

Kesehatan
Apakah Buta Warna Bisa Disembuhkan? Ini Jawabannya

Apakah Buta Warna Bisa Disembuhkan?…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top