Cara Alami Mengatasi Kulit Wajah Tipis Akibat Kosmetik Bermerkuri

Share dan Tag Temanmu di :

Cara alami mengatasi kulit wajah tipis akibat kosmetik mengandung merkuri agar bisa kembali normal ternyata bisa di lakukan secara alami dan juga dengan beberapa perawatan sederhana. Untuk mengetahui informasi selengkapnya anda bisa menyimak ulasan singkat berikut ini.


Kulit wajah tipis hingga bagian uratnya terlihat dengan jelas, terutama pada bagian daerah pipi, hidung, lipatan mata, leher serta dada bagian atas adalah salah satu kekhawatiran tersendiri, yang mana kondisi tersebut umumnya  dialami oleh sebagian wanita setelah memakai krim bermerkuri. Kondisi tersebut sendiri bisa menjadi sebuah pertanda adanya masalah yang terjadi pada kulit wajah.

Adapun dalam dunia medis kondisi ini disebut dengan pelebaran pembuluh darah pada wajah. Hal tersebut bisa terjadi akibat adanya kelainan pada pembuluh kapiler darah yang ada di wajah sehingga kapiler darah membesar secara permanen. Kondisi tersebut bisa terjadi secara turun menurun (genetis).

Selain dari pada itu, penyebab kulit wajah tipis juga bisa diakibatkan oleh pengunaan krim maupun kosmetik bermerkuri maupun alergi terhadap kosmetik tertentu akibat kulit wajah yang sensitif. Adapun beberapa produk kecantikan yang dapat memicu alergi diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Produk kecantikan atau perawattan kulit yang mengandung formaldehid, baik pada sabun, detergen, riasan mata, pelembab, sampo, lipstik, da juga cat kuku yang mengandung methcrylate.
  • Cat rambut yang memicu alergi pada kulit wajah yang mengandung p-phenyleniadiamine ataupun monium persulfat yang di gunakan untuk mencerahkan rambut.
  • Produk kecantikan yang mengandung AHA (Alpa Hydroxcyd) bisa juga menyebabkan iritasi merah, bengkak, lecet dan juga gatal, jika konsentrasi AHA diatas 10%.
  • Produk yang mengandung retin a mampu menyebabkan dermatitis dan iritasi bagi sebagian orang.
  • Kulit yang sensitive terhadap tabir surya, sehingga pada saat menggunakan tabir surya atau sunblock justru akan mengalami iritasi yang menyebabkan reaksi dermatitis.

Cara alami mengatasi kulit wajah dan tipis akibat merkuri kosmetik

Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi penipisan kulit akibat pemakaian kosmetik yang mengandung merkuri. Rincianannya adalah sebagai berikut.

1. Lakukan diet

Mengonsumsi nutrisi penting untuk kulit, di ketahui dapat merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru sekaligus melakukan peremajaan kulit. Adapun berbagai nutrisi penting tersebut diantaranya seperti mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E serta berbagai unsur lainnya.

2. Menjaga kelembaban kulit

Untuk cara yang satu ini, anda perlu menghidrasi kulit setiap harinya, salah satunya dengan mengonsumsi 2 liter air setiap harinya. Adapun menghidrasi kulit yang tipis sangatlah penting, sehingga kulit tersebut tidak mengalami kulit kering yang malah dapat memicu munculnya masalah lain.

3. Lindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung

Untuk melakukan perawatan kulit yang menipis akibat pemakaian kosmetika bermerkuri, sebaiknya anda menjaga kulit wajah anda dari paparan sinar matahari secara langsung.

Adapun dengan penerapan sunblock engan SPF yang di sesuaikan dengan kebutuhan kulit. Pilih sunblock yang mana bagi kulit wajah anda dengan mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter kecantikan. Adapun selain dai pada itu, anda juga bisa menggunakan kacamata, topi ataupun payung.

4. Perawatan dengan bahan alami

Kulit wajah yang tipis akan sangat mudah mengalami perubahan warna akibat suhu disekitar kita. Adapun untuk mencegahnya, anda bisa menggunakan air perasan semangka. Selain itu, anda juga bisa menggunakan toner yang aman untuk membersihkan sel-sel kulit yang mati untuk merangsang pembentukan sel kulit baruu, sekaligus menjaga pertumbuhan jerawat akibat penumpukan kotoran di wajah.

Anda bisa memanfaatkan jeruk yang di tambahkan dengan sedikit perasan air jeruk sebagai toning di rumah. Namun anda harus tetap ingat, bahwa zat asam akan sedikit mempengaruhi kondisi kulit anda yang tipis. Adapun untuk menghindari iritasi dari ramuan jeruk ini, anda bisa menambahkan air secukupnya utuk mengurangi konsetrat asam.

Setelah aitui, anda bisa sejukam kulit anda tersebut dengan membuat ramuan dari yogurt 2 sdm dan madu 1 sdt. Oleskan pada kulit wajah sekitar 7-15 menit lamanya, kemudian bilas menggunakan air biasa.

Selain dari pada itu, hentikan juga produk kecantikan yang tengah di gunakan, diamkan dan jangan aplikasikan apapun pada wajah selama 2 mingguagar efek alergi atau masalah tersebut lekas hilang.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar cara alami mengatasi kulit wajah tipis akibat kosmetik bermerkuri. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda semua. Salam sehat, Salam cantik!

By Nida Saripah - Kulit Rabu, 29 November 2017 13:52:39

Related Post :
Tips
Cara Sehat Menurunkan Asam…

Selain dengan obat, menurunkan…

Manfaat
Kandungan Gizi Dan Manfaat…

Informasi tentang selada, kandungan…

Daun
Luar Biasa! Inilah Manfaat…

Luar biasa!! inilah sederet…

Tips
Tips Cara Melahirkan Normal…

Melahirkan bisa menjadi proses…

Obat Kimia
Manfaat Obat Acetazolamide Untuk…

Manfaat Obat Acetazolamide Untuk…

Kesehatan
Ini Dia Makanan Yang…

Berikut adalah berbagai makanan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Kulit
6 Hal Kebiasaan Buruk Penyebab Munculnya Jerawat di Wajah

Kebiasan buruk yang harus dihindari…

Kulit
Ini Berbagai Penyebab Bercak Putih Di Kulit Tubuh Anda

Berikut adalah berbagai penyebab bercak…

Kulit
Cara Ampuh Mencegah Dan Mengobati Kutu Air Dengan Cepat

Kutu air merupakan infeksi menular…

Kirim Pertanyaan
Top