Fakta Seputar Manfaat Infused Water Bagi Kesehatan Hingga Diet

Share dan Tag Temanmu di :

Manfaat insfused water banyak di klaim baik untuk kesehatan hingga dapat menurunkan berat badan. Sehingga selain menjadi terd baru, minuman yang terbuat dari air mineral dan potongan buah ini semakin banyak di gandrungi oleh masyarakat. Namun benarkah demikian? Yuk kita intip jawabannya dalam ulasan singkat berikut ini.


Apakah anda pernah melihat orang menenteng botol air mineral yang diisi dengan potongan lemon atau buah-buahan lainnya? Nah seperti itulah yang dinamakan dengan infused water. Minuman yang juga di sebut dengan detox water ini di buat dengan menambahkan potongan buah dalam sebotol air mineral.

Dan setelah di aduk, botol tersebut kemudian segera di tutup dan di masukan ke dalam lemari pendingin. Setidaknya di biarkan semalaman agar sari buahnya menyatu dengan air. Sehingga nutrisi-nutrisi tambahan dari buah pada air mineral biasa tersebut menjadi lebih bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Minuman sehat  ini sangat cocok di konsumsi oleh siapapun teruutama bagi anda yang kini tengah mengadopsi manfaat pola didup sehat.

Pada dasarnya, hampir semua buah dan beberapa bahan alami bisa dimanfaatkan dalam pembuatan infused water. Adapun irisan atau potongan buah yang sering kali digunakan dalam pembuatannya sendiri adalah berbagai jenis buah-buahan yang memiliki rasa asam dan segar seperti halnya:

  • Buah lemon
  • Buah jeruk
  • Buah Apel
  • Buah Nanas
  • Buah Anggur
  • Jeruk nipis
  • Buah Strawberry
  • Okra
  • Kiwi
  • Timun
  • Tomat
  • Kurma
  • Belimbing
  • Dan masih banyak lagi

Untuk mendapatkan manfaat nutrisi yang lebih, anda juga bisa membuat infused water dengan kombinasi irisan beberapa buah di atas atau menambahkan daun mint maupun jahe kedalamnya.

Fakta seputar fungsi dan manfaat infused water bagi kesehatan hingga diet

Belakangan ini, infused water dianggap sebagai bagian dari gaya hidup lantaran di percaya banyak mendatangkan manfaat bagi tubuh. Dan berikut adalah beberapa klaim mengenai manfaat infused water beserta faktanya.

1. Sarana detoks dan memperlancar metabbolisme tubuh

Potongan lemon yang di masukan dan di konsumsi bersamaan dengan air mineral dio klaim sebagai sarana detoks yang baik untuk tubuh Ide detoks ini sendiri berasal dari  danya kepercayaan bahwasannya racun bisa menumnpuk didalam tubuh dan dengan pola makan khusus atau detoks, racun ini bisa di hilangkan dengan seriring waktu.

2. Sebagai antipenuaan

Air mineral yang di padu padankan dengan buah-buahan yang kaya akan kandungan antioksidan seperti, stoberi dan delima sering kali dianggap menjadi sarana ampuh untuk melawak efek penuaan khususnya di wajah. Antioksidan sendiri bertugas untuk menangkal radikal bebas yang berdampak buruk bagi tubuh. Dan mengonsumsi banyak buah dan sayuran menunjukkan hasil positif dalam menghambat proses penuaan.

Minum infused water juga mampu bemberikan manfaat lebih dalam anti-penuaan di bandingkan dengan minum air  putih saja. Namun jika anda ingin memaksimalkan jumlah antioksidan dalam pola makan sehari hari, jangan hanya terpaku  dalam buah yang terendam dalam infused water saja. Sebaiknya juga imbangi dengan mengonsumsi buah dan sayur segar secara langsung juga.

3. Diet atau menurunkan berat badan

Mengonsumsi infused water juga banyak di klaim mampu menurunkan berat badan bagi mereka yang tengah menjalani program diet. Namun sayangnya belum ada penelitian medis, yang mampu membuktikan klaim tersebut dengan jelas. Adapun pada dasarnya berat badan ideal dari keseimbangan olahraga dan pola makan yang sehat. Namun memang dengan mengonsumsi lebih banyak air putih atau infused water sseorang akan lebih cepat merasakenyang sehingga porsi makannya bisa di kurangi.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Berbagai kandungan mineral dan vitamin pada buah yang di jadikan sebagai bahan infused water, terutama kandungan vitamin C sangat berguna dalam meningkatkan dan juga menjaga daya tahan tubuh anda. Sehingga bisa mencegah berbagai penyakit ringan seperti influenza, batuk-batuk, pilek, infeksi hingga sariawan dan gusi berdarah.

5. Melancarkan pencernaan

Dengan mengonsumsi infused water secara teratur juga di percaya mampu melancarkan pencernaan, serta mengurangi berbagai gejala gangguan pencernaa seperti sembelit, susah buang air besar, sakit perut, mual dan mulas.

6. Meningkatkan daya konsentrasi

Manfaat lainnya dari infused water adalah dapat menjaga kondisi pikiran agar tetap fokus dalam menjalani kegiatan atau aktivitas sehari-hari. Sehingga anda tidak akan mudah merasa ngantuk, lelah dan tetap semangat dalam melakukan aktifitas.

Selain dari pada itu, minuman ini juga bermanfaat khususnya bagi orang-orang yang tidak terlalu suka air putih dan anak-anak yang kurang suka mengonsumsi buah-buahan. Hal tersebut jelas lebih sehat jika mereka memenuhi kebutuhan cairan mereka dengan mengonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti kopi, teh dan beberapa minuman kemasan.

Agar tidak bosan, anda bisa mengonsumsi air mineral dengan aneka rasa berbeda setaiap harinya, sesuai dengan pilihan buah yang diinginkan. Dan berikut adalah beberapa menu yang bisa dicoba.

  • Cara ke I: Siapkan 1 buah lemon, setengah buah mentimun diiris tipis, 15 gr daun min dan masukan 3 liter air . Aduk dan tutup rapat simpan dalam lemari pendingin selama 2-3 hari. Patikan infust water tidak terlalu asam. Namun jika terasa asam tambahkan air kedalamnya.
  • Cara ke II: Siapkan saru liter air, 6 buah stoberi potong dan 225 gr nanas potong. Masukan buah-buahan tersebut dalam air, aduk, tutup rapat dan simpan dalam lemari pendingin.
  • Cara ke III: Bekukan sekitar 300 gr biji delima dengan air di dalam cetakan es batu. Setelah beku masukan ke dalam 2 liter air mineral yang telah dimasuki riasan lemon dan diamkan di dalam lemari pendingin.

Note: Pastikan air yang di gunakan adalah air matang, dan buah yang digunakan adalah buah segar yang telah di cuci bersih.

Pastikan kebutuhan cairan tubuh anda terpenuhi dengan mengonsumsi setidaknya 2 liter  cairan perhari, baik itu dengan ai putih biasa atau dengan infused water yang penting untuk fungsi normal tubuh dan mencegah terjadinya dehidrasi. Selain itu, akan menjaga ginjal tetap sehat, dan menghindari kondisi seperti batu ginjal, sembelit dan juga wasir.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan terkait khasiat dan manfaat infused water untuk kesehatan hingga diet. Semoga apa yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan wawasan baru bagi anda.

By Nida Saripah - Manfaat Jum'at, 01 Desember 2017 10:45:07

Related Post :
Kesehatan
Waspada! Kebiasaan di Bulan…

Sebenarnya, jika dilakukan dengan…

Tips
Tips Ampuh Mengobati Muntaber…

Tips ampuh mengobati muntaber…

Penyakit
Diagnosa Penyakit Jantung Koroner…

Diagnosa penyakit jantung koroner…

Alami
Obat Luka Bakar Alami…

Obat luka bakar alami…

Penyakit
Jenis-Jenis Penyakit Abses Beserta…

Jenis-jenis penyakit abses beserta…

Kesehatan
Ibu Jari Tangan Kiri…

Ibu jari tangan kiri…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Apa Benar Manfaat Susu Kambing Etawa?

    1 Balasan

    Manfaat

    Saya baru membaca artikel tentang susu kambing etawa, apakan benar manfaatnya sangat baik untuk penyakit pernafasan termasuk bronkitis. Saya baca dari artikel https://www.aryanto.id/artikel/id/1062/manfaat-nutrisi-susu-kambing-etawa-yang-menakjubkan dan juga dari situs susu kambing etawa…

  • Obat sbo

    1 Balasan

    Manfaat

    Kalau untuk pengobatan luar saja,kalau yang sakit seperti tifus,rdang tenggorokan,sakit gigi,miom...cara pengobatannya bagaimana?

  • adakah risperadone ada dijual difarmasi

    1 Balasan

    Manfaat

    Adakah risperadone ada di jual di farmasi

  • air kelap

    0 Balasan

    Manfaat

    kalo adanya kelapa yang kuning bisa gak ya?

  • slimming green world capsule

    1 Balasan

    Manfaat

    saya mau tanya apakah slimming capsule dari green world itu jika diminum kita akan sering BAB? karena saya bekerja di lapangan dan akan sangat bermsalah bagi saya jika efek dari…


Manfaat
Mengetahui Khasiat Kol Sayuran Penyebab Perut Kembung

Meskipun bisa menyebabkan perut kembung,…

Manfaat
Kandungan Dan Manfaat Buah Raspberry Bagi Kesehatan

Segudang kandungan gizi yang ada…

Manfaat
Manfaat Nutrisi Susu Kambing Etawa Yang Menakjubkan

Manfaat nutrisi susu kambing etawa…

Kirim Pertanyaan
Top