Testosterone Obat Untuk Masalah Kesuburan Pada Pria

Share dan Tag Temanmu di :

Testosterone, obat untuk masalah kesuburan.

Testosterone merupakan hormon seksual pria yang dihasilkan secara alami oleh testis. Fungsinya antara lain adalah untuk mendorong pertumbuhan rambut pada tubuh dan muka, perkembangan alat kelamin, memproduksi sperma, membuat suara semakin berat, memproduksi sel darah merah, mempertahankan kesuburan, menjaga kepadatan tulang, serta mempertahankan gairah seksual.


Pria yang tidak mampu memproduksi hormon testostrone yang cukup, bisa mengonsumsi obat testosterone untuk menangani kondisi hipogonadisme. Pria yang kekurangan testosterone akan mendapatkan masalah kesuburan, pubertas, masalah dengan ereksi, serta pertumbuhan organ reproduksi yang terhambat.

Obat untuk masalah keburan pada pria ini termasuk ke dalam kelompok androgen. Obat ini tersedia dalam bentuk suntikan, kapsul, gel, dan tablet. Harap hati-hati jika mengonsumsi obat ini untuk para penderita gangguan jantung, gangguan ginjal, gangguan hati, tekanan darah tinggi, epilepsi, diabetes, migrain, serta kanker. Jika setelah mengonsumsi obat ini anda terlalu sering mengalami ereksi, segera konsultasikan dengan dokter. Bisa jadi pengobatan dihentikan dulu untuk menghindari cedera.

Dosis akan disesuaikan oleh dokter berdasarkan tingkat keparahan defisiensi testosteron, kesehatan pasien, serta respon tubuh pasien terhadap obat.

-Untuk obat yang berbentuk suntikan, dosisnya 75 sampai 100 miligram setiap minggu.

-Untuk obat berbentuk gel, dosisnya 5 sampai 10 gram setiap hari

-Untuk obat yang berbentuk tablet, dosisnya 80 miligram dua kali sehari.

Itu adalah dosis umum. Untuk lebih jelasnya ada baiknya mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter karena setiap orang bisa jadi memiliki dosis yang berbeda yang disesuaikan dengan kebutuhannya.

Sebelum mengonsumsinya, baca informasi yang terdapat pada kemasan. Untuk obat yang berbentuk kapsul dan tablet bisa dikonsumsi bersama dengan makanan. Jika menggunakan testosterone gel, Anda harus mengetahui bahwa obat jenis ini bisa menyebabkan efek samping jika terkena orang lain lewat kontak tubuh. Untuk menghindari hal tersebut, beri jarak 4 jam setelah mengoleskan gel testosterone sebelum melakukan hubungan fisik dengan orang lain. Wanita hamil tidak boleh terkena gel testosterone. Jika lupa tidak mengonsumsi atau memakai, segera konsumsi atau pakai begitu teringat. Namun dilarang untuk menggandakan dosis untuk mengganti dosis yang terlewat.

Kenali pula efek samping yang terjadi setelah Anda menggunakan obat testosterone. Diantaranya pusing, sakit kepala, perubahan suasana hati, tekanan darah naik, susah buang air kecil, bulu tubuh bertambah banyak, tangan atau kaki bengkak, diare, kebotakan di kepala, payudara membesar, dan berat badan naik. Segera hubungi dokter jika mengalami reaksi alergi.

By Nida Saripah - Obat Kimia Rabu, 03 Agustus 2016 08:17:07

Related Post :
Alami
8 Ramuan Alami Untuk…

Tahukan anda bagaimana cara…

Kesehatan
Anggapan Bahaya Tidur dengan…

Tidur dengan kipas angin…

Kesehatan
Mengenal Vaksin MMR (Mumps…

Mengenal vaksin atau imunisasi…

Kesehatan
Cara Penggunaan Daun Sirih…

Daun sirih adalah salah…

Manfaat
Khasiat Dan Manfaat Cuka…

Khasiat dan manfaat cuka…

Kesehatan
8 Cara Untuk Mencegah…

Agar gejala asma tidak…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Obat hp pro plus dg amoxicillin

    0 Balasan

    Obat Kimia

    Suami saya sedang konsumsi obat hp pro plus,,tapi beliau merasa badannya meriang/demam.. Apakah boleh beliau minum amoxicillin berbarengan dengan obat hp pro plus nya?? Tlg dijawab segera.. Terima kasih..

  • obat infeksi sulfadiazine

    1 Balasan

    Obat Kimia

    bu mau naya, dimana saya bisa beli obat sulfadiazine, masalahnya saya sudah mencari semua apotik sampai ke pasar pramuka juga belum ketemu. ada referensi, atau link, ada indent juga boleh…

  • Putus obat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Apa efek putus obat minum risperidone 2mg malam & risperidone ½mg + elizac 20mg pagi?

  • Efek samping obat alporinil sebagai penurun asam urat

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok saya menderita asam urat sejak tahun 2013 silam ketika umur saya 22 tahun, saya sering mengkonsumsi obat alporinil untuk penurun asam urat, apakah ada efek sampingnya jika trs dikonsumsi…

  • efek samping konsumsi obat amlodipine untuk menurunkan darah tinggi

    1 Balasan

    Obat Kimia

    Dok, ibu saya sudah lama menderita tekanan darah tinggi dan sering mengonsumsi obat amlodipine. apakah aman mengonsumsi obat amlodipine secara terus menerus dalam jangka panjang ? dan apa efek sampingnya…


Obat Kimia
Komposisi Obat untuk Penyakit Tulang Strontium

Komposisi obat untuk penyakit tulang…

Obat Kimia
Cara Kerja Tamsulosin untuk Obati Pembesaran Prostat Jinak

Tamsulosin merupakan obat yang biasa…

Obat Kimia
Obat Diuretik Untuk Penderita Gagal Jantung Spirolonactone

Spirolonactone dikenal dengan nama potassium-sparing…

Kirim Pertanyaan
Top