Tips Ampuh Agar Cepat Hamil Setelah Berhenti KB

Share dan Tag Temanmu di :

Sebagian kondisi wanita setelah memasang KB sulit untuk hamil karena pemakaian Kb hormonal, suntik, pil, ataupun alat kontrasepsi KB dalam waktu lama akan memicu kondisi hormon wanita yaitu progesteron dan estrogen menjadi tidak seimbang dan terganggu sehingga mengakibatkan tubuh wanita akan berhenti menghasilkan sel telur di ovarium, menipiskan leher rahim sehingga sperma sulit masuk dan bertahan kedalam rahim. Jadi secara tidak langsung pemakaian KB dapat mengurangi tingkat kesuburan.


Hal tersebut memicu anda akan sulit untuk hamil setelah pemakaian Kb. Namun, anda jangan khawatir kondisi ini bisa diatasi dengan beberapa tips untuk mengembalikan kesuburan dan menyeimbangkan hormon antara lain :

  • Penuhi asupan gizi

Agar kondisi tubuh tetap sehat penuhi kebutuhan nutrisi anda. Anda dapat mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang dipercaya bisa meningkatkan kesuburan seperti buah-buahan, sayuran hijau, biji-bijian, kacang-kacangan, telur, ikan, yoghurt, dan lainnya.

  • Rajin olahraga

Jika anda rajin berolahraga dapat menunjang tubuh tetap segar dan bugar karena memiliki tubuh yang vit dapat mendukung kesuburan. Anda tak perlu melakukan olahraga berat, cukup lakukan olahraga ringan secara teratur seperti senam, jalan kaki, berenang, dan yang lainnya.

  • Hindari stress

Stress sangat mempengaruhi kelancaran siklus haid. Selain itu, stress juga dapat memicu ketidakseimbangan hormon dan memperburuk tingkat kesuburan.

  • Mengistirahatkan kelenjar endokrin

Apabila anda memakai KB hormonal maka anda dapat memaksimalkan kinerja kelenjar endokrin dalam memproduksi hormon lagi secara normal (kelenjar penghasil hormon) dengan mengistirahatkan kelenjar endokrin yaitu melepas KB anda selama 1 - 2 bulan dan sementara anda menggunakan alat KB non hormonal seperti spiral dan kondom yang disebut sebagai fase transisi.

  • Mengkonsumsi suplemen penyubur

Anda dapat mengkonsumsi suplemen untuk meningkatkan kesuburan. Namun sebelum mengkonsumsi suplemen anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk memastikan suplemen tersebut cocok dan aman tidaknya dengan kondisi tubuh anda.

  • Periksakan kondisi anda

Hal yang sangat penting memeriksakan rahim anda untuk memastikan kesehatannya sebelum benar-benar hamil. Selain itu, juga untuk mendapatkan solusi jika anda mengalami gangguan pada siklus haid yaitu tidak terjadinya haid secara total (amenore).

  • Aturlah jadwal untuk berhubungan seksual

Jangan melakukan hubungan intim setiap hari. Disarankan melakukan hubungan intim 2 sampai 3 hari sekali yang ternyata lebih baik dan efektif untuk mempercepat kehamilan.

Cukup mudah untuk mempercepat kehamilan setelah lepas KB dan harus tetap berusaha serta sempurnakan usaha anda dengan doa agar keinginan anda terkabulkan.

By Ana Rediana - Tips Selasa, 05 Desember 2017 15:12:42

Related Post :
Alami
Cara Memanfaatkan Sarang Semut…

Sarang semut memiliki banyak…

Obat Kimia
Nama Obat Radang Amandel…

Nama obat radang amandel…

Penyakit
Ketahui Penyakit Tumor Otak…

Sangat penting mengetahui penyakit…

Alami
Obat Telinga Bernanah Menahun…

Obat telinga bernanah menahun…

Alami
Obat Rakitis Alami Pada…

obat rakitis alami pada…

Obat Kimia
Beberapa Jenis Obat yang…

Biasanya penderita hipertensi dianjurkan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Ingin Terhindar Dari Penyakit Ambeien? Ini Tipsnya

Ingin terhindar dari penyakit ambeien?…

Tips
Cara Mencegah dan Mengatasi Pengentalan Darah Saat Hamil

Cara mencegah dan mengatasi pengentalan…

Tips
Tips Ampuh Mengobati Muntaber Pada Anak Secara Alami

Tips ampuh mengobati muntaber (muntah…

Kirim Pertanyaan
Top