Segera Tinggalkan! Ini Bahaya Game Online Bagi Otak

Share dan Tag Temanmu di :

Game online menjadi permainan yang sedang digandrungi oleh semua kalangan. Dahulu penelitian membuktikan bahwa hanya kelompok remaja yang meramaikan game online. Tetapi sekarang semua kalangan baik muda maupun tua hampir meneggemari game online. Game online oleh masyarakat dianggap sebagai cara meningkatkan kecerdasan otak padahal anggapan itu tidak benar dan malah sebaliknya. Dibalik serunya game online ternyata ada bahaya yang dapat mengancam kesehatan anda terutama pada otak.


Menurut para peneliti membuktikan bahwa game bisa mengubah cara kerja otak. Dan ternyata game onlien dapat mengganggu kesehatan sistem saraf otak maka harus segera anda tinggalkan sebelum mengalaminya.

Bahaya Game online Bagi Otak

  • Parietal lobe

Parietal lobe yaitu bagian mengumpulkan berbagai informasi yang berada disemua bagian otak yang kemudian menggabungkannya sehingga anda dapat memperhitungkan jarak dan menggunakan suatu objek. Apabila bagian ini sudah diserang maka anda hatus siap menjadi pribadi yang beraktivitas diluar nalar manusia normal. Bahaya terserbut sama seperti bahahaya benturan dikepala.

  • Memicu autisme

Bahaya game online yang sangat mengerikan yakni dapat menyebabkan autisme terutama pada ank-anak yang akan membentuk mereka menjadi pribadi yang berhasrat tinggi serta akan melakukan berbagai cara untuk mewujudkannya. Maka dianjurkan segera hindarilah game online dengan melakukan kegiatan positif lain yang dapat mengembangkan kemampuan anak maupun anda sendiri.

  • Frontal lobe

Frontal lobe yaitu bagian otak yang bekerja pada saat main game strategi yang akan mendeteksi baik atau tidaknya perbuatan yang anda lakukan. Bagian otak ini yang mencegah prilaku anti-sosial. Maka bila anda sudah mengalami ketagihan game online secara tidak sadar tingkat sosial anda akan menurun drastis dan akan lebih parah lagi jika ini terjadi pada anak-anak. Jadi disarankan kepada orangtua agar menjelaskan kepada anak-anak bahaya game online bagi otak agar mereka tahu sedari dini.

  • Temporal lobe

Temporal lobe berfungsi untuk berbicara yang mungkin tidak akan banyak berperan saat anda bermain game. Tetapi bagian ini adalah kunci yang berfungsi sebagai memori jangka panjang. Maka tak heran anda akan mengingat cara kerja game online yang dimainkan walaupun sudah lama tidak memainkannya. Apabila ini terus bekerja maka memorry dalam otakk akan terhapus dengan sendirinya. Maka hal tersebut akan meningkatkan resiko gejala alzeimer.

  • Gangguan motorik

Penggemar game online yang hanya duduk terutama pada anak-anak maka akan terkena resiko mengurangi kesempatan untuk melatih kemampuan motoriknya karena tubuh yang jarang digerakan. Apabila ini terjadi maka akibatnya akan fatal sehingga anak-anak akan tumbuh dengan kemampuan motorik yang terbatas bahkan dalam fase pertumbuhan akan memicu masa pertumbuhan fisik dan mental anak terhambat.

  • Occipital lobe

Occipital lobe yaitu pusat tempat prses visualisasi bekerja yang juga berperan untuk membedakan warna dan presepsi gerak. apabila bagian ini terus dicekoki dengan game online maka dapat menjadi faktor pemicu lemah mental. Sehingga dianjurkan agar anda segera menghindari / mengurangi kebiasaan bermain game online.

By Ana Rediana - Kesehatan Kamis, 07 Desember 2017 15:21:47

Related Post :
Kesehatan
Mengenal Gejala Penyebab Dan…

Mengenal gejala, penyebab dan…

Penyakit
Waspadai Gejala Bidai Tulang…

Waspadai gejala bidai tulang…

Manfaat
Manfaat Tak Terduga Pasta…

Manfaat tak terduga pasta…

Penyakit
Bahaya Kekurangan Enzim Menyebabkan…

Bahaya Kekurangan Enzim Menyebabkan…

Ibu Hamil
Hindari Makanan Penyebab Keguguran…

Untuk para ibu hamil…

Manfaat
Manfaat Daging Tupai untuk…

Memiliki bentuk yang kecil…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Penyakit Liver kronis

    0 Balasan

    Kesehatan

    Apa sakit liver itu selain perut buncit kaki juga bengkak? Sebabnya apa? Krn banyak minum?

  • Hipertensi

    0 Balasan

    Kesehatan

    Apakah aman jika saya di beri obat amlodipine dn candesartan untuk diminum bersamaan karema tekanan darah saya tinngi

  • HSV dan ambeien

    0 Balasan

    Kesehatan

    Cara pakai soman untuk pengobatan HSV dan ambeien bagaimana ya?

  • Sakit perut saat haid apakah berbahaya?

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya sering kali sakit perut atau kram saat haid berlangsung mulai dari pertama kali saya mengalami menstruasi. Namun biasanya nyeri itu hanya berlangsung 1-2 hari pertama haid. Namun, beberapa bulan…

  • Buat Obat infeksi paru-paru

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah bisa buat obat infeksi paru-paru untuk anak-anak ?...


Kesehatan
Makanan Untuk Mengatasi Sembelit Paling Efektif

Makanan untuk mengatasi sembelit paling…

Kesehatan
Bahaya Menggunakan Headset Bagi Telinga dan Otak

Penggunaan headset atau headphone dalam…

Kesehatan
Waspada! Singkong Mentah Bisa Sebabkan Keracunan Sianida

Singkong merupakan salah satu makanan…

Kirim Pertanyaan
Top