Gatal Di Wajah Karena Alergi Kosmetik? Atasi Dengan Bahan Alami Ini !

Share dan Tag Temanmu di :

Pernahkah anda mengalami alergi akibat tidak cocok pakai kosmetik? Tentunya hal yang sangat menyebalkan karena bukan menjadi cantik namun malah memuat wajah menjadi gatal, merah, dan kadang sampai mengelupas. Maka, sebelum memakai kosmetik anda harus teliti dan baca dahulu kandungan dalam produk kosmetik atau anda terlebih dahulu bisa mencobanya pada tangan jika rasanya cukup aman maka anda bisa memakainya pada wajah.


Iritasi pada wajah karena penggunaan kosmetik jangan dianggap spele karena bila dibiarkan akan membuat tampilan kita tidak PD dan risih karena biasanya wajah akan menjadi merah dan terasa gatal. Bagi anda yang saat ini wajahnya sedang mengalami iritasi akibat penggunaan kosmetik maka anda bisa mengatasinya dengan bahan-bahan alami berikut ini.

1. Air mawar

Anda bisa dapatkan air mawar di toko kosmetik terdekat. Cara pemakaiannya rendam kapas dalam air mawar lalu usapkan pada wajah secara merata dan perlahan. Lakukanlah cara tersebut setiap hari dan teratur maka ruam dan kemerahan pada wajah akan sembuh dan hilang dalam waktu singkat.

2. Kantong teh

Jangan buang kantong teh bekas yang telah anda seduh karena sangat bermanfaat bagi wajah terutama untuk atasi alergi akibat kosmetik. Kantong teh bekas seduhan bisa anda teempelkan pada wajah sambil berikan pijatan. Dengan cara tersebut mampu menghilangkan rasa gatal dan menyembuhkan alergi pada wajah dengan cepat.

3. Lidah buaya

Salah satu tanaman obat yang bisa dioles yaitu lidah buaya yang bermanfaat untuk berbagai masalah kecantikan seperti mengatasi jerawat, menghilangkan flek hitam, dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Selain itu, ternyata lidah buaya juga bermanfaat untuk mendinginkan dan melembabkan sehingga bisa dijadikan untuk mengatasi gatal alergi akibat kosmetik pada wajah.

Caranya, ambil 1 batang lidah buaya lalu belah menjadi 2 dan ambil gel didalamnya kemudian oleskan gelnya pada wajah secara merata dan teratur maka iritasi pada wajah akan segera sembuh.

4. Mentimun

Mentimun memiliki kandungan vitamin untuk tubuh dan sangat bagus juga untuk kulit wajah karena bersifat mendinginkan dan melembabkan sehingga sangat cocok untuk atasi ruam alergi kemerahan pada wajah. Caranya, haluskan mentimun dengan blender atau diparut lalu simpan dahulu mentimun yang telah dihaluskan kedalam lemari es hingga dingin lalu aplikasikan pada wajah, dan oleskan secara merata diamkan kurang lebih 20 menit.

Itulah beberapa cara mengatasi gatal di wajah akibat alergi kosmetik dengan menggunakan bahan-bahan alami tradisional yang sangat terjangkau namun memiliki khasiat yang luas biasa. Jadi berhati-hatilah dalam menggunakan kosmetik untuk wajah karena jika salah dalam memilih dapat memicu gatal dan alergi pada kulit wajah, area sekitar telinga, dan juga dagu.

By Ana Rediana - Kulit Sabtu, 09 Desember 2017 15:48:07

Related Post :
Alami
Pengobatan Polip Hidung Secara…

Pengobatan polip hidung secara…

Tips
Penyebab Gigi Ngilu dan…

Penyebab gigi ngilu dan…

Alami
Obat Telinga Bernanah Menahun…

Obat telinga bernanah menahun…

Penyakit
Jangan Sepelekan! Ini Gejala…

Jangan sepelekan! inilah berbagai…

Penyakit
Mengenal Polisitemia Vera Serta…

Walaupaun polisitemia vera merupakan…

Penyakit
Jenis Penyakit Anemia Dan…

Penyakit anemia adalah suatu…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Kulit
Kulit
Fungsi Suplemen Pelindung Kulit Squalene

Squalene merupakan sebuah senyawa organik…

Kulit
Gejala dan Pemeriksaan Mata Ikan

Gejala dan pemeriksaan mata ikan…

Kirim Pertanyaan
Top