Anda Penderita Vertigo? Hindari Makanan Dan Minuman Ini

Share dan Tag Temanmu di :
Selain mengetahui makanan apa saja yang boleh di konsumsi, penderita vertigo juga harus mengetahui makanan dan minuman apa saja yang tidak boleh dikonsumsi. Karena tidak semua jenis makanan boleh dikonsumsi oleh penderita vertigo.


Vertigo ialah penyakit yang sering menimbulkan rasa pusing yang berlebihan pada penderitanya. Tidak hanya orang yang sudah tua atau lansia yang mengalami penyakit ini, usia yang masih muda pun dapat terkena penyakit ini. Penyebab vertigo di usia muda yaitu kurang istirahat dan leher terasa kaku yang diakibatkan postur tubuh yang salah saat duduk atau aktivitas lainnya.

Pantangan Makanan Bagi Penderita Vertigo

Jeroan

Pantangan makanan bagi penderita vertigo yang harus dihindari adalah jeroan. Bila tidak ingin kambuh atau bila anda sedang merasakan gejala vertigo dan kondisi anda tidak ingin semakin buruk maka alangkah baiknya jangan mengkonsumsi jeroan.

Daging

Selain jeroan, daging juga merupakan makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita vertigo. Karena makan daging merah maupun daging putih secara berlebihan bisa memicu meningkatkannya kolesterol dalam tubuh. Selain itu juga bisa membuat kondisi penderita vertigo semakin parah.

Makanan bersantan

Makanan bersantan memang enak, namun bila dikonsumsi secara berlebihan dapat meningkatkan kolesterol di dalam tubuh dan memicu munculnya gejala vertigo seperti pusing dan mual. Oleh karena itu bila vertigo yang pernah anda derita tidak ingin kambuh lagi, maka kurangi mengkonsumsi makanan bersantan.

Makanan yang di goreng


Makanan yang harus dihindari penderita vertigo adalah makanan yang digoreng seperti gorengan. Bahaya mengkonsumsi makanan yang di goreng secara berlebihan tidak hanya untuk vertigo, tapi juga dapat meningkatkan risiko kanker.

Makanan manis

Pantangan makanan untuk penderita vertigo adalah makanan yang terlalu manis seprti permen dan coklat. Sebab terlalu berlebihan mengkonsumsi jenis makanan ini maka tidak baik untuk kesehatan tubuh, terlebih lagi untuk penderita vertigo yang memang sensitif serta mudah pusing.

Pantangan Minuman Bagi Penderita Vertigo

Selain makanan, ada juga pantangan minuman bagi penderita vertigo. Berikut ini minuman yang tidak boleh dikonsumsi penderita vertigo:

Kopi

Pantangan minuman untuk penderita vertigo yaitu kopi. Sebab kopi mengandung kafein yang tinggi yang mampu memunculkan rasa mual akibat lambung. Dan bila muncul rasa mual maka vertigo yang pernah anda derita pun akan kambuh.

Minuman alkohol

Minuman yang tidak boleh dikonsumsi penderita vertigo adalah munuman alkohol. Bila anda pernah mengalami vertigo maka sebaiknya jangan konsumsi minuman ini bila tidak ingin penyakit anda kambuh. Terlebih lagi untuk anda yang memang sedang mengalami gejala vertigo sebaiknya tidak untuk mengkonsumsi minuman ini karena bisa memperparah kondisi anda.

Itulah pantangan makanan dan minuman yang harus dihindari oleh penderita vertigo. Sehingga selain mengkonsumsi obat, penderita vertigo juga harus menghindari makanan dan minuman yang dapat memperparah kondisi anda yang sedang mengalami vertigo.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Rabu, 13 Desember 2017 11:22:44

Related Post :
Alami
Mengalami Alergi Dingin? Obati…

Mengalami Alergi Dingin? Obati…

Penyakit
Cara Pencegahan Kanker Paru-Paru…

Cara pencegahan kanker paru-paru…

Kesehatan
Fakta Mengejutkan Seputar Ganja…

Peredaran ganja di Indonesia…

Ibu Hamil
Menakjubkan! Fungsi Plasenta Bagi…

Menakjubkan! Fungsi Plasenta Bagi…

Alami
Obat Liver Alami Dan…

Obat liver alami dari…

Kesehatan
Anda Penderita Maag? Hindari…

Berikut adalah berbagai menu…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Ini Penyebab Nyeri Pergelangan Tangan Yang Harus Diketahui

Berbagai penyebab nyeri pergelangan tangan…

Kesehatan
Jenis Makanan Untuk Mengobati Sariawan Agar Cepat Sembuh

Jenis makanan untuk mengobati sariawan…

Kesehatan
Cara Mencegah Kanker Serviks dan Kanker Payudara

Cara mencegah kanker serviks dan…

Kirim Pertanyaan
Top