Mengetahui Ciri-ciri Gejala Seseorang Terkena Penyakit Maag

Share dan Tag Temanmu di :

Ciri-ciri Penderita Penyakit Maag

Penyakit maag adalah sebuah penyakit yang akrab dengan masyarakat Indonesia. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa mengidap penyakit maag. Penyebab sakit maag pada umumnya adalah karena kebiasaan hidup yang kurang sehat seperti pola makan tidak teratur, makan berlebihan, atau telat makan. Maag atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan gastritis ini terjadi karena lambung kurang berfungsi secara maksimal dalam mencerna makanan. Ciri-ciri penderita penyakit maag adalah akan menderita sakit pada bagian perut, mulas, serta perih. Hal ini terjadi karena adanya luka dan peradangan.


Orang yang menderita penyakit maag bisa juga disebabkan karena faktor psikis seperti sering merasa cemas berlebih, stres, maupun depresi. Sebaiknya konsultasikan masalah kesehatan yang satu ini sebelum semakin parah. Namun sebelumnya, Anda mengetahui gejala penyakit maag yang akan kami uraikan di bawah ini.

1. Perut kembung. Gejala umum yang sering muncul pada orang yang mengalami penyakit maag adalah perut kembung. Hal ini disebabkan karena dalam lambung terdapat banyak gas.

2. Muntah dan mual. Sementara jika penyakit maag sudah parah, gejala yang mungkin terjadi adalah muntah dan mual.

3. Sering bersendawa. Karena banyak gas yang dihasilkan lambung, seseorang jadi lebih sering bersendawa. Jika Anda sering sendawa disertai dengan gejala-gejala lainnya, bisa jadi Anda memiliki penyakit maag.

4. Sering lapar. Orang yang kurang menjaga pola makan biasanya akan mudah merasakan lapar. Ciri tersebut juga merupakan salah satu gejala maag.

5. Rasa sakit pada perut dan dada. Perut dan dada terasa perih juga menjadi ciri gejala maag. Meski ciri sakit dada juga dihubungkan dengan penyakit jantung, namun ada baiknya Anda memeriksakan kesehatan tubuh untuk mengetahui penyakit apa yang Anda derita.

6. Tubuh sangat lemah. Orang yang menderita penyakit maag akan mengalami kondisi tubuh yang sangat lemah. Hal ini dikarenakan adanya rasa sakit pada perut. Tubuh akan semakin lemah ketika tidak mendapatkan makanan yang baik. Sementara jika terjadi inflamasi pada lambung dan selaput perut, maka penderita biasanya sulit makan. Kondisi ini menyebabkan penderita memerlukan perawatan intensif seperti rawat inap di rumah sakit.

7. Berat badan turun. Penderita maag terutama maag kronis akan tampak lebih kurus dan kecil. Hal ini akan terjadi saat penderita sudah tidak bisa makan dengan teratur dan baik karena perut menolak. Sehingga dia tidak mendapatkan nutrisi cukup untuk perutnya.

Lalu bagaimana cara mengobati penyakit maag? Semua penyakit ada obatnya. Sebelum maag terjadi, ada baiknya Anda dari sekarang selalu menjaga pola makan yang teratur setiap harinya.

By Ana Rediana - Penyakit Sabtu, 06 Agustus 2016 10:09:08

Related Post :
Kesehatan
Hal yang Harus Diperhatikan…

Pemasangan kawat gigi pada…

Daun
Kandungan Dan Manfaat Daun…

Informasi seputar Kandungan gizi…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Khasiat dan manfaat daun…

Kesehatan
Bahaya Akibat Terlalu Sering…

Bahaya akibat terlalu sering…

Obat Kimia
Retinoic Acid Obat Untuk…

Retinoic acid obat untuk…

Manfaat
Khasiat Keladi Tikus Untuk…

Berikut ini manfaat dan…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    0 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Gejala Dan Pengobatan Kanker Hati

Sangat penting mengenal kanker hati…

Penyakit
Ketahui Gejala dan Metode Pengobatan Kanker Darah

Ketahui gejala dan metode pengobatan…

Penyakit
Gejala Dan Penyebab Penyakit Irritable Bowel Syndrome (IBS)

Tanda gejala dan penyebab penyakit…

Kirim Pertanyaan
Top