Sembuhkan Tenggorokan Gatal Dengan Cara Alami Ini !

Share dan Tag Temanmu di :

Peralihan atau pergantian musim dari panas ke hujan biasanya seringkali terjadi beberapa gejala penyakit yang dapat menyerang tubuh, secara tidak langsung dapat menyebabkan berbagai dampak yang cukup signifikan terutama bagi yang beraktivitas. Ketika tubuh mulai cenderung bekerja lebih untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan biasanya tak jarang dapat memicu daya tahan tubuh menurun sehingga dengan mudah dapat terserang penyakit ringan seperti pilek, batuk, hingga demam.


Meskipun demikian, perlu anda waspadai jika gejala flu yang dirasakan oleh tubuh tak kunjung sembuh karena biasanya gejala ini dapat menjadi penyebab penyakit lain seperti gatal tenggorokan yang terus-menerus yang termasuk kedalam ciri flu berat sehingga dapat berdampak pada batuk yang disertai sakit perut bagian bawah.

Selain itu, gatal tenggorokan terus menerus dapat didefinisikan sebagai suatu gejala dari penyakit radang tenggorokan sebagai dampak serangan benda asing yang masuk kedalam saluran pernafasan. Secara umum, gangguan pada saluran pernafasan terutama tenggorokan perlu butuh waktu beberapa hari dalam proses penyembuhannya.

Gangguan saluran pernafasan terutama pada tenggorokan dapat menimbulkan lendir dan dahak yang kental sehingga dapat menyumbat saluran pernafasan terutama saat tubuh lagi beristirahat dimalam hari. Semakin dahak dan lendir menumpuk dapat naik menuju hidung sehingga memicu hidung tersumbat dan mampet dan tubuh akan mengalami batuk berdahak.

Jika radang tenggorokan yang dapat menyebabkan tenggorokan gatal terus menerus yaitu suatu jenis penyakit pharyngitis dimana penyakit yang terjadi pada batang tenggorokan yang dapat disebabkan oleh adanya virus seperti jenis virus coxsackie dan gejala dari penyakit difteri yang dipicu oleh infeksi bakteri. Gatal tenggorokan pastinya dapat mengganggu saat berbicara maupun bekerja. Oleh sebab itu, rasa gatal pada tenggorokan yang sedang anda alami dapat diatasi dengan berbagai cara sederhana diantaranya.

1. Perbanyak minum air putih

Perbanyak minum air putih ketikda sedang mengalami gatal tenggorokan sangat diwajibkan dan dsarankan karena air putih yang masu kedalam tubuh dapat membuat permukaan tenggorokan menjadi lebih lembab sehingga proses penyembuhan tenggorokan yang gatal dapat sembuh lebih cepat.

2. Air hangat dan garam

Air hangat dapat bermanfaat untuk mengatasi tenggorokan yang gatal dan dicampur dengan garam kedalam segelas air hangat, kemudian gunakan sebagai obat kumur alami guna untuk mengangkat bakteri atau virus yang berada pada tenggorokan. Agar tenggorokan tidak lagi terasa gatal lakukan cara ini setiap hari secara teratur.

3. Permen

Banyak permen untuk melegakan tenggorokan yang beredar di pasaran yang dapat menjadi pilihan terbaik guna atasi gangguan tenggorokan sehingga tidak terlalu mengganggu aktivitas keseharian anda.

4. Hindari makanan yang berlemak dan digoreng

Sebaiknya harus anda hindari berbagai jenis makanan agar batuk yang memicu gatal tenggorokan dapat diminimalisir sehingga proses penyembuhan yang dilakukan oleh tubuh dapat berlangsung cepat. Beberapa jenis makanan yang digoreng cenderung menyebabkan tubuh mengalami panas dalam sehingga lebih mudah dehidrasi dan mengalami timbul berbagai gejala penyakit seperti sakit kepala dan batuk.

5. Mengkonsumsi Vitamin C

Vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan dan memelihara daya tahan tubuh agar menjadi tidak mudah sakit dan terserang infeksi bakteri dan virus. Sudah banyak tersedia berbagai jenis vitamin C dalam bentuk minuman maupun suplemen yang dapat dikonsumsi setiap hari guna membantu tubuh menjadi lebih cepat bekerja dalam menyembuhkan gatal tenggorokan.

6. Mengeluarkan lendir dari tenggorokan

Saat permukaan tenggorokan menjadi lebih kering kelenjar lendir tubuh cenderung memproduksi lendir menjadi lebih banyak dari biasanya untuk mencegah kekeringan pada tenggorokan namun adanya lendir ini dimanfaatkan oleh virus yang menginfeksi sehingga lendir harus dikeluarkan karena biasanya dapat memicu kemampetan pada saluran pernafasan dan mengganggu seperti ada yang mengganjal pada tenggorokan.

Dengan menjaga dan memperhatikan makanan serta minuman menjadi cara dalam menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat meskipun tubuh sedang melakukan banyak kegiatan dengan berbagai kondisi lingkungan yang tak memungkinkan.

By Ana Rediana - Alami Selasa, 26 Desember 2017 14:43:02

Related Post :
Kesehatan
Mengenal Penyakit Kanker Serviks…

Mengenal penyakit kanker serviks…

Obat Kimia
Benzoyl Peroxide Obat Untuk…

Benzoyl Peroxide Obat Untuk…

Kesehatan
Dampak Dan Bahaya Tidur…

Berikut adalah bahaya tidur…

Kesehatan
Waspada Leukemia Penyakit Penyebab…

Suami artis Ririn Ekawati…

Kesehatan
Nyeri Pada Payudara? Ini…

Berikut adalah penyebab nyeri…

Kesehatan
Ingin Terhindar Dari Flu…

Anda ingin terhindar dari…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan



Alami
Obat Penghancur Batu Empedu Alami Ampuh Tanpa Operasi

Obat penghancur batu empedu alami…

Alami
Kirim Pertanyaan
Top