Tips Tetap Sehat Meski Makan Gorengan Dari Dokter Jantung

Share dan Tag Temanmu di :

Gorengan merupakan salah satu makanan yang cukup banyak digemari masyarakat, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Hal ini disebabkan karena makanan ringan ini memiliki rasa yang nikmat, harganya terjangkau, dan juga mudah untuk didapatkan. Kita bisa dengan mudah menemukan penjaja gorengan di pinggir jalan. 

Namun, Anda mungkin pernah atau bahkan sering mendengar bahwa mengonsumsi gorengan tidak baik bagi kesehatan. Menurut Dokter Spesialis Jantung Pembuluh Darah, dr Vito A Damay, faktanya gorengan mengandung kolesterol tinggi dan dapat mempercepat proses penyempitan pembuluh darah dan tidak bisa dihindarkan. 


Namun, bagi Anda yang sangat menyukai gorengan, tidak pelru khawatir. Karena ada beaberapa tips tetap sehat meski makan gorengan yang bisa dilakukan, diantaranya :

  • Porsi sedikit

Sebaiknya konsumsi gorengan dengan porsi yang sedikit dan tidak berlebihan meskipun telah digoreng dengan menggunakan minyak sehat. Kalori dan lemak masih tetap ada didalamnya dan berisiko memicu masalah pada kesehatan. 

  • Gunakan minyak goreng sehat

Ini maksudnya yaitu minyak yang bisa digunakan menggoreng namun kandungan lemak jenuhnya rendah. Misalnya olive oil, canola oil, dan sesame oil. Penggunaan minyak ini dapat membantu mengurangi risiko naiknya kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. 

  • Konsumsi sayur dan buah

Anda juga harus memperbanyak konsumsi sayur dan buah dan setiap sesi makan. Buah sangat disarankan dikonsumsi saat perut dalam keadaan kosong, sehingga nutrisinya akan diserap secara maksimal. 

Selain beberapa tips diatas, Anda juga disarankan untuk memperbanyak minum air putih untuk membantu proses detoksifikasi dalam tubuh, serta mencegah penyerapan LDL dalam pencernaan. Dengan begitu, maka risiko penyakit jantung bisa diperkecil. 

Olahraga juga sangat disarankan untuk membantu mengurangi risiko penyumbatan pembuluh darah. Selain itu, lemak yan tertimbun menjadi berkurang karena pembakaran kalori yang didapat dari peningkatan aktivitas latihan dan olahraga yang ada dari olahraga. 

Semoga bermanfaat.

By Sri Maryati - Tips Rabu, 27 Desember 2017 10:56:04

Related Post :
Kesehatan
Kesehatan
Ini Makanan Penambah Darah…

Berikut adalah makanan penambah…

Tips
Cara Aman Memecahkan Bisul…

Cara aman memecahkan bisu…

Tips
Tips Cara Memilih Bedak…

Anda perlu cerdas dalam…

Kesehatan
Penyakit
Jenis-Jenis Penyakit Abses Beserta…

Jenis-jenis penyakit abses beserta…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Ingin Puasa Sekaligus Diet Anda Sukses? Lakukan Tips Ini!

Momen puasa sebenarnya merupakan waktu…

Tips
Kirim Pertanyaan
Top