Perawatan Alami Setelah Keguguran Tanpa Kuret

Share dan Tag Temanmu di :

Sebagai ibu hamil kemungkinan besar banyak masalah yang dirasakan mulai dari gangguan kesehatan anda dan janin hingga gangguan yang dapat berakibat fatal, yang seringkali dialami salah satunya keguguran yang dipicu karena faktor kelelahan hingga mengalami gangguan kesehatan. Keguguran biasanya harus diatasi oleh medis dengan proses kuret namun ada juga yang mengalami keguguran janin jeluar sendiri tanpa bantuan medis. Oleh sebab itu, berikut ini ada beberapa perawatan alami setelah keguguran tanpa kuret yang bisa anda lakukan dibawah ini !


  • Istirahat yang cukup

Setelah keguguran tanpa proses kuret biasanya anda masih merasa trauma dan fisik yang lemah, maka anda harus banyak waktu untuk beristirahat agar kondisi bisa kemblai pulih dan agar bisa cepat hamil lagi.

  • Minum air kelapa muda

Minumlah air kelapa muda untuk membantu membersihkan rahim karena kandungan tanin dalam kelapa muda mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan darah jaringan yang keluar dengan sendirinya selama 3 sampai 4 hari setelah mengonsumsi 1 buah air kelapa muda.

  • Jangan mengangkat beban berat

Kondisi yang masih lemah sehingga jangan dulu mengangkat beban berat karena jika terlalu sering mengangkat yang berat dapat membuat kondisi semakin parah.

  • Perbanyak minum air putih

Anda harus banyak minum air putih agar janin dapat bersih dan keseimbangan tubuh tetap terjaga. Minimal 8 gelas sehari agar tubuh tetap bugar.

  • Asupan nutrisi yang cukup

Agar tubuh anda tetap bugar dan cepat kembali sehat maka perlu asupan nutrisi yang cukup sehingga jangan sampai telat makan dan konsumsilah makanan yang baik dan sehat untuk pemulihan tubuh dengan 4 sehat 5 sempurna.

  • Jangan dulu berhubungan intik setelah 1 sampai 2 bulan keguguran

Anda dan pasangan sebaiknya jangan dulu melakukan hubungan intim karena akan menimbulkan infeksi, karena vagina butuh waktu untuk pulih seperti sediakala.

  • Minum air rebusan daun sirsak

Dalam daun sirsak memliki kandungan zat aktif seperti acid, senyawa linoleic, annohexocin, acetogenins sehingga dipercaya membantu penderita penyakit kanker dan juga membantu membersihkan rahim setelah keguguran tanpa kuret. Konsumsilah air rebusan daun sirsak setiap pagi. Selain itu, buah sirsak juga sangat berkhasiat untuk atasi berbagai penyakit reproduksi wanita yang dapat memicu keguguran.

  • Mengikuti kelas yoga

Mengikuti kelas yoga dapat membantu memulihkan pikiran anda menjadi tenang dan secara fisik akan lebih baik keadaannya. Selain itu, yoga juga sangat baik untuk kesehatan rahim sehingga siap untuk hamil kembali setelah keguguran dan bisa membuat rahim menjadi bersih.

  • Konsultasi ke dokter

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter kandungan bagaimana langkah yang tepat dan mendapatkan obat seperti antibiotik karena antibiotik bermanfaat untuk mencegah terjadinya infeksi pada rahim. Konsumsilah obat yang diberikan dokter sampai habis sesuai yang dianjurkan.

Itulah beberapa informasi mengenai perawatan alami setelah keguguran tanpa kuret yang bisa anda lakukan, dan ingat yaaaa jangan terlalu stress karena bisa berdampak pada fisik anda. Semoga bermanfaat.

By Ana Rediana - Kesehatan Rabu, 27 Desember 2017 11:09:25

Related Post :
Daun
Mengenal Manfaat Daun Sawo…

Berikut adalah khasiat dan…

Daun
Mengenal Khasiat Dan Manfaat…

Khasiat dan manfaat daun…

Tips
Cara Ampuh Menghilangkan Varises…

Cara ampuh menghilangkan varises…

Tips
Cara Merawat Luka Caesar…

Cara merawat luka caesar…

Manfaat
Manfaat Kandungan Mineral Boron…

Boron merupakan mineral yang…

Kesehatan
Menteri Agama Terkena Sengatan…

Ikan pari memang cukup…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Penyebab Kapalan Di Telapak Kaki Dan Telapak Tangan

Kapalan atau yang disebut dengan…

Kesehatan
Ini Alasan Penyebab Mata Terasa Perih

Beragam penyebab mata terasa perih…

Kesehatan
Perawatan Luka Diabetes Terbaru Dan Modern Di Rumah

Tata cara perawatan luka diabetes…

Kirim Pertanyaan
Top