6 Manfaat Minyak Hati Ikan Hiu Yang Luar Biasa Bagi Kesehatan

Share dan Tag Temanmu di :

Manfaat minyak hati ikan hiu bagi kesehatan mungkin belum banyak diketahui. Bahkan mungkin dari pada ada yang tak sanggup mengonsumsi asuplemen kesehatan ini, sebab baunya yang sangat amis, padahal telah dikemas dalam bentuk kapsul maupun softgel. Namun jangan salah, minyak ikan hiu sendiri ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita juga lho.


Minyak hati ikan hiu (liver shark oil) adalah salah satu jenis minyak menyehatkan yang dihasilkan dari organ hati ikan hiu. Adapun di beberapa negara maju seperti Eropa dan Amerika, minyak ini telah lama digunakan sebagai salah satu suplemen alami untuk membantu proses perawatan penyakit mematikan seperti kanker.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada bukti ilmiah yang menyatakan bahwa minyak hati ikan hiu ini memiliki khasiat dalam membantu melawan penyakit kanker. Namun berbagai riset yang di lakukan di beberapa negara lebih terfokus mengungkapkan peranan penting dari senyawa yang terkandung dalam minyak hati ikan hiu seperti alkyglycerols, squalimine, dan juga squalene

Adapun salah satu penelitian yang dilakukan dilaboraturium kanker, dan menggunakan senyawa tadi untuk menunjukkan suatu kemungkinan dari senyawa yang ada didalam minyak hati ikan hiu yang memiliki efek sebagai antitumor pada hewan percobaan.

6 Khasiat dan manfaat minyak hati ikan hiu untuk kesehatan

Selain mengandung squalene dan squalimine yang diketahui memiliki sifat antitumor, didalamnya juga terkandung senyawa lainnya yang diantaranya seperti energi sebesar 902 kilokalori, protein, karbohidrat, lemak, kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin B1, vitamin C dan masih banyak lagi.

Nah, dari berbagai kandungan tersebut, tak heran jika sumber makanan ini memiliki manfaat dan khasiat yang cukup melimpah bagi kesehatan. Adapun rinciannya adalah sebagai berikut.

1. Menjaga stamina dan meningkatkan kekebalan tubuh

Saat kita memiliki banyak aktivitas yang padat, tentunya kita juga perlu memiliki stamina dan daya tahan tubuh yang kuat. Dan salah satu alternatif untuk menjaganya adalah kita bisa memanfaatkan minyak hati ikan hiu ini. Hal tersebut lantaran kandungan vitamin C yang terkandung didalamnya mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita, sehingga kita tidak akan mudah lemas dan lesu.

2. Menambah nafsu makan

Suplemen yang berkomposisikan minyak hati ikan hiu juga bisa menjadi laternatif bagi anak (usia 5 tahun ketas) maupun dewasa yang susah makan. Dengan mengonsumsinya, nafsu makan akan lebih meningkat dari pada biasanya.

3. Mempercepat penyembuhan luka

Vitamin E yang terkandung didalam minyak hati ikan hiu juga diketahui sangat baik dalam membantu mempercepat penyembuhan luka. Bahkan lebih dari itu, minyak ikan juga di percaya dapat membantu menghaluskan kulit, hingga membersihkan jerawat pada wajah.

4. Membuang kotoran dalam saluran pencernaan

Khasiat minyak hati ikan hiu selanjutnya adalah dapat menetralisis usus dan juga membersihkan usus  dari berbagai kotoran dan bahan makanan berbahaya yang tidak tersaring keluar dalam proses pencernaan. Sehingga menjadikan salauran pervernaan menjadi lebih sehat dan proses didalamnyapun mnjadi semakin lancar.

5. Membantu menurunkan resiko terkena kanker

Seperti halnya yang telah sedikit dibahas sebelumnya, minyak hatiikan hiu juga sangat baik dalam membantu menurunkan resiko penyakit kanker. Dan statistik menunjukkan bahwasannya mereka yang mengonsumsi minyak ikan atau squalene lebih rendah terkena kanker payudara.

Dan penelitian mengenai pola makan dan minyak hati ikan hiu juga menunjukkan dapat mmebantu berkurangnya rwesiko tumor hingga sebanyak 33.34%. Tak cukup sampai disitu, sumber makanan ini juga bisa di gunakan sebagai alternatif terapi kanker untuk mengurangi efek samping dan juga meningkatkan efektivitas pengobatan.

6. Meningkatkan fungsi jantung yang lebih kuat dan efisien

Hampir pada semua kasusu serangan jantung disebabakan oleh pasokan oksigen yang tidak cukup pada sel otot jantung. Selain dari pada itu, kekurangan oksigen juga dapat merangsang sistem saraf simpatik sehingga meningkatkan denyut jantung Adapun dalam kondisi tersebut jantung dituntut untuk bekerja lebih keras  untuk mendapatkan pasokan oksigen yang banyak. Namun dengan mngonsumsi minyak hati ikan hiu secara teratur, resiko kesehatan tersebut bisa dihindari.

Selain dari pada, itu masih banyak lagi manfaat minyak ikan hiu untuk kesehatan seperti halnya meningkatkan kecerdasan otak anak hingga meningkatkan kesehatan kulit wajah khususnya.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini seputar 6 manfaat minyak ikan hiu yang luar biasa bagi kesehatan. Adapun bagi anda yang kini tengah mencari suplemen kesehatan dengan khasiat minyak hati ikan hiu terbaik anda hanya bisa mendapatkannya pada Walatra Squalene Softgel. Informasi selengkapnya KLIK DISINI. Salam sehat!

By Nida Saripah - Kesehatan Rabu, 27 Desember 2017 16:19:45

Related Post :
Tips
Memiliki Pipi Tembem? Kecilkan…

Memiliki pipi tembem memang…

Kesehatan
Kenali Berbagai Penyebab Tubuh…

Berbagai penyebab tubuh menggigil…

Kesehatan
Makanan Yang Harus Dihindari…

Penderita asam urat harus…

Penyakit
Faktor Penyebab Timbul Memar…

Faktor penyebab timbul memar…

Penyakit
Sering Nyeri Saat Buang…

Anda sering mengalami nyeri…

Kesehatan
8 Makanan untuk Atasi…

Duduk terlalu lama memang…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Ternyata Nonton Film di Bioskop Menyehatkan! Ini Manfaatnya

Selain menyenangkan, ternyata nonton film…

Kesehatan
Kesehatan
Suka Makan Gorengan? Waspada Dampak Pada Kesehatan Ini

Suka makan gorengan? waspada dampak…

Kirim Pertanyaan
Top