Ini yang Akan Terjadi Jika Olahraga Sebelum Sarapan

Share dan Tag Temanmu di :

Olahraga menajdi salah satu hal yang sering direkomendasikan untuk membantu menjaga kesehatan tubuh. Telah banyak yang mengetahui jika olahraga dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Namun, tidak sedikit orang yang bingung dan bertanya-tanya kapan waktu olahraga yang tepat ?

Jawaban untuk pertanyaan tersebut bisa sangat beragam tergantung dari kebiasaan dan pola hidung masing-masing. Namun, apakah Anda tahu bahwa salah satu waktu yang tepat dan cukup direkomendasikan untuk olahraga yaitu sebelum sarapan. 


Terdapat beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa olahraga sebelum sarapan bisa membantu mencegah beberapa gangguan kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat olahraga sebelum sarapan yang jarang diketahui, diantaranya :

  • Mengurangi stres

Bagi Anda yang tengah stres atau mengalami banyak tekanan, olahraga di pagi hari sebelum sarapan merupakan salah satu solusi yang bisa dilakukan. Olahraga ini nantinya bisa memberi efek menenangkan di sistem saraf dan membantu mengurangi kadar stres. 

  • Meningkatkan energi tubuh

Saat tidur di malam hari, energi digunakan untuk metabolisme tubuh. Dan olahraga sebelum sarapan, walaupun hanya olahraga ringan selama 30 menit bisa membantu meningkatkan energi tubuh. Jadinya pagi hari tubuh bisa lebih bersemangat. Selain itu, olahraga di pagi hari juga bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Jadi tubuh tidak mudah sakit. 

  • Menjaga kesehatan jantung dan mental

Selain bisa meningkatkan energi, olahraga sebelum sarapan juga baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, olahraga pagi sebelum sarapan secara rutin juga dapat membantu meningkatkan daya ingat dan menjaga aliran darah ke otak lebih lancar. Kesehatan mental juga dapat terjaga dengan baik dan bisa mengurangi risiko terkena demensia. 

  • Mencegah diabetes dan menjaga tekanan darah

Ingin terhindar dari penyakit diabetes ? Cobalah olahraga sebelum sarapan secara rutin. Selain itu, oalhraga pagi ini juga bisa menjaga tekanan darah dan mencegah tekanan darah tinggi

  • Membantu menurunkan berat badan

Olahraga dengan kondisi perut yang masih kosong di pagi hari bisa membantu membakar lebih banyak lemak. Jika Anda sedang berusaha untuk menurunkan berat badan, bisa coba untuk mulai menjadwalkan olahraga di pagi hari sebelum sarapan. Namun, setelah itu tetap perlu sarapan, tetapi tetap perhatikan asupan kalori yang dikonsumsi jangan sampai melebihi kalori yang sudah di bakar. 

  • Bantu membentuk otot

Olahrag sebelum sarapan bisa memicu perubahan hormon yang dapat membakar lebih banyak lemak dan membantu proses pembentukan otot-otot tubuh. Setelah olahraga, sangat disarankan untuk sarapan dengan menu yang kaya akan kandungan protein. 

By Sri Maryati - Kesehatan Selasa, 02 Januari 2018 14:48:37

Related Post :
Manfaat
Kandungan dan Manfaat Labu…

Kandungan dan Manfaat Labu…

Penyakit
Waspadai 4 Penyakit Yang…

Waspadai 4 penyakit ini…

Kesehatan
Sering Ngupil? Hati-hati Ini…

Sering mengupil? Hati-hati Ini…

Kesehatan
Inilah Cara Alami Untuk…

Cara alami meredakan sakit…

Manfaat
Manfaat Daging Ayam Bagi…

Tidak hanya memiliki rasa…

Kesehatan
Penyebab Urine Berbau Menyengat…

Mengetahui penyebab urine berbau…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
6 Gangguan Pernafasan yang Tidak Boleh Diabaikan

Meskipun terlihat sepele, namun sebaiknya…

Kesehatan
Makanan Untuk Mengatasi Sembelit Paling Efektif

Makanan untuk mengatasi sembelit paling…

Kesehatan
Menu Makanan untuk Penderita Trigliserida Tinggi

Untuk membantu menurunkan kadar trigliserida…

Kirim Pertanyaan
Top