Awas! Jangan Membaca Sambil Tiduran Ini Bahayanya

Share dan Tag Temanmu di :

Bahaya membaca sambil tiduran sudah diketahui oleh banyak orang. Namun salah satu aktivitas yang dapat mengganggu kesehatan mata tersebut masih dilakukan sebagian orang termasuk anak-anak. Memang membaca sambil tiduran membuat kita nyaman, hanya saja bila setiap kali membaca sambil tiduran maka bisa berdampak buruk bagi kesehatan mata salah satunya mata minus.


Bahaya membaca sambil tiduran

Mata minus

Bahaya membaca sambil tiduran bagi kesehatan yaitu bisa menyebabkan mata minus. Terlebih lagi bagi anda yang memang sudah terkena mata minus, sebaiknya jangan membaca sambil tiduran bila mata minus yang anda alami ingin membaik.

Pusing

Suka membaca sambil tiduran? sebaiknya mulai sekarang jangan melakukan kebiasaan buruk tersebut. Karena membaca sambil tiduran dan menyebabkan kepala terasa pusing. Bila anda atau anak anda ingin membaca buku maka bacalah dalam kondisi duduk.

Migrain

Bahaya membaca sambil tiduran yang jarang diketahui adalah dapat menyebabkan migrain berkelanjutan. Sehingga bila tidak ingin terkena migrain berkepanjangan maka jangan membaca sambil tiduran. Migrain juga bisa kambuh bila seseorang dalam kondisi lelah.

Memberikan efek candu

Selain bisa berdampak buruk bagi kesehatan mata, mambaca sambil tiduran juga bisa memberikan efek candu. Oleh karena itu, jangan membaca sambil tiduran supaya tidak menjadi kebiasaan.

Melemahnya daya pikir

Berbagai hal yang dapat membuat daya pikir menjadi lemah dan salah satunya yaitu kebiasaan membaca sambil tiduran. Bagi anda yang memiliki anak yang memiliki kebiasaan membaca sambil tiduran. Maka mulai sekarang beritahu pada anak anda supaya tidak melakukan kebiasaan tersebut. Karena dikhawatirkan daya pikir anak anda menjadi melemah secara perlahan.

Mudah ngantuk

Membaca sambil tiduran juga dapat membuat mudah menguap. Sehingga akan mudah ngantuk. Oleh karena itu, bagi anda ataupun anak anda yang sering melakukan kebiasaan membaca sambil tiduran maka jangan lakukan kebiasaan tersebut. Karena selain dapat mengganggu kesehatan mata, juga mudah mengantuk.

Bahaya lainnya bagi kesehatan bila membaca sambil tiduran yaitu dapat menyebabkan kerusakan permanen pada mata, otot mata jadi tegang dan masih banyak lagi. Setelah mengetahui bahaya membaca sambil tiduran, diharapkan anda tidak lagi membaca sambil tiduran.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Jum'at, 05 Januari 2018 11:47:15

Related Post :
Kesehatan
Benarkah Kantong Teh Celup…

Saat ini ada beberapa…

Ibu Dan Anak
Mengenal Penyakit Trisomi 13…

Adam Fabumi akhir-akhir ini…

Kesehatan
Benarkah Jambu Biji Bisa…

Trombosit turun merupakan salah…

Tips
Sering Merasakan Penglihatan Mata…

Sering Merasakan Penglihatan Mata…

Penyakit
Mengenal Gejala Gegar Otak…

Berikut adalah gejala gegar…

Manfaat
Manfaat Susu Kambing Untuk…

Salah satu manfaat susu…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Deretan Makanan Yang Harus Dikonsumsi Penderita Wasir

Selain mengkonsumsi obat, penderita wasir…

Kesehatan
Melakukan Pertolongan Pertama pada Penderita Sesak Nafas

Tips pertolongan pertama pada penderita…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top