Vokalis Koes Plus Yon Koeswoyo Meninggal Akibat Komplikasi Penyakit

Share dan Tag Temanmu di :

Yon koeswoyo meninggal dunia, setelah sebelumnya sempat dikabarkan beberapa kali di rawat di rumah sakit. Kabar meninggalnya vokalis band legendaris koes plus tersebut diungkapkan oleh salah satu anggota keluarganya.


Pada awal tahun 2018 ini, kabar duka hadir dari blantika musik tanah air. Pasalnya, Yoan Koeswoyo yang merupakan vokalis band koes plus di kabarkan meninggal dunia pagi ini, jumat (5/1/2018). Musikus legendaris tersebut diketahui tutup usia, dalam usianya 77 tahun dan semayamkan di rumah duka Jl. Cisalak, kawasan Pamulang, Banten.

Kabar duka tersebut untuk pertama kalinya beredar melaui pesan berantai yang mengatasnamakan Nomo Koeswoyo, yang tak lain merupakan salah seorang personil koes plus yang juga merupakan kaka dari yoen koeswoyo.

"Telah wafat dgn tenang Adik, Kakak, Ayah, Eyang tercinta Yon Koeswoyo (Koes Bersaudara/Koes Plus), pagi ini Jumat 5 Jan 2018, pukul 05.50 WIB, pada usia 77 tahun di Rumah duka Jl. Cisalak Pamulang."

Kabar inipun sontak membuat para insan musik Indonesia dan juga penggemar koes plus berduka. Tak sedikit dari mereka yang mengucapkan belasungkawa secara langsung ke rumah duka maupun di akun medisa sosial mereka. Salah satunya terlihat dari unggah Ryan Ekky Pradipta pesonil d'Massiv.


Dalam unggahan tersebut, sang legenda terlihat tengah terbaring di rumah sakit. Vokalis Band d'Masiv itupun tak lupa mengucapkan bela sungkawa.

Komplikasi penyakit menjadi penyebab meninggalnya vokalis koes plus Yon Koeswoyo?

Pada saat ini, penyebab meninggalnya sang vokalis legendaris koes plus ini masih simpang siur. Namun menurut Bens Leo, seorang pengamat musik yang mengetahui kabar duka langsung dari Nomo Koeswoyo ini menyebutkan bahwa sang legendaris itu meninggal akibat penyakit komplikasi yang diidapnya beberapa tahun belakangan ini.

"Setahu saya, dia punya komplikasi penyakit. Sempat dirawat bolak balik juga di rumah sakit kan, " ungkap Bens Leo saat di perjalanan menju rumah duka, di Jalan Cisalak, Tanggerang Banten.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, selama dua tahun belakangan ini, Yon Koeswoyo beberapa kali sempat dilarikan dan dirawat di Rumah Sakit, akibat sesak napas yang dikeluhkannya. Meski sempat membaik, namun pada Jumat malam (29/52017), kondisi sang legendaris itu kembali dikabarkan memburuk.

Hingga akhirnya pada tanggal 3 Juni 2017, beliau harus melakukan cuci darah. Namun hingga saat itu, belum diketahui sebenarnya apa penyakit yang di idap oleh vokalis Koes Plus itu.

Namun, sang istri Bonita menuturkan saat itu sang suami menderita komplikasi penyakit. Yon diketahui memiliki riwayat infeksi paru dan jantung. "Mas yon juga punya riwayat diabates" pungkasnya saat itu, saat Yon Koeswoyo tengah di rawat di salah satu Rumah Sakit di kawasan BSD, Tanggerang Selatan.

Yon Koeswoyo sendiri dikenal sebagai musikus legendaris sekaligus salah satu personil band Koes Bersaudara, yang ia dirikan bersama saudara-saudaranya diera tahun 1960-an. Dan setelah bergabungnya Murry sebagai penggebuk dram, band tersebutpun akhirnya berganti nama menjadi Koes Plus. Tak terhitung banyaknya hit Koes Plus yang dikenal sebagai lagu-lagu legendarasi hingga kini.

Kami selaku tim aryanto.id mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya sang legendaris Yos Koeswoyo kepangkuan Tuhan Yang Maha Esa. Semoga semua amal baiknya di terima di sisi-Nya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Selamat Jalan legendaris, terimakasih telah memberikan warna pada musik tanah air dengan karya-karya terbaikmu!

By Nida Saripah - Penyakit Jum'at, 05 Januari 2018 14:56:29

Related Post :
Kesehatan
Hal yang Harus Diketahui…

Sebelum menetukan program KB,…

Kesehatan
Fakta Khasiat Minyak Bulus…

Fakta khasiat minyak bulus…

Penyakit
Penyebab dan Diagnosa Penyakit…

Konjungtivitis bisa dikenali dari…

Manfaat
Manfaat Tidur Cukup Untuk…

Manfaat Tidur Cukup Untuk…

Manfaat
Kebaikan dan Manfaat Makanan…

Selain memiliki rasa yang…

Penyakit
Awas ! Ini 10…

Anda mengalami sakit kepala…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Sakit telinga

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamualaikum. Saya mau tanya, telinga kanan saya terasa sakit beberapa menit setelah bersin dan saat menguap kayak ada getaran. Itu sakit apa yah?? Terima kasih

  • Varikokel

    -1 Balasan

    Penyakit

    Saya mau tanya apakah obat walatra gamat emas kapsul baik untuk penyakit varikokel? Apakah khasiat qnc jelly gamat dn walatra gamat kapsul itu sama ya? Sekian terimakasih

  • Verikokel

    1 Balasan

    Penyakit

    Selamat siang pak..sy mw bertanya Pak untuk verikokel biasanya lbh baik konsumsi ace maxs ato qnc jellygamat? Sy pernah baca, ada yg merekomendasikan 2 obat itu. Dan biasanya tanda bahwasanya…

  • Pengobatan Herbal penyakit Guilline Barre Syndrom

    1 Balasan

    Penyakit

    Assalamu'alaikum, Bapak saya usia 67 tahn sejak desember 2017 terkena penyakit GBS (Guiiline Barre Syndrom) dan sampai saat ini masih lumpuh dari kaki sampai pinggang. Mohon saran untuk pengobatan ini.…

  • Cara mengobati bisul yg sedang pecah

    1 Balasan

    Penyakit

    Maaf mas/mba, saya mau nanya bagaimana caranya untuk mengobati bisul yg sedang pecah dan tindakan individual apa yg harus dilakukan saat bisul sedang pecah dan sudah pecah, terima kasih


Penyakit
Jenis-jenis Penyakit Lambung Serta Gejala Dan Penyebabnya

Informasi tentang jenis-jenis penyakit lambung…

Penyakit
Faktor Yang Meningkatkan Risiko Terkena Kanker Lambung

Faktor yang meningkatkan risiko terkena…

Penyakit
Hepatitis B dan Komplikasinya

Hepatitis B dan komplikasinya yaitu…

Kirim Pertanyaan
Top