Ini Anjuran Jenis Makanan Yang Baik Untuk Radang Sendi

Share dan Tag Temanmu di :

Selain mengkonsumsi obat, untuk memulihkan kondisi pada penderita radang sendi maka penderita penyakit ini juga harus menerapkan pola makan sehat. Oleh karena itu, anjuran jenis makanan yang baik untuk radang sendi sangat penting untuk diketahui oleh penderita radang sendi.


Radang sendi adalah salah satu permasalahan pada sendi. Peradangan pada sendi bisa terjadi pada satu atau bahkan beberapa sendi. Sendi terasa kaku dan sulit digerakkan adalah gejala yang sering dialami penderita radang sendi. Selain itu, ada juga gejala lainnya diantaranya terasa nyeri pada sendi, bahkan bengkak dan kemerahan pada sendi.

Anjuran Jenis Makanan Yang Baik Untuk Radang Sendi

Makanan yang kaya omega-3

Anjuran jenis makanan yang baik untuk penderita radang sendi yaitu makanan yang kaya akan kandungan omega-3 diantaranya ikan tuna, ikan salmon, sarden, tongkol, kacang kedelai, edamame, tempe dan tahu.

Manfaat mengonsumsi ikan bagi penderita radang sendi yaitu mampu membantu mengurangi nyeri akibat radang sendi. Konsumsilah ikan minimal 2 kali seminggu.

Makanan yang mengandung vitamin D dan kalsium

Selain makanan yang mengandung omega-3, jenis makanan yang baik dikonsumsi penderita radang sendi yaitu makanan yang mengandung vitamin D dan kalsium. Sayuran hijau adalah salah satu makanan yang mengandung vitamin D dan kalsium. Selain itu, produk olahan susu juga mengandung vitamin D.
 
Buah-buahan

Makanan yang baik dikonsumsi penderita radang sendi yaitu buah-buahan salah satunya buah yang mengandung anthocyanin yang mempunyai efek antiradang. Dan buah yang mengandung anthocyanin tersebut yaitu buah beri diantaranya blueberry, blackberry dan stroberi.

Bumbu rempah

Selain sayuran dan buah-buahan , penderita radang sendi juga dianjurankan untuk mengkonsumsi bumbu rempah diantaranya jahe dan kunyit. Selain itu konsumsi juga cengkeh karena cengkeh mengandung zat eugenil yang bersifat anti radang.

Bagi anda yang sedang menjalani pengobatan radang sendi, baik pengobatan medis maupun pengobatan tradisional. Maka anda juga harus menerapkan pola makan sehat, yaitu dengan mengonsumsi makanan yang terbaik untuk penderita radang sendi.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Selasa, 09 Januari 2018 07:32:19

Related Post :
Ibu Dan Anak
Jangan Beri Bayi Minum…

Meskipun memiliki banyak manfaat,…

Kesehatan
5 Fakta Sindrom Putri…

Berikut ini merupakan beberapa…

Ibu Hamil
Posisi Tidur Ibu Hamil…

Posisi tidur ibu hamil…

Kewanitaan
Mengetahui Masa Subur Wanita…

Mengetahui kapan waktu atau…

Kesehatan
Jangan Minum Teh Hijau…

Teh hijau telah lama…

Manfaat
Manfaat Daging Domba Bagi…

Dibandingkan daging kambing, daging…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Asam urat dan ginjal lemah

    1 Balasan

    Kesehatan

    [7/3, 20:35] iifirly: Malam mas..boleh tanya? [7/3, 20:35] iifirly: Btw...apakah dgn minum qnc ini bdn kita sakit sakit? [7/3, 20:36] iifirly: Sy kan menderita asam urat akut dan lemah ginjal…

  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???


Kesehatan
Dampak Buruk Jika Terlalu Sering Makan Kerupuk

Dampak buruk jika terlalu sering…

Kesehatan
Bahaya Terapi Ikan Pemakan Sel Kulit Mati Garra Rufa

Dibalik manfaat yang dimilikinya untuk…

Kesehatan
Kirim Pertanyaan
Top