Ini Jenis-jenis Demam Yang Harus Anda Ketahui

Share dan Tag Temanmu di :

Selain mengetahui penyebab demam, ketahui juga jenis-jenis demam. Karena demam adalah salah satu keluhan yang sering terjadi, baik pada anak maupun orang dewasa. Bahkan bisa menyerang kapan saja. Sehingga harus menjaga kesehatan tubuh dan tingkatkan daya tahan tubuh supaya tidak mudah terkena infeksi virus maupun bakteri penyebab demam.


Jenis-jenis Demam Yang Harus Anda Ketahui

Demam persisten

Demam persisten adalah jenis demam yang berlangsung selama berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Penyebab jenis demam ini adalah karena infeksi paru-paru kronis. Untuk pengobatan pada penderita demam persisten dapat dilakukan di rumah sebab demam yang disebabkan tidak tergolong serius.

Demam fisiologis

Setiap jenis demam penyebabnya berbeda-beda. Demam fisiologis adalah jenis demam yang disebabkan karena terlalu lama terkena sinar matahari dan kekurangan cairan. Jenis demam ini tidak membutuhkan pengobatan khusus, untuk menanganinya cukup dengan banyak mengonsumsi air putih serta istirahat yang cukup.

Demam non-infeksi

Berbagai jenis demam yang jarang diketahui, salah satunya adalah demam non-infeksi. Jenis demam ini disebabkan oleh penyakit yaitu penyakit turunan. Dan penyakit yang dapat menyebabkan jenis demam ini adalah kanker darah, tumor, lupus, rematik dan penyakit keturunan lainnya.

Demam infeksi

Demam infeksi adalah jenis demam yang paling umum. Karena demam ini disebabkan karena infeksi virus dan bakteri. Jenis demam ini biasanya sering dialami oleh anak-anak.

Demam siklik

Demam siklik adalah jenis demam yang berbahaya sebab jenis demam ini bisa menjadi gejala demam berdarah dengue. Suhu tubuh dari penderita demam siklik bisa mencapai 40 derajat celcius, bahkan demamnya berlangsung beberapa hari.

Demam kontinyu


Selain demam infeksi, demam yang sering dialami oleh anak-anak yaitu demam kontinyu. Gejala dari demam kontinyu adalah suhu tubuhnya naik turun. Penyebab dari jenis demam ini adalah karena serangan penyakit malaria.

Demam intermiten


Meskipun tidak banyak penyakit yang dapat mengakibatkan demam intermiten, tapi jangan menyepelekan jenis demam ini. Karena biasanya penyakit yang menyebabkan demam intermiten adalah penyakit yang berbahaya misalnya malaria.

Demam remiten

Gejala dari demam remiten adalah suhu tubuhnya terus menurun. Dan jenis demam ini sering alami oleh anak-anak. Demam remiten dapat disebabkan oleh infeksi influenza, infeksi amandel, infeksi telinga dan imunisasi.

Demam septik

Demam septik dapat disebabkan oleh kurang menjaga kebersihan di rumah dan lingkungan. Seseorang yang mengidap demam septik adalah pada saat malam hari suhu tubuh penderita 38 derajat celcius, sakit kepala bagian depan, nyeri otot, dan gangguan pada perut.

Itulah jenis-jenis demam yang harus anda ketahui. Karena salah satu jenis demam tersebut pernah anda alami. Atau bahkan bisa saja terjadi pada anda atau salah satu keluarga anda termasuk buah hati anda.

By Rizka Ardiana - Kesehatan Rabu, 10 Januari 2018 14:06:49

Related Post :
Alami
Obat Gatal Pada Kulit…

Obat gatal pada kulit…

Kesehatan
Macam-Macam Imunisasi Dasar Untuk…

Macam-macam imunisasi dasar lengkap…

Manfaat
Manfaat Buah Pinang untuk…

Manfaat buah pinang atau…

Daun
Manfaat Daun Jarak Untuk…

Khasiat dan manfaat daun…

Kesehatan
Waspada! Ini Gejala HIV/AIDS…

Sebenarnya gejala HIV/AIDS pada…

Kewanitaan
Mengalami Iritasi Atau Gatal…

Anda tengah mengalami vagina…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • Keputihan

    1 Balasan

    Kesehatan

    Saya nyeri pinggang dan kadang suka keluar keputihan yg agak coklat samar dan berbentuk cair

  • Usus turun

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apa Ciri - ciri usus turun dan d bagian mana terdapat rasa sakit jika mengalami usus turun

  • anemia

    1 Balasan

    Kesehatan

    permisi, saya sering pusing , mual dan lemas. bahkan terkadang sampai sesak nafas. wajah sayapun sering terlihat pucat. apakah benar saya mengidap penyakit anemia?

  • Bisa kah tuli telinga ringan sembuh dengan jelly gamat...boleh saya minta testimoni nya

    1 Balasan

    Kesehatan

    Apakah tuli telinga ringan sebelah kiri bisa sembuh dengan jelly gamat gold... Boleh kah saya minta kirim kan testimoni pemakai jelly gamat yg sudah sembuh???

  • susah kentut

    1 Balasan

    Kesehatan

    saya susah kentut,,, ap gejala nya dn bagai mna mngatsi nya


Kesehatan
Jenis Makanan Yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Maag

Ada beberapa jenis makanan yang…

Kesehatan
Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Asam Urat

Penderita asam urat harus menghindari…

Kesehatan
Pantangan Bagi Penderita Asma Yang Perlu Diketahui

Pantangan bagi penderita asma yang…

Kirim Pertanyaan
Top