Tips Diet Sehat Yang Aman Dilakukan Untuk Ibu Menyusui

Share dan Tag Temanmu di :

Kegelisahan yang sering dialami oleh ibu hamil dengan naiknya berat badan yang drastis, dan keinginan untuk cepat-cepat diet agar badan kembali normal kembali. Namun perlu berhati-hati karena salah melakukan diet justru dapat menghambat produksi ASI.


Hamil semua ibu hamil mengalami kenaikan berat badan drastis tapi tidak ada yang bisa dilakukan karena takut yang justru akan membahayakan si kecil yang ada dalam kandungan sehingga banyak ibu setelah melahirkan melakukan diet demi mengembalikan bentuk badannya.

Namun masalahnya yaitu apakah diet yang anda lakukan aman sehingga tidak merusak bahkan mempengaruhi produksi dan kualitas ASI? Karena anda harus memperhatikan asupan ASI untuk si kecil dan jangan sampai menghambat pemberian ASI karena terlalu ingin menurunkan berat badan. Perlu anda ketahui, ASI memiliki peranan penting untuk tumbuh kembang dan kecerdasan bayi. Namun bukan berarti anda tidak bisa diet, berikut ini ada beberapa tips diet sehat yang aman untuk ibu menyusui.

1. Perbanyak minum air putih

Selama proses menyusui sebagai ibu menyusui harus butuh banyak cairan guna mencegah terjadinya dehidrasi. Selain itu, perbanyak minum air putih juga dapat dipercaya untuk membantu menurunkan berat badan.

2. Hindari makanan cepat saji

Penting untuk anda ketahui yaitu hindarilah makanan cepat saji seperti junkfood karena memiliki kandungan lemak jahat yang akan membuat berat abdan terus naik dan juga hindari cafein, nikotin, dan alkohol karena akan mempengaruhi kualitas ASI.

3. Konsumsi makanan sehat

Sebagai ibu yang sedang menyusui sangat penting untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin, karbohidrat kompleks, dan sumber protein rendah lemak seperti buah-buahan, sayuran, daging ayam tanpa kulit, susu low fat, telur, ikan, tahu, kacang-kacangan, dan tempe karena makan yang anda makan , akan dimakan oleh bayi sehingga sangat anjurkan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang baik.

4. Olahraga

Melakukan diet sehat belum lengkap rasanya jika tidak melakukan olahraga, karena olahraga dapat membantu menurunkan berat abdan dan mengurangi rasa tidak nyaman pada payudara.

5. Ikuti saran dokter

Jika anda masih khawatir, anda bisa mencoba untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui hal apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama menjalani proses diet.

By Ana Rediana - Tips Kamis, 11 Januari 2018 15:05:06

Related Post :
Kesehatan
Ini Dia Pantangan Makanan…

Pantangan makanan setelah operasi…

Tips
Tips Agar Lancar Buang…

Ada beberapa tips agar…

Manfaat
Ini Dia Manfaat Tak…

Beragam manfaat kencur untuk…

Kewanitaan
Ketahui Perbedaan Menstruasi dan…

Ketahui perbedaan menstruasi dan…

Tips
Cara Menghilangkan Bulu Ketiak…

Ada beberapa cara menghilangkan…

Daun
Manfaat Daun Jarak Untuk…

Khasiat dan manfaat daun…

Anda harus menjadi member untuk memberikan komentar

Komentar (0)

Belum ada komentar

Diskusi Terkait
Kirim Pertanyaan


  • sperma cepat keluar

    1 Balasan

    Tips

    mengapa sperma cepat keluar saat berhubungan seksual

  • Asma dan kista

    1 Balasan

    Tips

    Bagaimana aturan minum jelly QnC untuk menyembuhkan penyakit asma dan kista

  • Bagaimana cara menghilangakan kantung mata yang hitam

    2 Balasan

    Tips

    Pagi dok, saya tidak pede dengan kantung mata saya yg hitam seperti pampir, sudah beberapa cara untuk menghilangkannya tapi sampai sekarang masih belum ada perubahan, saya minta solusinya dok?

  • Cara Menurunkan Kolesterol Yang Tinggi

    1 Balasan

    Tips

    Pagi dok, suami saya merupakan seorang penderita kolesterol tinggi. Meski rutin minum obat setelah saya cek kolesterolnya masih tetap tinggi. Saya sering kali was-was dan takut terjadi apa-apa kepada suami…

  • Cara meningkatkan produksi ASI

    1 Balasan

    Tips

    Saya seorang ibu menyusui, mempunyai masalah produksi ASI yang kurang banyak. Bagaimana cara meningkatkan produksi ASI?


Tips
Cara Mengobati Penyakit Hepatitis Dengan Terapi Medis

Cara mengobati penyakit hepatitis akan…

Tips
Cara Sederhana untuk Mencegah Hipertensi dengan Mudah

Menjalankan pola hidup sehat dengan…

Tips
Cara Membuat Masker Kentang Untuk Mencerahkan Wajah

Berikut adalah informasi tentang cara…

Kirim Pertanyaan
Top